fbpx

Ladies! Simak Tips Aman Mengendarai Sepeda Motor Bagi Wanita

Mengendarai sepeda motor sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia di desa maupun di kota. Sepeda motor sudah menjadi alat transportasi wajib karena memiliki beberapa manfaat, seperti lebih efisien waktu, lebih irit bbm dibandingkan kendaraan lain dan masih banyak lagi.  

Sekarang pengendara motor tidak terbatas hanya kaum pria saja, wanita pun sudah banyak yang menggunakan sepeda motor untuk menjalankan mobilitas. Tentu kendaraan roda dua ini dapat menjadi andalan bagi para perempuan karena dinilai sangat efektif. Ladies! Jika Anda sering berkendara dengan sepeda motor, yuk simak tips aman mengendarai sepeda motor berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/6-tips-aman-berkendara-motor-ketika-musim-penghujan/

  • Jangan Gunakan Rok


    (Foto : https://pxhere.com)

    Menggunakan bawahan jenis rok ketika mengendarai sepeda motor akan mengurangi ruang gerak, sehingga Anda akan kesulitan mengendalikan motor. Agar lebih leluasa dan terhindar dari risiko kecelakaan, gunakanlah bawahan celana panjang ketika berkendara menggunakan motor.

  • Tetap Gunakan Jaket


    (Foto : https://pxhere.com)

    Memakai jaket ketika mengendarai sepeda motor itu merupakan hal penting. Jaket akan melindungi Anda ketika jatuh, menjaga Anda dari angin malam yang menyebabkan masuk angin, dan juga melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari langsung.

  • Jangan Menggunakan High Heels


    (Foto : https://pxhere.com)

    Akan sangat berbahaya ladies jika Anda menggunakan high heels ketika mengemudikan sepeda motor. Anda tentu akan merasa kesulitan terutama ketika mengoper gigi. Selain itu, Anda juga dapat kehilangan keseimbangan ketika menjejakkan kaki di aspal. Lebih baik gunakan sepatu yang berasalas datar seperti flat shoes atau running shoes yang nyaman digunakan.

  • Jangan Berlebihan Menggunakan Aksesoris


    (Foto : https://pxhere.com)

    Sudah hal biasa wanita menggunakan aksesoris atau perhiasan sebagai pelengkap gaya keseharian.  Akan tetapi, hindari penggunaan aksesoris dan perhiasan berlebihan ketika Anda menggunakan sepeda motor. Hal itu dapat memancing perhatian dan menimbulkan tindakan kriminal yang bisa mencelakai diri Anda.

  • Siapkan Kelengkapan Dokumen  


    (Foto : https://pxhere.com)

    Ketika memutuskan pergi ke jalanan dengan menggunakan sepeda motor, artinya Anda pun harus siap membaca rambu lalu lintas dengan baik. Jangan asal naik motor ya ladies! Lengkapi juga dokumen penting yang wajib dibawa ketika berkendara, seperti SIM, STNK dan juga kartu identitas diri.

  • Simpan Nomor Telepon Bengkel


    (Foto : https://pxhere.com)

    Ada baiknya jika Anda memiliki nomor telepon bengkel langganan. Pada kondisi tertentu Anda tidak bisa memastikan apa yang menimpa diri Anda pada saat berkendara, untuk itu lebih baik berjaga-jaga dengan menyimpan nomor telepon bengkel langganan pada ponsel Anda.

Itulah beberapa tips aman mengendarai sepeda motor bagi wanita. Saat Anda berkendara ingat selalu beberapa tips di atas ya Mitra K-Link. Jangan lupa untuk selalu safety ride dan taat aturan ya ladies Supaya selalu aman dan selamat sampai tujuan! (Jody)