CA DW Herry Susanto, seorang yang sejak dulu dikenal dengan topik tajuknya “What do you want?” mengaku mendapatkan mimpi dan semangat baru. Digital Network Marketing menjadi hadiah bagi dirinya dan para mitra K-LINK yang sudah sejak lama bergabung dengan K-LINK.
“Digital Network Marketing adalah hadiah bagi saya, mitra setia K-LINK dan kawan-kawan lain yang sudah bergabung sejak 2003-2007, era offline merupakan era yang sangat berbeda dengan era online seperti sekarang ini,” terangnya.
Herry merupakan salah satu mitra yang bergabung dari awal K-LINK berdiri di Indonesia. Tentunya masa awal yang masih menggunakan sistem offline berbeda dengan sekarang yang serba online. Ia merasakan betapa sulitnya berjuang pada masa itu. Pergi ke sana, ke mari untuk memasarkan produk dan selalu mengalami kesulitan adalah hal yang sangat biasa baginya. Namun, pengalaman tersebut merupakan pelajaran yang sangat berharga selama menjalani bisnis ini.
Mulanya, pria yang telah menjadi keluarga besar K-Link Indonesia sejak Mei 2003 itu mengaku tidak pintar dalam memasarkan produk. Sehingga sejak dulu, ia tergolong mitra yang biasa-biasa saja. Namun sejak adanya sistem online, ia merasa sangat terbantu. Sehingga penjualannya pun mengalami lonjakan drastis.
“Saya menjual 3 kacamata pertama, istri saya heran karena dia tahu saya tidak bisa menjual. Saya juga merasakan menjual 750 kacamata dalam satu bulan justru ketika RCA,” terangnya.
Baginya, era online merupakan sebuah tantangan, anugrah, dan takdir. Ia meraih Saphire Manager (SM) dan Emarald Manager (EM), dalam waktu 17 hari. Motivasi untuk meraih CA kemudian ia dapatkan saat menjadi MC di acara Recognition Medan.
Tidak mudah baginya untuk melewati tahap itu, lantaran saat itu ia masih berstatus CM, dan untuk menjadi CA, ia memerlukan 4 emerald, dengan tantangan besarnya adalah waktu yang tersisa hanya 1 bulan 12 hari. Waktu yang sangat sedikit dan dirasa tidak mungkin, namun ternyata di hari anniversary, Tuhan berkehendak, Herry akhirnya menjadi CA.
Tak sampai di situ, semangat Herry semakin bergairah ketika ia diajak oleh Bapak Radzi untuk bergabung dalam Tim 13 untuk mengenalkan Digital Network Marketing saat ia masih di tahap SCA.
“Dari bulan September 2018 bikin Tim 13. Sebenarnya saya nggak terundang dalam tim itu, uniknya tim 13 yang diundang cuma 12 dan kebetulan saja mungkin saya ada di tempat dan waktu yang pas, sehingga saya jadi orang ke 13,” paparnya.
Masih di bulan yang sama, Herry kemudian ditantang oleh Bapak Radzi untuk mencapai RCA, dan ia pun berhasil meraihnya pada Juni 2019. Sebuah ujian pencapaian yang tak mudah telah berhasil dilalui Herry dalam bisnis ini. Ia pun mengatakan bahwa caranya berterima kasih terhadap Bapak Radzi dan juga PT K-Link Indonesia tentunya, yakni dengan berprestasi.