5P untuk Sukses

Saya pernah bekerja di perusahaan seperti orang lain pada umumnya, pernah juga berada di posisi puncak sebuah perusahaan. Tapi disana ada kesadaran saya untuk lebih besar lagi bahwa saya harus jadi pengusaha. Pada saat itu saya memutuskan untuk pelajari bisnis yang masih baru yaitu industri Multilevel Marketing (MLM).

Untuk bekerja di MLM ada banyak tantangan. Harus ada ilmu sendiri, keterampilan sendiri dan dia harus punya sikap yang baik. Untuk berhasil di bisnis MLM tidak sulit kalau tahu caranya. Banyak yang mau berhasil ingin cepat tanpa mengetahui caranya, ilmunya belum dapat, keterampilannya belum dimiliki dan sikap belum diperbaiki. Tapi kalau ketiga hal ini bisa dimiliki dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari maka saya yakin kita pasti berhasil sukses.

Kenapa saya pilih K-LINK? 
Perusahaan MLM itu banyak, dalam memilih perusahaan MLM kita harus mempunyai 5 P. apa itu 5 P?

  1. Produk.
    Pertama kita harus analisa produk. Perusahaan yang baik dan bertahan lama adalah perusahaan yang produknya dipakai dalam waktu jangka panjang. Di K-LINK saya melihat banyak sekali produk yang dipakai seumur hidup oleh manusia. Sehingga saya yakin bisnis ini akan bertahan seumur hidup. Juga kualitas produk, semakin banyak produk semakin besar peluang mendapatkan penghasilan besar kita di bisnis ini. Kenali kualitas produknya dengan cara kita harus terlebih dahulu menggunakan produk tersebut.
     
  2. Plan.
    Di MLM kita juga harus perhatikan marketing plan-nya, bagaimana kita mendapatkan penghasilan disana. Banyak MLM yang menawarkan penghasilan dengan cara yang cepat dan mudah namun biasanya tidak bertahan lama, padahal kita ingin bisnis ini bisa diwariskan. Untuk bisa diwariskan kita perlu marketing plan yang benar-benar bisa untuk jangka panjang, besar dan tidak terbatas, nah itu ada di Marketing Plan K-Link Indonesia yang mempunyai Marketing Plan a dan Marketing Plan B.
    Bagi sebagaian orang melihat Marketing Plan ini sulit dijalankan dan lambat untuk sukses. Tapi bagi saya lebih baik sulit dan lambat namun hasilnya besar dan bisa bertahan lama.

  3. Place.
    K-Link adalah bisnis MLM dengan jaringan internasional, disini kita bisa buktikan benar bahwa bisinis ini bisa menguntungkan.
     
  4. Promosi.
    Dalam berbisnis perusahaan harus berani melakukan promosi, rutin dan konsisten. Begitu pula distributor, seharusnya juga melakukan promosi-promosi yang bisa membawanya menjadi pengusaha sukses.

  5. People atau manajemen.
    Ini adalah bagian penting. Setiap perusahaan harus memiliki manajemen yang bagus. Kalau manajemennya bagus, dia akan memiliki perusahaan yang bagus juga dan bertahan lama. Kebetulan di K-Link saya lihat pemimpin-pemimpin disini banyak yang punya pengalaman, bahkan lebih dari 25 tahun khusus di industri MLM internasional. Dari pengalaman yang bagus dia akan mencari produk yang bagus, dari manajemen yang bagus dia akan membangun unity yang bagus.

Bagi sebagaian orang melihat Marketing Plan ini sulit dijalankan dan lambat untuk sukses. Tapi bagi saya lebih baik sulit dan lambat namun hasilnya besar dan bisa bertahan lama.

5 P ini menjadi hal yang paling penting dalam sebuah perusahaan. Banyak orang yang memilih perusahaan bukan berdasarkan 5P tapi berdasarkan kedekatan emosional. Kita harus berani mengambil keputusan, bukan hanya bergabung tapi mau belajar, harus mau melatih keterampilan, harus mau memperbaiki sikap sebagai pebisnis yang baik.

Pebisnis yang sukses adalah pebisnis yang dipercaya. Setelah ambil keputusan sukses, ia akan melakukan cara-cara apa yang bisa bikin sukses. Semua orang ingin sukses, semua orang awalnya punya keterbatasan. Tapi dengan metode pelatihan yang dilakukan oleh K-LINK, yang tidak tahu menjadi tahu, yang tahu akan menjadi paham yang paham akan menjadi bisa yang bisa akan menjadi terampil. Pada saat Anda terampil, tidak ada yang bisa menahan Anda untuk sukses di bisnis K-LINK. 

Ayo cepat ambil keputusan, jangan pernah ragu, jangan pernah takut, kesuksesan milik Anda. Kita bersama-sama untuk sukses bersama. Silahkan ambil keputusan. Go Crown Ambassador!!!