Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Pentingnya Thymoquinone dan CAPE untuk Menjaga Kesehatan Tubuh – K-Link Indonesia

Pentingnya Thymoquinone dan CAPE untuk Menjaga Kesehatan Tubuh

Mungkin sebagian dari Anda masih asing dengan nama Thymoquinone dan CAPE (Caffeic Acid Phenethyl Ester). Namun, tahukah Anda kedua zat ini sangat berkhasiat dan memiliki peran yang besar untuk kesehatan tubuh. Supaya Anda mengenalinya, yuk kita lebih dekat dengan kedua zat ini.

Ya, Thymoquinone merupakan senyawa aktif yang terdapat di dalam habbatussauda (jintan hitam). Senyawa ini memiliki efek antitumor dan kanker, sekaligus membantu menguatkan sistem imunitas tubuh kita. Jintan hitam sebagai penghasil Thymoquinone merupakan salah satu obat herbal yang kaya akan manfaat, dalam bahasa latin dikenal dengan nama Nigella Sativa.

Baca Juga: https://k-link.co.id/kenali-5-tanda-daya-tahan-tubuh-sedang-menurun/

Rempah ini berbentuk butiran berwarna hitam yang telah dikenal ribuan tahun yang lalu, dan digunakan secara luas oleh masyarakat India dan Timur Tengah untuk mengobati berbagai macam penyakit. Menurut hasil penelitian dr. Kawther S. Zaher, jintan hitam memiliki beberapa aktivitas biologis dan peroksidasi lipid, serta memilki kemampuan anti histamin yang baik untuk mencegah munculnya alergi.

Sedangkan CAPE merupakan senyawa aktif yang terdapat di dalam propolis. CAPE memiliki peranan penting sebagai anti peradangan, antikanker dan juga antioksidan. CAPE bekerja sebagai antiinflamasi yang masuk ke dalam sel menginhibisi COX dan LOX yang terlibat dalam jalur metabolisme, dan juga menginhibisi pelepasan sitokin inflamasi dan meningkatkan sitokin antiinflamasi secara simultan seperti IL-10 dan IL-4. Selain itu, CAPE juga dapat mengurangi infiltrasi sel inflamasi neutrophil dan monosit.

Untuk mendapatkan Thymoquinone dan CAPE, kita bisat rutin mengonsumsi jintan hitam dan propolis, namun perlu diperhatikan kualitas dan proses pengolahannya. Jangan sampai senyawa yang baik menjadi rusak atau bahkan hilang karena kesalahan proses pengolahan.


Untuk itu, saat ini sudah banyak suplemen makanan yang mengandung jintan hitam dan propolis. Kandungan jintan hitam dan propolis bisa Anda temukan pada K-Sauda VCO dan Propolis Platinum. Keduanya memiliki bahan aktif yang tetap terjaga kualitasnya. Selain itu, higienitas dan keamanannya juga sudah terjamin karena telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). (Jabbar/Jody)