Inspirasi Bisnis Jaman Now, Cara Mendapat Uang Tanpa Harus Keluar Rumah

Selain menjadi ibu rumah tangga, Anda juga bertugas sebagai menteri keuangan keluarga yang mengurus seluk beluk finansial rumah tangga. Mengevaluasi keuangan keluarga tentu menjadi tugas Anda setiap akhir bulan. Apabila tahun ini keuangan keluarga cenderung menurun, Anda tentu harus menyiasati untuk mempunyai penghasilan sampingan guna menambah pundi-pundi dalam membantu perkenomian rumah tangga.

Apa saja kira-kira bisnis jaman now yang menjanjikan? Simak dalam ulasan ini, ya:

  1. Manfaatkan Momen Arisan untuk Berjualan
    Arisan merupakan ajang sosialisasi ibu-ibu dan cara mudah untuk menabung. Momen arisan ini sebaiknya dimanfaatkan secara bijak, yaitu tidak melulu bergosip saja. Nah, Anda bisa menggunakan momen ini untuk berjualan berbagai barang kebutuhan seperti kosmetik, tas, sepatu, alat memasak, dan produk lainnya yang digemari oleh ibu rumah tangga.
  2. Menjadi Reseller Produk K-LINK
    Kekurangan modal merupakan kendala bisnis rumahan yang paling sering dialami ibu rumah tangga. Tak perlu membuka toko sendiri, Anda bisa menjadi reseller cukup dengan modal gadget seperti smartphone atau laptop. Kedua gadget ini berfungsi untuk mengelola pesanan.
    Menjadi reseller membuat Anda mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Anda bisa bergabung bersama PT. K-Link Indonesia yang memberikan kesempatan untuk mengisi waktu luang, memperoleh keuntungan dan juga memberikan manfaat kesehatan untuk Anda. Usaha ini bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa memandang umur dan profesi, sehingga cocok untuk Anda tekuni sebagai ibu rumah tangga.
  3. Usaha Bekal Makan Siang
    Membuka usaha bekal makan siang atau jajanan di kantin sekolah tak kalah menjanjikan. Usaha sampingan ibu rumah tangga ini dapat menepis kekhawatiran orangtua terhadap kebiasaan anak jajan sembarangan yang belum tentu terjamin kebersihannya. Terlebih lagi bila jajanan tersebut mengandung zat-zat yang berbahaya. Untuk itu, Anda dapat berkreasi pada bekal anak dengan membuat makanan sehat dari bahan-bahan berkualitas tanpa zat kimia dan zat berbahaya lainnya.
  4. Menjadi Freelance Writer
    Perkembangan zaman saat ini dibarengi dengan keberadaan blog-blog informatif yang baru muncul. Peluang ini sangat cocok untuk Anda yang memang hobi menulis. Menjadi seorang freelance writer merupakan salah satu profesi yang menjanjikan. Selain mendapatkan bayaran, waktu yang Anda miliki juga lebih fleksibel karena bisa bekerja dari rumah tanpa perlu ke kantor sambil mengurus buah hati di rumah.
  5. Buka Jasa Laundry
    Anda dapat mencoba usaha jasa laundry dengan menyediakan mesin cuci, setrika, dan alat dry cleaning walau biasanya modal yang diperlukan cukup mahal. Namun, kini Anda bisa bermitra dengan penyedia jasa laundry seperti mengantarkan cucian kotor, kemudian ambil cucian bila sudah bersih. Selain lebih fleksibel, Anda juga mendapatkan keuntungan yang lumayan.

Kelima usaha sampingan tadi bisa Anda lakukan untuk membantu suami dalam urusan finansial keluarga. Selain itu, Anda tetap bisa mengurus rumah tangga sambil memperoleh penghasilan tambahan, selamat mencoba ya!