fbpx

Ini 3 Kandungan Penting Lipstik untuk Bibir Kering

Setiap perempuan pasti ingin memiliki bibir merah merona dan lembap. Hal ini tentu membuat perasaan menjadi nyaman dan lebih percaya diri. Lantas mengapa tidak jarang kita masih menemukan atau mungkin mengalami bibir kering dan menghitam. Apa yang salah ?

Bibir kering dan menghitam bisa jadi disebabkan oleh kebiasaan yang tidak kamu sadari. Penyebab bibir kering dan hitam diantaranya:

  • Kurang minum air putih 
  • Terlalu sering terkena paparan sinar matahari langsung
  • Malas membersihkan wajah dari kosmetik sebelum tidur
  • Terlalu banyak makan makanan asin dan pedas
  • Terlalu sering menjilati bibir
  • Kebiasaan minum alkohol
  • Tidak menggunakan lipstik yang aman dari logam berat 

Meski sering digunakan untuk mempercantik penampilan, lipstik juga sering menjadi penyebab bibir kering, akhirnya pecah-pecah dan timbul kehitaman. Biasanya hal ini bisa juga disebabkan oleh lipstik yang mengandung alkohol dan logam berat.

Karena itu, mulai sekarang kita harus benar-benar bijak dan selektif memilih merek lipstik yang aman digunakan. Caranya pastikan lipstik yang dipakai tidak mengandung logam berat yang membahayakan, tetapi mengandung bahan-bahan yang sehat dan alami. Apa saja bahan-bahan sehat yang seharusnya terkandung dalam lipstik.

Berikut 3 Kandungan Penting Lipstik untuk Bibir Kering: 

  1. Jojoba Oil


    (Foto : http://www.oliobarile.it)

    Jojoba oil fungsinya melembutkan sel-sel kulit yang kering dan mati, termasuk kulit yang ada di permukaan bibir. Karenakan sifatnya yang mempunyai konsistensi sangat ringan, jojoba oil pun menjadi lebih mudah terserap oleh kulit. Salah satu kandungannya, yaitu wax ester, mampu melindungi permukaan kulit sehingga terjaga kelembapannya. Hal inilah yang membuat jojoba oil menjadi kandungan paling penting yang harus ada pada merk lipstik yang aman.
     
  2. Kolagen


    (Foto : Shutterstock.com)

    Kolagen memang terkenal menjadi salah satu bahan andalan untuk produk kecantikan anti-aging. Kandungan protein dalam kolagen dapat membantu meregenerasi sel-sel kuli mati dan mengurangi garis-garis halus sehingga membuat kita sehat, lebih lentur dan terlihat awet muda. Penggunaan produk yang mengandung kolagen sebanyak 2,5 – 5 gram setiap hari dalam 8 minggu terbukti bisa mengatasi kulit kering dan kasar. Melihat berbagai khasiat kolagen, maka pastinya bahan satu ini harus ada dalam produk lipstik untuk bibir kering, pecah-pecah, dan menghitam.
     
  3. Vitamin E



    Bibir menjadi bagian yang paling sering terpapar sinar matahari langsung, padahal tidak seperti bagian tubuh yang lain bibir tak mempunyai pigmen melanin yang berfungsi sebagai pelindung. Karena itu, kita harus memberikan ekstra perlindungan terhadap bibir agar terhindar dari permasalahan bibir kering, apalagi jika kita banyak beraktivitas di luar ruangan. Pastikan lipstik yang dipilih mengandung vitamin E, untuk membantu melindungi bibir dari paparan sinar matahari langsung, dan mempercepat pemulihan kerusakan yang terjadi. Vitamin E lah yang bisa mempertahankan kulit pada bibir tetap lembut, kencang, dan tidak pecah-pecah dengan warna yang alami.

Nah, ketiga kandungan itu ada pada K-BeauCareline D’Flora Lipstick dari K-Link Indonesia. D’Flora Lipstick membantu mengatasi permasalahan bibir kering, pecah-pecah dan menghitam.
 


Tak hanya aman, D’Flora Lipstick ini juga bisa berfungsi ganda, yaitu bisa diaplikasikan menjadi blush on dan sebagai pengganti eye shadow. Jadi, lebih hemat dan praktis bukan? Kamu tak perlu membawa atau membeli kosmetik tambahan lagi untuk menyulap penampilanmu agar lebih cantik dan sehat.