AWAS JANGAN SALAH MEMILIH SUSU

Jangan Asal Pilih Susu 

Susu merupakan salah satu minuman dengan kandungan nilai gizi yang sangat besar dan bagus untuk kesehatan. Dari komponen 4 sehat 5 sempurna, susu termasuk di dalamnya yaitu sebagai penyempurna. Namun, jangan asal memilih susu, apalagi banyaknya berita yang beredar saat ini tentang konsumsi susu yang kurang tepat, sehingga penting sekali untuk memilih susu yang baik untuk gizi Anda.

Masih hangat di telinga kita adanya berita yang beredar di masyarakat, menyebutkan bahwa kental manis memiliki persepsi yang keliru di masyarakat dalam mengonsumsinya, dimana kental manis ini dianggap sebagai produk susu. Namun bukan berarti produk kental manis dilarang untuk dikonsumsi, melainkan masyarakat dianjurkan untuk lebih bijak menggunakan produk tersebut.

Mengapa kita tidak boleh asal memilih susu ?

Penting sekali bagi masyarakat untuk tahu apa Manfaat yang diberikan oleh susu bagi tubuh yang mengonsumsinya, dimana hal tersebut dapat dilihat dari tahapannya. Untuk bayi yang baru lahir berfungsi sebagai pembentukan dan perkembangan tubuh. Untuk anak-anak dan remaja berfungsi sebagai sumber protein, vitamin B12 dan kalsium. Sedangkan untuk orang dewasa dan orang lanjut usia adalah sebagai sumber protein, vitamin B12 dan kalsium.

Susu mengandung protein, lemak, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, selain itu juga  mengandung kalsium guna menunjang pertumbuhan dan kepadatan tulang dan juga laktosa, yakni karbohidrat susu sebagai  energi juga memberi efek positif untuk kesehatan saluran cerna.

Manfaat susu untuk kesehatan antara lain :

  • Meningkatkan kekuatan tulang

  • Menjaga kesehatan gigi

  • Membantu pembentukan otot

  • Menurunkan resiko kanker usus

  • Membantu menurunkan kadar kolesterol buruk

  • Sumber tenaga

Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang semakin berkembang berpengaruh atas banyaknya jenis susu yang beredar di pasaran saat ini termasuk Indonesia. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, bahwa produk yang dianggap sebagai susu tersebut ternyata mengandung kadar gula yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan kandungan protein dan nutrisi lainnya yang kerap dikenal dengan istilah Susu Kental Manis (SKM).

Pilihan Tepat

PT K-Link Indonesia yang peduli akan kesehatan memiliki produk susu yang mengandung nutrisi lengkap dan seimbang untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan termasuk pertumbuhan anak yaitu K-C Susu Skim bubuk.



K-C Susu Skim bubuk telah terdaftar di BPOM mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh yaitu kolostrum, skim bubuk, dan omega-3 yang kaya akan DHA dalam bentuk sediaan bubuk rendah gula dan lemak yang tidak ada pada minuman kental manis.

Apa perbedaan K-C susu skim bubuk dengan minuman kental manis 

  • Kadar gula K-C Susu Skim jauh lebih rendah dibandingkan minuman kental manis yang mencapai > 50%

  • Komposisi Nutrisi K-C Susu Skim bubuk lebih banyak dibandingkan minuman kental manis

  • Mengandung Skim Bubuk yang kadar lemak kurang dari 1% sedangkan minuman kental manis lebih dari 6%

  • Mengandung Omega-3 yang berguna untuk kecerdasan sedangkan minuman kental manis tidak mengandung omega -3.

Jadi sudah tahu kan seperti apa susu yang aman untuk Anda konsumsi. Yu, bijak dalam memilih asupan apa yang baik untuk tubuh Anda, termasuk jangan asal dalam memilih susu.

Tag: