3 Alasan Mengapa Kita Perlu Waspada Terhadap Lipstik Tahan Lama dan Waterproof

Bibir merah merona memang menjadi alasan perempuan memakai lipstik. Terlebih jika meronanya tahan lama, sehingga tidak perlu repot lagi touch up jika sewaktu-waktu warnanya luntur sehabis makan dan minum atau terkena sapuan udara. Tetapi apakah kamu yakin lipstik waterproof yang kamu pakai sehari-hari aman?

Yuk, simak 3 Alasan mengapa kita perlu waspada terhadap lipstik tahan Lama waterproof :

  • Mengandung Logam Berbahaya


    (Sumber : https://i.pinimg.com)

    Lipstik yang tahan lama dan tidak luntur sepanjang hari memang akan memudahkan kita menjadi lebih praktis. Namun, untuk membuat lipstik yang awet menempel di bibir ini, produsen lipstik akan menambahkan bahan yang bernama timbal, atau yang dikenal juga dengan nama Lead. Timbal adalah sejenis bahan logam yang memungkinkan lipstik tahan terhadap oksidasi udara dan tahan air (waterproof).

  • Menyebabkan Kanker


    (Foto : http://media.jamnews.ir)

    Semakin tinggi kandungan timbal dalam lipstik maka membuat daya tahan lipstik semakin panjang dan tidak luntur. Namun, sayangnya, itu berbanding lurus juga dengan risiko penyakit yang ditimbulkan karena volume timbal yang berlebihan masuk di dalam tubuh. Semua jenis kanker distimulasi dari unsur timbal ini. Timbal yang menempel di bibir, apalagi jika tak sengaja tertelan melalui air liur akan memacu sel-sel kanker tumbuh cepat.

  • Membuat Bibir Menjadi Hitam


    (Foto : http://media.jamnews.ir)

    Jenis lipstik tahan lama dan waterproof yang sedang populer ini juga menjadi lebih sulit untuk dihapus. Padahal saat kita hendak tidur, alangkah baiknya jika membersihkan terlebih dahulu sisa make up seharian kita hingga benar-benar bersih. Dengan begitu, kita membiarkan kulit beristirahat dan bernapas sejenak sehingga bisa melakukan proses regenerasi kulit dengan lebih baik. Namun, karena penumpukan sisa-sisa lipstik tahan lama waterproof yang sulit hilang, akhirnya meninggalkan jejak kehitaman pada bibir.

Pastikan pilihlah lipstik yang tepat, dan pastikan merk lipstik yang digunakan aman. Jangan tergiur embel-embel lipstik tahan lama waterproof. Karena faktanya lipstik yang hanya bertahan 3-5 jam justru yang lebih aman untuk digunakan.

Seperti K-BeauCareline D’Flora Lipstick dari K-LINK. Dibuat tanpa kandungan logam berbahaya, dengan jojoba oil, kolagen dan vitamin E membuat lipstik ini aman untuk digunakan. Bawalah selalu D’Flora Lipstick ke mana pun kamu pergi dan saat beraktivitas agar bibirmu selalu sehat juga lembap.

Kamu tak perlu malas untuk melakukan touch-up jika warnanya mulai luntur. Karena lipstik ini bisa dipakai sebagai blush-on dan pengganti eye shadow, maka sekalian saja kamu touching up. Tentu, penampilan pun akan lebih fresh secara lebih menyeluruh, tak hanya di bagian bibir saja. Kalau ada produk yang lebih peduli pada kesehatanmu, kenapa harus memilih produk lain yang praktis tapi bisa membahayakan dirimu.