5 Camilan Sehat untuk Anak

Tahukan Anda ternyata camilan juga berperan penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak? Oleh karena itu, ibu harus selektif memilih camilan yang sehat untuk si kecil. Tentu ibu harus memperhatikan kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat dalam makanan. Selain itu, camilan juga harus terjamin kebersihannya dan juga bervariasi agar si kecil tidak bosan. 

Ibu cerdas memberikan camilan yang sehat untuk membantu anak mendapatkan enegi tambahan. Lalu cemilan seperti apa yang baik dan sehat untuk anak? Yuk, kita langsung cari tahu bunda. Berikut 5 camilan sehat untuk anak:

Baca Juga: https://k-link.co.id/5-camilan-manis-dan-lezat-gak-bikin-gemuk/

  • Biskuit Gandum


    (Foto : https://pxhere.com)

    Yuk coba kenalkan anak Anda pada biskuit gandum yang lebih sehat dari biskuit biasa. Biskuit gandum lebih banyak mengandung serat, mineral dan vitamin, mulai dari vitamin B1, B2, B6 dan B12. Ditambah kandungan gandum yang baik untuk pencernaan si buah hati. Agar lebih menarik, Anda dapat menambahkan cokelat atau selai kacang pada biskuit gandum.
  • Kacang-Kacangan

    ​​​
    (Foto : http://stepzapp.com)

    Kacang kaya akan vitamin E dan antioksidan. Kacang-kacangan berperan sebagai pelindung sel-sel otak terhadap radikal bebas. Kandungan vitamin E dan thiamin pada kacang-kacangan dapat mengubah glukosa menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. oleh karena itu, kacang-kacangan dapat menjadi sumber energi yang baik untuk anak. Pilihannya pun beragam, mulai dari kacang tanah, kacang hijau, kacang mede, hazelnut hingga kacang almond yang kaya nutrisi.
  • Keju

    (Foto : pxhere.com)

    Untuk menemani aktivitas anak, berikanlah ia camilan keju. Keju memiliki kandungan protein yang bisa memberikan energi untuk si kecil. Warna keju menggugah selera bagi anak dan bisa membuatnya lebih tertarik untuk menyantapnya sebagai camilan. Anda bisa menyajikan keju dalam potongan kecil untuk langsung dimakan, atau melelehkannya di atas buah atau sayuran sebagai penambah rasa.
  • Yoghurt


    (Foto : pxhere.com)

    Yoghurt merupakan produk olahan susu yang kaya akan manfaat. Selain rasanya yang nikmat, yoghurt juga kaya kalsium dan protein. Bakteri positif pada yoghurt dapat mencegah masalah pencernaan. Kandungan probiotik pada yoghurt juga dapat membuat kulit tampak lebih lembap dan lembut. Sajikan yoghurt dalam bentuk beku, biasanya itu akan menarik anak-anak untuk mencobanya.
  • Buah Segar


    (Foto : pxhere.com)

    Anda dapat memberikan buah-buahan segar pada si kecil. Agar menarik perhatian berikanlah buah dengan warna yang menarik, seperti stroberi, mangga, melon, jeruk atau semangka. Kemas beberapa potongan buah dengan menarik, Anda bisa mengukir buah menjadi bentuk-bentuk yang menarik, atau sajikan buah pada piring yang bergambar kartun kesukaan anak Anda. Rasa manis dan segar pada buah-buahan tentu sangat mudah disukai oleh anak-anak.

Itulah 5 camilan sehat untuk anak versi K-LINK, sebenarnya masih banyak aneka camilan sehat lainnya. Bagaimana sudah tertarik mencoba salah satunya? Yuk, mom jadi lebih kreatif lagi untuk menciptakan aneka camilan enak dan sehat untuk anak. Selamat mencoba ya! (Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/kenali-gejala-gizi-buruk-pada-anak/