4 Masakan Lezat Khas Hari Raya Idul Adha

Tinggal menghitung hari, umat muslim akan merayakan Idul Adha 1439 H. Hari raya yang biasanya disebut lebaran kurban ini tidak hanya diperingati di Indonesia, tetapi di semua negara di dunia. Perayaan Idul Adha di Indonesia umumnya dengan penyembelihan hewan kurban seperti sapi dan kambing. Setelah sholat Ied, akan diadakan penyembelihan hewan kurban kemudian dibagikan ke masyarakat.

Tidak hanya sehari namun tiga hari setelah hari raya atau yang disebut hari Tasyrik masih ada penyembelihan hewan kurban. Artinya, selama kurang lebih empat hari Anda akan mempunyai stok daging kambing atau sapi yang lumayan banyak. Anda mungkin bingung, daging tersebut  mau dimasak apa? Menu di bawah ini bisa jadi referensi Anda memasak daging kurban, cobain yuk!

Baca juga : https://k-link.co.id/ini-cara-masak-ketupat-praktis-dan-enak/

Rendang

(Foto : http://www.cepamagz.com)

Menu yang pernah dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia oleh situs berita CNN ini, memang favorit tidak hanya di daerah asalnya Sumatra Barat tetapi juga daerah lain. Sebenarnya masakan ini tidak hanya dibuat saat Idul Adha saja, tetapi saat perayaan lain atau bahkan menjadi makanan sehari-hari. Saat Idul Adha, Anda bisa membuat menu rendang yang bahan dasarnya sapi atau kambing.  Daging yang lembut dengan rasa rendang yang penuh bumbu rempah yang khas berpadu gurih dengan santan, akan membuat Anda ketagihan.

Sate

(Foto : http://www.gregetin.com)

Menu yang satu ini, sudah pasti familiar di telinga masyarakat. Cara mengolah yang simple menjadikan daging yang dipanggang di atas arang menyala ini banyak dibuat saat Idul Adha. Rasanya kurang lengkap kalau menyantap sate kambing tanpa lontong atau ketupat. Tak perlu khawatir, Anda dapat memasak K-Tupat Mini tanpa ribet dan pastinya gampang. Tinggal siapkan air rebusan ke dalam panci atau Magic Com. Biarkan mendidih dan masukan kantung ketupat ke dalamnya. K-Tupat Mini memiliki rasa yang enak, ditambah dengan tekstur yang pulen dan empuk. Ketupat dipotong kecil dan dilahap dengan daging sate kambing. Hmmm Yummy!

Empal

(Foto : http://beritahariankosmo.blogspot.com)

Bagi Anda, penyuka menu sederhana bisa berkreasi daging kurban dengan membuat empal. Hanya dengan merebus daging dengan bumbu-bumbu empal, kemudian goreng daging dengan sedikit minyak. Agar daging empuk, Anda bisa iris tipis dan pukul-pukul daging menggunakan palu khusus daging atau ulekan. Nikmati selagi hangat, lezat!

Tongseng

(Foto : http://resephariini.com)

Menu tongseng juga akan menjadi menu yang cocok dinikmati saat Idul Adha. Tongseng dibuat dari daging kambing, sapi, atau kerbau yang masih menempel pada tulang seperti bagian iga dan tulang belakang. Menu dengan bahan potongan daging kurban, kol, tomat, dan kuah bisa Anda nikmati dengan K-Tupat Mini. Rasa gurih-manis dipadu dengan K-Tupat Mini, sungguh sedap!

Itulah 4 masakan lezat khas hari raya Idul Adha yang dapat Anda kreasikan dan nikmati bersama keluarga. Selamat mencoba dan selamat hari raya Idul Adha Mitra K-LINK! (Isti/Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/gunakan-bahan-penyedap-rasa-makanan-non-msg-mulai-sekarang/