Mudik? Perhatikan Stamina Anda!

Melakukan persiapan mudik, bukan melulu soal biaya saja, agar mudik berjalan lancar, jangan lupa untuk persiapkan fisik dan memperhatikan kesehatan.

Pulang kampung menjelang lebaran atau biasa disebut mudik, merupakan ritual yang rutin dilakukan sebagian orang. Di Indonesia, mudik menjadi hal yang dinanti-nanti, bahkan bisa dibilang, momen mudik di Indonesia sudah menjadi tradisi bagi setiap keluarga untuk merayakan hari raya setiap tahunnya bersama keluarga di kampung halaman tercinta.

Saat memasuki masa mudik, banyak orang melakukan perjalanan yang tidak jarang membuat kemacetan dimana-mana, hal ini juga membuat pemudik membutuhkan waktu yang lebih lama untuk sampai di tempat tujuan. Dengan waktu perjalanan yang semakin bertambah, otomatis stamina juga akan terkuras. Dalam perjalanan mudik yang ditempuh dengan waktu lebih dari 5 jam, sebaiknya butuh persiapan ekstra dibandingkan dengan perjalanan mudik yang dilakukan bagi keluarga dengan menempuh perjalanan 3 jam saja.

Lalu bagaimana menjaga stamina kita agar saat mudik nanti berjalan lancar walau harus memakan waktu lebih lama di jalan? Kami memiliki cara yang tepat yang dapat Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan mudik, berikut beberapa tips tersebut :

Jaga kondisi

Sebelum melakukan perjalanan mudik, cobalah untuk menjaga kondisi Anda dan keluarga agar saat melakukan perjalanan nantinya tubuh tidak mudah lelah dan perjalanan mudik akan lancar sampai tujuan. Menjaga kondisi dapat Anda lakukan dengan cara rutin berolahraga, beristirahat yang cukup dan menjaga pola makan Anda.

Atur pola makan dalam perjalanan

Saat dalam perjalanan cobalah untuk menjaga pola makan Anda, bagi Anda yang masih menjalankan puasa dalam perjalanan cobalah untuk tidak menunda saat berbuka puasa, dan saat sahur cobalah untuk makan makanan yang sehat yang dapat membantu mempertahankan stamina Anda dalam perjalanan mudik. Beberapa makanan tambahan seperti Buah-buahan, sayur dan susu baik Anda konsumsi untuk menjaga stamina selama dalam perjalanan. Jangan lupa saat sahur dan berbuka perbanyak minum air putih.

Jangan terlalu lama tidur dalam perjalanan

Tidur dalam perjalanan memang menjadi salah satu cara untuk ‘membunuh waktu’ Anda selama perjalanan. Namun, terlalu lama tidur juga tidak baik untuk stamina Anda selama perjalanan mudik. Karena dengan terlalu lama tidur, akan membuat Anda lemas selepas bangun dari tidur.

Konsumsi Suplemen

Karena memakan waktu yang lama saat melakukan perjalanan mudik, maka dibutuhkan suplemen yang tepat untuk Anda konsumsi agar stamina Anda tidak turun walau harus menempuh perjalanan jauh yang memakan waktu. K-Link Indonesia yang memiliki banyak suplemen berkualitas memberikan solusi agar stamina Anda dan keluarga tidak menurun saat menjalankan mudik lebaran ini. Beberapa produk tersebut dapat Anda liat disini.

Stamina yang baik saat melakukan perjalanan mudik sangat dibutuhkan agar dalam perjalanan Anda tidak lagi mengalami kendala kesehatan. Maka, persiapkan diri Anda sebelum melakukan perjalanan mudik. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa! (Abn)