Bahaya Radikal Bebas dan Cara Mencegahnya

Tubuh yang sehat merupakan dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannya diperlukan pola hidup yang sehat. Terdapat 6 faktor yang dapat memengaruhi kesehatan yaitu udara, air, makanan, istirahat yang cukup, kelola stres dan olahraga.

Makanan, udara dan air yang dikonsumsi akan berperan dalam proses metabolisme tubuh. Namun, proses metabolisme yang dilakukan oleh sel-sel dalam tubuh akan menghasilkan zat sampingan berupa radikal bebas. Radikal bebas yang menumpuk dalam tubuh akan menyebabkan proses oksidasi dan berpotensi merusak sel-sel sehat, penyebab penuaan serta berbagai macam penyakit lainnya. Meskipun penuaan pasti akan dialami setiap orang, namun bisa dicegah agar tidak terjadi penuaan dini.

Baca Juga: https://k-link.co.id/ini-manfaat-air-hidrogen-untuk-kesehatan-tubuh/

Normalnya, tubuh memiliki mekanisme perlindungan terhadap radikal bebas. Sumber anti oksidan alami yang ada dalam tubuh antara lain Super Oksida Dismutase (SOD), Glutation Peroksidase, dan Katalase. Namun, seiring bertambahnya usia, kurang istirahat, stres, polusi, rokok, serta makanan yang tidak sehat dapat melemahkan sistem pertahanan tubuh terhadap radikal bebas. Akibatnya radikal bebas dalam tubuh semakin banyak dan dapat ‘menggerogoti’ sel-sel tubuh secara berantai.

Dari hasil penelitian menunjukan bahwa penuaan dini seperti kulit keriput serta 90% penyakit tidak menular (non-communicable disease) seperti kanker, diabetes mellitus, penyakit jantung koroner, disebabkan karena radikal bebas. Dan setiap kita bernapas, 2% dari oksigen yang kita hirup akan menjadi radikal bebas dalam tubuh. Oleh sebab itu, para ahli kesehatan selalu menyarankan kita untuk mengonsumsi makananan sehat seperti sayur dan buah karena mengandung antioksidan yang tinggi serta cukup konsumsi air yang sehat.

Seperti yang kita ketahui, 60% komposisi tubuh manusia adalah berupa air yang terbagi menjadi cairan intra dan ekstra sel. Air merupakan komponen yang sangat penting bagi tubuh. Manfaat air bagi tubuh antara lain sebagai pengatur suhu, pelindung organ sensitif seperti otak dan sumsum tulang belakang, menjaga kesehatan kulit, serta membantu dalam pengeluaran racun.

K-Link Hydrogen Water Generator mini merupakan generator penghasil molekul hidrogen terlarut untuk menghasilkan air yang kaya akan molekul hidrogen. Hidrogen merupakan molekul gas terkecil yang ada di muka bumi, tidak berbau, tidak ada rasa, tidak beracun dan yang terpenting adalah memiliki sifat anti oksidan.

Dari penelitian beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa hidrogen merupakan anti oksidan yang sangat efektif untuk menangkal serangan radikal bebas terutama yang disebabkan oleh reactive oxygen. Molekul hidrogen dapat menetralisir radikal bebas dan mampu mengubahnya menjadi molekul air.

Selain bersifat anti oksidan, hidrogen dapat melindungi sel membran dari kerusakan oksidatif dan dapat mempercepat proses recovery tubuh dari kerusakan sel oksidatif serta memiliki sifat anti-inflamasi.

K-Link Hydrogen Water Generator mini dapat membantu Anda mendapatkan air hidrogen untuk melawan radikal bebas dalam tubuh. Mengonsumsi air hidrogen adalah cara yang paling aman dan efektif untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas. Selain karena ukuran molekul hidrogen yang sangat kecil, 65% dari seluruh komposisi air yang ada dalam tubuh berada pada intra sel sehingga akan sangat memudahkan transportasi hidrogen kebagian sel manapun dalam tubuh yang mungkin tidak dapat dijangkau oleh antioksidan lain, terutama pada bagian-bagian terkecil dalam otak.

Mengonsumsi 2liter air hidrogen akan memiliki kemampuan antioksidan yang sama seperti mengonsumsi 1.032 buah apel, 1512 buah pisang dan 76 buah wortel.

Dengan mengonsumsi air hidrogen 1,5 hingga 2liter per hari dapat meningkatkan kesehatan dan elastisitas kulit, mambantu memperbaiki sistem pencernaan dan pernafasan, serta membantu mempercepat pemulihan kondisi sakit kronis seperti diabetes melitus, stroke, penyakit jantung dan lainnya.

Gunakan K-Link Hydrogen Water Generator mini untuk menjaga kesehatan Anda dan Keluarga! (Fina/Isti)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/cegah-penyakit-dengan-konsumsi-air-hidrogen/