fbpx

6 Manfaat Toner Wajah Yang Wajib Diketahui

Bagi para wanita merias wajah adalah rutinitas yang wajib dilakukan setiap hari untuk mendapatkan tampilan yang cantik dan anggun. Riasan wajah dapat membantu merubah penampilan bahkan dapat menutup kekurangan masalah pada wajah. Hampir sebagian wanita dibelahan dunia menggunakan riasan wajah, bahkan banyak berbagai kosmetik dijual dipasaran dengan harga variatif, mulai dari yang murah sampai ke harga yang cukup tinggi.

Namun Anda juga harus ketahui, terlalu sering dan lama menggunakan riasan wajah dapat berdampak buruk pada kesehatan kulit, seperti komedo, flek hitam, bahkan dapat menimbulkan jerawat, mengapa demikian? Riasan wajah yang digunakan dapat menutup pori-pori kulit, sehingga sirkulasi udara dan keringat tertutup jika tidak dibersihkan dengan sempurna. Bagi Anda yang selalu mengunakan riasan wajah lakukanlah pembersihan wajah secara maksimal, agar tidak timbul masalah pada kulit wajah Anda.

Begitu pun pada saat membersihkan wajah, ada hal yang selalu terabaikan untuk digunakan, yaitu penggunaan toner pada saat setelah pembersihan wajah. Bagi wanita pasti tidak asing dengan kata toner, produk kecantikan ini selalu digunakan setiap tahap akhir pembersihan wajah, namun banyak yang mengabaikan penggunaannya dianggap tidak begitu penting. Mungkin belum banyak yang mengetahui manfaat dari toner, perlu diketahui manfaat toner bagi wajah sangatlah besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah.

Untuk itu, yuk ketahui 6 manfaat toner bagi kulit wajah dibawah ini:

  1. Melindungi kulit wajah dari sinar matahari


    (foto : naturalskincaresolution.com)

    Kulit wajah jika terus menerus terpapar sinar matahari akan berdampak berbahaya pada kesehatan. Kulit akan mudah terkelupas bahkan dapat menimbulkan infeksi, dengan menggunakan toner setiap membersihkan wajah, maka kulit wajah akan terlindungi dari sinar UV, sehingga kulit wajah Anda tidak kusam dan mencegah timbulnya flek hitam yang sering timbul pada wajah.

  2. Mencegah kulit kering 


    (foto : i0.wp.com)

    Selain sebagai penyegar toner juga bermanfaat untuk mencegah kulit kering yang menimbulkan kerutan dan penuaan dini, jadi toner cocok digunakan untuk kulit yang kering.

  3. Memutihkan wajah


    (foto : coverbrandsblogg.no)


    Karena toner dapat membersihkan wajah secara menyeluruh, untuk itu tidak heran jika manfaat toner juga dapat memutihkan wajah.

  4. Memperkecil pori- pori pada wajah


    (foto : http://www.helia-d.hu)

    Manfaat toner juga dapat membantu memperkecil ukuran pori-pori pada wajah, jika pori pada wajah besar maka kotoran dengan mudah masuk dan dapat menimbulkan masalah pada wajah.

  5. Menjaga kelembapan dan menstabilkan pH pada wajah


    (foto : https://www.wikihow.com)

    Karena toner mengandung air maka bermanfaat bagi kelembapan kulit, toner dapat menstabilkan pH (Potensial Hidrogen) pada kulit wajah. pH atau tingkat keasaman terutama dibagian wajah berbeda-beda, maka untuk menstabilkannya gunakan toner setelah pembersihan wajah.

  6. Membantu penyerapan cream atau kosmetik pada riasan wajah


    (foto : https://www.skygate.co.jp)

    Gunakan toner sebagai pembersihan wajah sebelum mengunakan krim kosmetik guna membantu penyerapan secara maksimal, sehingga hasil riasan akan sangat optimal.

Itu lah beberapa manfaat dan kegunaan toner yang sering kali terlupakan pada saat membersihkan wajah. Ternyata toner sangat berpengaruh besar bagi kecantikan wajah, cara pemakaiannya pun tidak lah sulit bukan? Untuk itu, yuk lakukan penggunaan toner secara rutin setelah pembersihan wajah. Selamat mencoba Mitra K-LINK. (Diah/Jody)