5 Camilan Manis dan Lezat Gak Bikin Gemuk

Apakah Anda termasuk orang yang suka ngemil? Mungkin kebiasaan ngemil memang menjadi hal menyenangkan. Banyak orang suka dengan camilan yang manis dan cenderung tidak menyehatkan, seperti cokelat, permen, es krim dan lain sebagainya. 

Walaupun terkadang camilan manis itu sangat memanjakan lidah, akan tetapi konsumsi gula berlebih justru dapat mengganggu kesehatan. Mengonsumsi makanan yang mengandung gula dapat menaikan kadar gula hingga menyebabkan kegemukan. Oleh karena itu, Anda harus memulai mengurangi camilan manis yang biasa dikonsumsi.

Ada baiknya untuk Anda mengganti camilan manis dengan camilan sehat yang tentu rasanya tetap enak. Camilan seperti apa itu? Yuk, simak beberapa alternatifnya sebagai berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/camilan-yang-baik-dikonsumsi-pagi-hari/

  • Havermut (Oatmeal)


    (Foto : demandstudios.com)

    Havermut atau oatmeal tidak selalu dimakan saat sarapan, namun juga bisa dijadikan menu ngemil sehat Anda. Oatmeal mengandung banyak gizi dan memiliki rasa yang hambar. Makanan ini dapat diolah menjadi camilan lezat seperti Plain oatmeal atau Oat Overnight.

  • Plain Oatmeal


    (Foto : wikimedia.org)

    Campurkan oatmeal plain dan air dalam gelas, panaskan dalam microwave, terakhir taburi dengan kayu manis.

  • Oat Overnight


    (Foto : https://www.eoquetemprahoje.org)

    Rendam oat pada satu gelas air panas dan diamkan hingga lunak, tuangkan yoghurt plain dan potongan buah mangga, lalu masukan dalam lemari es simpan kurang lebih satu malam.

  • Buah Kering


    (Foto : https://pxhere.com)

    Anda bisa mencoba camilan buah kering seperti aprikot, kismis, atau kurma. Jenis camilan ini memiliki tekstur kenyal, kaya akan serat dan memiliki kadar gula yang sehat. Kalori yang terdapat pada buah kering cenderung rendah, sehingga tidak membuat Anda mudah mengantuk walaupun rasanya manis.

  • Biskuit Gandum   


    (Foto : https://pxhere.com)

    Setiap keping biskuit gandum memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan. Ketika Anda mengonsumsinya secara tepat badan tidak akan menjadi gemuk. Camilan ini cocok bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas kesibukan, karena biskuit gandum mengandung karbohidrat kompleks yang dapat menjadi sumber energi.

  • Kacang Almond

    (Foto : http://stepzapp.com)

    Kacang ini termasuk jenis kacang yang populer di dunia. Memiliki rasa yang gurih dan tekstur renyah, kacang almond cocok dikonsumsi menjadi camilan sehat Anda. Kacang almond kaya akan nutrisi, serat dan vitamin. Karena kandungan serat yang tinggi, kacang almond pun sering digunakan sebagai pengganjal rasa lapar bagi yang melakukan metode diet.

  • Mango Low Fat Ice Cream


    (Foto : https://phunusuckhoe.vn)

    Memiliki tekstur lembut, rasa yang manis dan menyegarkan, camilan es krim cocok dikonsumsi ketika sore hari. Anda dapat mengonsumsi es krim mango low fat ice cream yang sehat dan tak perlu khawatir takut gemuk. Cara membuatnya blender potongan buah mangga segar, yoghurt plain dan madu hingga halus. Setelah itu, bekukan dalam freezer.

Itulah beberapa alternatif camilan manis dan sehat yang dapat Anda coba. Sebenarnya masih banyak camilan sehat yang dapat Anda konsumsi selain dari lima camilan di atas. Pilihan tersebut bukan hanya menjaga timbangan berat badan Anda, akan tetapi mencegah timbulnya berbagai macam penyakit akibat gula berlebih. Tetap menjalankan pola hidup sehat ya Mitra K-Link, salam sehat! (Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/hal-hal-yang-membuat-wanita-cepat-gemuk/