Tips Mengurangi Masalah Pada Daerah Kewanitaan

Masalah pada daerah kewanitaan semakin banyak terjadi dan perlu mendapatkan perhatian khusus, terutama bagi para wanita sendiri. Hal ini karena pola hidup tak sehat dan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menyebabkan kesehatan organ intim terganggu. Masalah-masalah kesehatan yang terjadi antara lain sakit saat menstruasi, miom, radang panggul, kista, kanker serviks, dan keputihan. Menurut penelitian para medis, jamur akan berkembang di area lembap dengan gesekan yang intens dan mengakibatkan perubahan ph, sehingga menimbulkan infeksi pada organ intim wanita.

Salah satu masalah organ intim yang cukup ringan yaitu keputihan. Hampir setiap perempuan berusia remaja maupun wanita dewasa mengalami keputihan. Hal tersebut sebetulnya wajar terjadi saat menjelang dan setelah menstruasi, begitupun keputihan yang biasa dialami para ibu hamil, ketika stres, atau sedang mengonsumsi obat hormonal.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Masalah Keputihan

Namun, keputihan perlu diwaspadai jika muncul beberapa gejala berikut ini:

  • Cairan kental dan berbau busuk
  • Menimbulkan rasa gatal pada organ intim wanita
  • Cairan keluar berlebihan seperti menstruasi
  • Cairan berwarna kuning, bahkan bisa hijau

Keputihan yang tidak normal bisa berdampak pada penyakit yang lebih serius seperti kanker serviks. Penyakit kanker serviks sendiri juga terkadang diawali keputihan normal, sehingga banyak wanita yang orang tidak menyadari. Selain itu, keputihan tidak normal menimbulkan rasa tidak nyaman yang disertai rasa perih dan gatal. Hal ini disebabkan oleh virus HPV yang menyebabkan penyakit herpes genital.

Ada banyak faktor yang mungkin terlihat sepele, tetapi sangat berpengaruh terhadap kesehatan organ intim, yakni yang menyebabkan keputihan berlebih. Celana dalam misalnya telah menjadi tempat berkembangnya bakteri dan kuman, sehingga menimbulkan iritasi, gatal-gatal, dan memperparah masalah kesehatan.

Ketika memilih pakaian dalam, pertimbangan tentang faktor kenyamanan dan desain menjadi dua hal utama yang diutamakan. Padahal, sebaiknya saat memilih celana dalam juga mempertimbangkan kualitasnya agar kesehatan area kewanitaan terjaga.

Artikel Rekomendasi: Tidak Hanya Melansingkan, Yogurt Juga Dapat Mengatasi Keputihan, loh!

K-QUEEN Energy Panties

  • Celana dalam berkualitas

Dalam rangka menunjang perlindungan terhadap organ intim, K-Link Indonesia menghadirkan sebuah produk baru K-QUEEN Energy Panties . Celana dalam wanita berenergi dengan kandungan sinar infra red dan ion negative yang dapat membantu mengurangi rasa sakit selama haid, serta menjaga keseimbangan ph pada area intim wanita sehingga tidak menyebabkan bau akibat bakteri.

K-QUEEN Energy Panties  juga memiliki titik-titik akupuntur di bagian pinggang yang dapat membantu menghilangkan rasa pegal pada pinggang, melancarkan peredaran darah, dan merilekskan otot-otot. Desainnya pun sampai ke pinggang, sehingga tidak akan kencang, tak menekan perut organ intim wanita, sehingga sirkulasi udara lebih baik.

Selain itu, keistimewaan K-QUEEN Energy Panties  dapat membentuk daerah sekitar bokong, merampingkan perut dan pinggang, serta membunuh bakteri, jamur dan virus penyebab penyakit kewanitaan. Permasalahan kewanitaan seperti keputihan berlebih dapat berkurang dengan memakai K-QUEEN Energy Panties . Yuk, pilihlah celana dalam yang tepat untuk kesehatan organ intim mulai sekarang. (Diah/Dwita)

Baca Juga: Tips Menjaga Kebersihan Miss V