Notice: Trying to get property 'slug' of non-object in /var/www/k-link/src2/src/wp-content/themes/k-link-wordpress-theme/functions/wordpress-custom-single-category-template.php on line 14
Napas Segar Bebas Bau Mulut dengan Cara Ini – K-Link Indonesia

Napas Segar Bebas Bau Mulut dengan Cara Ini

Apa Anda pernah merasa terganggu dengan bau mulut tak sedap yang berasal dari orang lain? Tentu saja itu akan sangat mengganggu bukan? Mungkin sebagian orang menganggap sepele masalah bau mulut, namun kondisi ini tentu akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. 

Bau mulut secara ilmiah dikenal dengan nama Halitosis. Pada kebanyakan kasus Halitosis berasal dari masalah gusi dan lidah akibat kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut. Bakteri dan komponen partikel makanan yang tersisa di mulut sering menjadi penyebabnya. Ketika makanan dikunyah terbentuklah sulfur, maka menimbulkan bau mulut yang kurang sedap.

Baca Juga: https://k-link.co.id/cara-mencegah-sakit-gigi-yang-menyiksa/

Penyebab bau mulut sangat sederhana dan bisa langsung berasal dari mulut, atau juga dari rongga di sekitarnya. Jika napas yang sebelumnya normal berubah menjadi bau setelah mengonsumsi makanan tertentu, maka penyebabnya tentu dari makanan-makanan tersebut.

Halitosis juga dapat disebabkan oleh hal lain seperti jika lama tidak makan dan minum, contohnya saat bangun pagi atau ketika menjalani ibadah puasa, menggunakan gigi palsu yang tidak dijaga kebersihannya, stres, menderita mulut kering, dan adanya benda asing di hidung (pada anak-anak) yang lama tidak diketahui.

Salah satu cara untuk mencegah atau menghilangkan bau mulut adalah menghilangkan faktor penyebabnya. Yang pertama hindari mengonsumsi makanan atau minuman yang dapat menyebabkan bau mulut seperti petai, jengkol dan bawang-bawangan. Yang kedua, jaga kebersihan dan kesehatan gigi serta rongga mulut. Rutin lakukan sikat gigi di pagi hari dan sebelum tidur. Menggunakan cairan kumur antiseptik juga dapat membantu, asal tidak berlebihan.


Gunakan selalu pasta gigi K-Mu’min dua kali sehari saat malam sebelum tidur dan pagi hari sebelum memulai aktivitas. K-Mu’min merupakan pasta gigi alami yang diformulasikan dari bahan alami ekstrak akar siwak, minyak cengkeh dan ekstrak lemon alami. Gabungan ketiga bahan ini efektif menghambat pembentukan plak dan perkembangan bakteri di rongga mulut. Dengan K-Mu’min napas menjadi lebih segar dan terhindar dari bau mulut. (Jabbar)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/mulut-bersih-tubuh-sehat/