Hj. Solekhatun – Senior Crown Ambassador

Wanita
adalah makhluk berdaya & mampu berkarya

Wanita bernama Solekhatun yang akrab disapa mbak Eka adalah wanita kelahiran Kebumen Jawa Tengah 41 tahun lalu. Mengenal dunia bisnis sejak kelas 2 SMA. Yogyakarta adalah kota pilihannya untuk berhijrah. Dimulai bekerja menjadi karyawan toko elektronik di Malioboro, kasir toko fashion dan terakhir bekerja sebagai custumer service di perusahaan operator selular.

Pengalamannya bekerja menjadi bekal untuk kembali terjun ke dunia usaha. Berbagai usaha pun dijalani seperti punya toko handphone yang cukup terkenal di Yogyakarta.
Tahun 1999 ia menikah dengan pria asal Gombong, Jawa Tengah yakni Rivai Djatmika yang saat ini sudah dikaruniai 4 orang anak ( Nissa (19), Tya (14), Rifka (12) dan Allan (5).

Bersama suaminya, ia sukses dan bangkrut bersama. Semua aset habis termasuk rumah. Tahun 2003 adalah tahun dimana menjadi “titik terendah” tetapi juga sebagai “titik balik” merubah keadaan setelah mengenal bisnis K-LINK. Untuk bertahan hidup mereka berjualan nasi pecel dan ikan bakar di pinggir trotoar pukul 8 pagi hingga 11 malam.


“Bagi saya, menjalankan bisnis K-LINK adalah amanah sekaligus anugerah. Meskipun dalam rumah tangga suami bertanggung jawab mencari nafkah, dalam urusan bisnis kapasitas saya hanyalah membantu suami tanpa harus meninggalkan kodrat sebagai seorang istri sekaligus ibu rumah tangga” papar mbak Eka.

Sukses meniti karier di bisnis K-LINK, kualitas kehidupannya meningkat dan kebebasan waktu pun didapat. Hebatnya, ia pun melanjutkan kembali kuliah di Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada dan lulus berpredikat Cum Laude.

Tidak hanya itu, K-LINK pun memberi reward perjalanan keluar negeri dan umroh setiap tahun. Bahkan di tahun 2008, mendapatkan kesempatan berangkat ke tanah suci untuk menjalankan ibadah haji bersama keluarga.

Beberapa properti yang dibeli dari hasil bisnis K-LINK, 2 diantaranya dikembalikan untuk investasi dalam membangun kembali bisnis K-LINK, yaitu stokis K-LINK di Solobaru - SOLO dan sub stokis K-LINK di Jl. Ringroad Selatan - Yogyakarta.

“Alhamdulillah, terimakasih sebesar-besarnya kepada Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat tidak terhingga ini” terangnya.


Ia mengucapkan terima kasih juga kepada PT K-Link Indonesia atas kerjasama yang sangat profesional, terutama kepada Bapak Radzi Saleh beserta seluruh Staff. Terimakasih juga kepada RCA. H. Rivai Djatmika yang tidak hanya sebagai suami dan pemimpin dalam rumah tangga, tetapi juga sebagai tim bisnis terbaik. Terimakasih kepada upline pembimbing RCA. Calvin, RCA. H. Hendri Rikianto dan juga dukungan seluruh upline yang tidak bisa disebut satu per satu.

“Dan yang lebih utama saya ucapkan terimakasih kepada seluruh mitra dimanapun berada, tanpa kehebatan Anda maka saya bukan siapa-siapa, penghargaan ini lebih layak saya persembahkan untuk Anda”, pungkasnya mengakhiri wawancara.