fbpx

Makanan Ini Terlihat Sehat, Padahal?

Selain kebutuhan pokok, makanan juga merupakan sumber energi bagi tubuh manusia untuk melakukan berbagai aktivitas. Itu sebabnya, makanan menjadi salah satu hal utama yang harus Anda perhatikan agar kesehatan tetap terjaga. Namun, patut Anda sadari tidak semua makanan yang Anda konsumsi baik untuk kesehatan Anda. Menurut penelitian dr Shikha Salma yang dikutip Times of India, terdapat beberapa makanan yang terlihat sehat namun patut Anda kurangi dan beberapa makanan tersebut kerap Anda konsumsi setiap hari.

Apa saja makanan yang dimaksud tersebut? Berikut penjabarannya untuk Anda :

Roti coklat

Roti coklat memang sangat menggoda dan dianggap baik untuk kesehatan, namun jika dikonsumsi setiap hari, ternyata tidak baik. Pasalnya, roti coklat jika terlalu sering dikonsumsi saat sarapan tidak baik untuk kesehatan karena kandungan karbohidrat didalamnya, terlebih lagi jika Anda jarang melakukan olahraga.

Sereal

Satu lagi makanan yang sering dikonsumsi saat sarapan yang sebetulnya tidak baik untuk kesehatan Anda. Hal tersebut dikarenakan, tidak semua sereal yang dijual dipasaran rendah kalori dan aman untuk dikonsumsi. Oleh sebab itu, saat membeli sereal pastikan dulu sereal tersebut rendah kalori, tanpa pengawet dan memiliki kadar gula yang rendah sehingga aman untuk Anda konsumsi.

Yoghurt aneka rasa

Dipasaran banyak dijual produk yoghurt yang dianggap sebagian orang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Meskipun tampak sehat, namun yoghurt yang memiliki banyak varian rasa sebetulnya tidak baik untuk Anda konsumsi secara rutin. Karena setiap makanan atau minuman yang mengandung varian rasa bisa jadi mengandung bahan kimia tambahan, sehingga sebaiknya Anda memilih produk yang tidak mengandung rasa atau plain.

Nasi Putih

Nasi putih sebaiknya dihindari jika Anda merasa sensitif dengan makanan yang mengandung karbohidrat. Selain itu, faktanya nasi putih dapat membuat Anda sering lapar karena membutuhkan waktu yang sebentar untuk memecah dan mencernanya. Jika nasi menjadi makanan yang wajib Anda konsumsi, cobalah untuk saat ini mengkonsumsi nasi merah sebagai pengganti nasi putih. Nasi dari beras merah biasanya tidak sehalus nasi putih dan lebih mempertahankan beberapa nutrisi.

Tidak semua yang terlihat sehat dan baik untuk Anda konsumsi, walau demikian dibutuhkan pula asupan dari suplemen yang dapat menunjang bukan saja stamina namun juga kesehatan Anda. K- Link Indonesia memiliki banyak produk suplemen yang aman untuk Anda konsumsi, seperti:
K-Liquid Chlorophyll
K-OmegaSqua Plus
K-Liquid Organic Spirulina
Kesehatan masih menjadi hal yang kadang kurang diperhatikan, sehingga dibutuhkan berbagai cara salah satunya adalah memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jadi, saat mengkonsumsi makanan, ingat 3 J, jumlah, jenis dan jadwal. Stay Healthy and Have a nice day people! (Abn)