Ketahui Manfaat Lemak Baik untuk Tubuh

Ketika Anda mengalami kegemukan, perut buncit serta mengalami kolesterol tinggi mungkin Anda berpikir itu karena pengaruh kelebihan lemak. Banyak orang menilai bahwa lemak merupakan sesuatu yang jahat atau buruk bagi tubuh. 

Namun, tahukah Anda lemak merupakan salah satu nutrisi yang diperlukan oleh tubuh? Lemak memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh sebagai cadangan energi, perlindungan sel, penyerapan vitamin, pengatur suhu tubuh, perkembangan sel otak, dan menjaga bentuk tubuh juga kesehatan kulit.

Penting bagi Anda untuk mengetahui beberapa jenis lemak agar terhindar dari risiko penyakit kardiovaskular yang menyerang jantung dan pembuluh darah. Berikut beberapa jenis lemak yang harus Anda diketahui, lemak tersebut terbagi menjadi tiga jenis, diantaranya:

  • Lemak Jenuh

    Lemak jenuh dapat membuat kesehatan Anda menjadi terganggu, lemak jenis ini dapat meningkatkan kadar kolesterol tinggi. Terdapat dalam banyak makanan yang dimasak dengan minyak terhidrogenasi seperti daging berlemak, produk susu kaya lemak, mentega, minyak kelapa, minyak inti sawit dan minyak kakao.

  • Lemak Tak Jenuh

    Lemak jenis ini merupakan lemak baik dan dapat membuat Anda sehat. Lemak tak jenuh mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Lemak tak jenuh terbagi menjadi 2 jenis, yakni:

    • Lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats)
      biasanya ditemukan pada tanaman seperti minyak zaitun dan minyak kanola, pada kacang-kacangan seperti almond dan hazelnut, pada buah-buahan seperti alpukat dan pada biji-bijian seperti wijen.

    • Lemak tak jenuh ganda (polyunsaturated fats), contohnya lemak omega 3 dan omega 6. Lemak ini dapat ditemukan pada ikan berlemak seperti sarden, makarel dan salmon. Selain itu, dapat juga ditemui pada tanaman kedelai, jagung dan walnut.
  • Lemak Trans

    Lemak trans atau trans fat dapat meningkatkan “kolesterol jahat” alias LDL, dan meningkatkan kemungkinan Anda terkena penyakit jantung. Trans fat juga mampu menurunkan “kolesterol baik” alias HDL. Kadar kolesterol LDL yang tinggi dikombinasikan dengan kadar HDL yang rendah dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke.

Berbeda dengan lemak jahat (LDL), makanan yang tinggi akan lemak baik (HDL) akan membantu fungsi kesehatan tubuh. Oleh sebab itu, sangat penting untuk mengetahui sumber makanan yang mengandung lemak baik. Adapun sumber lemak baik terdapat pada buah alpukat, minyak ikan, minyak kelapa murni (VCO), dan minyak zaitun (EVOO).

Menyadari pentingnya peranan lemak bagi tubuh, K-LINK menghadirkan beberapa produk terbaik yang juga mengandung lemak baik dari bahan pilihan. Untuk mendapatkan sumber lemak baik serta membantu menjaga kadar kolesterol jahat dan kesehatan jantung, K-LINK memiliki berbagai varian produk yang hadir untuk Anda:

  • K-Omega Squa Plus



    K-Omega Squa Plus dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, menurunkan tekanan darah serta baik untuk kesehatan mata dan otak. Merupakan makanan tambahan yang diformulasikan dengan kandungan omega 3 yang lebih banyak, squalene, lecithin dan vitamin E. K-Omega Squa Plus bekerja secara maksimal menjaga kesehatan jantung dan otak.

  • K-Sauda VCO



    K-Sauda VCO mampu mengikat lemak jahat untuk digunakan sebagai cadangan tenaga, serta meningkatkan kadar lemak baik untuk menjaga kesehatan pembuluh darah. Kombinasi antara Virgin Coconut Oil, Habbatus Sauda Oil dan vitamin E pada K-Sauda VCO mampu menciptakan kenetralan terhadap penyakit kolesterol.

  • K-Desert Miracle Extra Virgin Olive Oil



    Kualitas extra virgin olive oil lebih baik dibandingkan dengan katagori minyak zaitun lainnya. Hal ini dikarenakan tingkat keasaman pada minyak zaitun extra virgin sangat rendah sehingga kandungan nutrisi di dalamnya masih terjaga. K-Dessert Miracle Extra Virgin Olive Oil akan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sambil meningkatkan kolesterol baik.

K-LINK memberikan solusi bagi Anda yang ingin menjalankan pola hidup sehat dengan tetap mengonsumsi lemak baik. Sehingga Anda tetap mendapatkan manfaat lemak tanpa mengalami gangguan kesehatan. Selamat mencoba, salam sehat Mitra K-LINK! (Fina/Jody)