7 Manfaat Susu Kolostrum dalam K-C Susu Skim Bubuk untuk Tubuh

Kolostrum adalah susu yang dihasilkan oleh kelenjar susu dalam tahap akhir kehamilan dan beberapa hari setelah kehamilan bayi. Kandungan yang ada di dalam kolostrum ini penting bagi bayi, yaitu beragam gizi dan zat pertahanan tubuh.

Karena itu, bayi dianjurkan untuk mengonsumsi susu kolostrum ini. Namun tidak terbatas pada bayi, manfaat susu kolostrum untuk tubuh ini pun bisa dirasakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Apa sajakah manfaat kolostrum untuk tubuh manusia yang juga terkandung dalam K-C Susu Skim Bubuk ini? 

Kolostrum (IgG) mengandung banyak karbohidrat, protein dan antibodi serta sedikit lemak yang dibutuhkan oleh tubuh manusia. Yaitu terkait kegunaan kolostrum dalam menjaga dan meningkatkan daya tahan (imun) tubuh dan juga manfaat nutrisi yang ada di dalamnya.

Berikut ini 7 manfaat susu kolostrum untuk tubuh manusia:

  • Menjaga Daya Tahan Tubuh Terutama pada Bayi Baru Lahir


    (Foto : https://unsplash.com)

    Bayi yang baru lahir, rentan terhadap serangan virus, bakteri dan beragam penyakit lainnya. Kolostrum memiliki faktor imunitas yang kuat (immunoglobin, Lactoferin, Lactalbumin, Glycoprotein, Cytokines dll) yang akan membantu dalam melawan semua itu. Karena itu sangat dianjurkan untuk memberikan susu kolostrum pada bayi yang baru lahir.

  • Mengatasi Masalah Usus dan Pencernaan pada Bayi


    (Foto : https://unsplash.com)

    Kolostrum bisa berfungsi sebagai pencahar ringan yang mendorong kelancaran feses pertama pada bayi (Mekonium). Karenanya bayi baru lahir dianjurkan untuk mengonsumsi kolostrum ini.

  • Membantu Menyeimbangkan Kadar Gula dalam Darah


    (Foto : https://unsplash.com)

    Tidak seperti kandungan susu biasa, susu kolostrum justru membantu dalam menyeimbangkan kadar gula dalam darah. Sehingga susu ini aman dan bermanfaat bagi penderita diabetes dalam mengonsumsi susu.

  • Membantu Penyembuhan Penyakit Kanker


    (Foto : http://media.jamnews.ir)

    Kaya akan kandungan TgF-B yang mendukung terapi penderita kanker. Selain itu, kandungan TgF-B ini juga mendukung pembentukkan tulang dan mencegah penyakit herpes pada manusia.

  • Meningkatkan Sistem Metabolisme Tubuh


    (Foto : https://unsplash.com)

    Susu Kolostrum mengandung leptin dan IGF-1. Komponen yang berfungsi dalam mengatur metabolisme tubuh. Komponen tersebut juga mengendalikan nafsu makan dan mengatur lemak menjadi energi yang dapt digunakan. Kandungan dalam susu kolostrum 100 kali lebih tinggi daripada susu sapi biasa.

  • Memperbaiki Sistem Sel dan DNA-RNA Tubuh


    (Foto : https://unsplash.com)

    Susu Kolostrum mampu memperbaiki sel tubuh yang rusak dengan cepat. Selain itu juga mampu memperbaiki sistem DNA dan RNA tubuh. Karena itu sangat baik untuk dikonsumsi jika mengalami cedera otot atau luka.

  • Membantu Pembentukan Otot


    (Foto : https://pxhere.com)

    Kolostrum dipercaya mampu membantu dalam pembentukan otot, membakar lemak lebih cepat. Karena itu, atlet menggunakannya sehari-hari untuk membantu mereka agar tetap aktif dan menjaga stamina tubuh mereka.

Selain 7 manfaat susu kolostrum di atas, masih banyak lagi manfaat lainnya dari kolostrum bagi tubuh manusia. Seperti memberi energi dan menjaga vitalitas bagi tubuh. Sayangnya tubuh manusia sendiri tidak memproduksi kolostrum dalam jumlah besar hingga butuh tambahan asupan kolostrum dari sumber lain.

Keungulan K-C Susu Skim: Mengandung Susu Kolostrum yang Bermanfaat untuk Tubuh


Salah satu sumber kolostrum yang paling banyak ditemukan adalah dari sapi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kolostrum sapi (bovine colostrum) sangat mirip dengan kolostrum manusia dan merupakan suatu alternatif yang aman. Bahkan ada laporan yang menyatakan bahwa kolostrum sapi 400x lebih kaya akan faktor imun dari pada kolostrum manusia.

K-C Susu Skim Bubuk, dengan komposisi susu skim bubuk, susu kolostrum sapi bubuk dan juga omega-3 bubuk, memberikan manfaat susu kolostrum dalam setiap gelasnya. K-C Susu Skim Bubuk merupakan susu skim bubuk terbaik berasal dari kualitas unggul susu sapi terbak di dunia. Dengan diproses dengan teknologi tinggi dan kendali mutu yang ketat.

Berasal dari sapi yang diternakkan di padang rumput yang bebas dari residu pestisida dan dibesarkan tanpa hormon pertumbuhan. Kesegaran dan kandungan nutrisi serta efektifitas bio-nutrisi masih terjaga dengan baik.

Manfaat K-C Susu Skim Bubuk untuk Tubuh

Segelas K-C Susu Skim Bubuk memberi semua manfaat susu kolostrum yang telah disebutkan di atas. Selain itu, segelas susu ini juga memberi tambahan manfaat tambahan dari bahan lainnya, yaitu DHA dan Omega-3. Susu Skim dari K-LINK ini memberikan manfaat lainnya seperti sumber vitalitas dan emosi, nutrisi pada jantung, mencegah penyempitan pembuluh darah, perkembangan otak pada bayi dan anak serta membantu pembentukan retina mata.

Dapatkan Manfaat Susu Kolostrum dalam K-C Susu Skim

Konsumsi susu kolostrum secara rutin akan membuat keluarga menjadi keluarga yang sehat dan penuh energi. Mulailah dengan konsumsi rutin dan juga mengikuti pola hidup sehat bersama yang dicinta. Segera coba dan dapatkan manfaat susu kolostrum untuk tubuh dengan mengonsumsi K-C Susu Skim Bubuk dari K-LINK sekarang juga. Susu yang nikmat dan enak penuh gizi.



More Articles

Hipertensi, Akibat Gaya Hidup atau Penyakit Turunan?

Ini 3 Kandungan Penting Lipstik untuk Bibir Kering

K- Liquid Minuman Rasa Leci Dengan Kolagen : Sebotol Sehari, Cegah Penuaan Dini

Mengapa Produk K-Olive Love Milk Cleanser berubah menjadi encer dan K-Olive Love Toner berubah warna, terkadang berwarna orange tapi berubah menjadi berwarna merah muda atau pink?