Aroma Tubuh Wangi Sepanjang Hari Meski Tanpa Parfum, Bikin Mood Booster!

Memiliki bau badan yang kurang sedap tentu bisa sangat mengganggu. Apa Anda sedang mengalami hal tersebut hingga dijauhi orang-orang di sekitar? Pastinya kondisi ini bisa membuat kepercayaan diri seseorang menjadi menurun atau insecure.

Tak jarang orang yang rela mengeluarkan banyak uang untuk membeli produk perawatan tubuh, salah satunya parfum. Sayangnya, beragam produk parfum hanya membuat tubuh wangi sementara. Kondisi ini tidak mengatasi masalah utama, yaitu bagaimana cara menjaga aroma tubuh agar tidak menyebabkan bau badan. Ya, bagi sebagian orang, aroma tubuh menjadi kunci untuk tingkatkan rasa percaya diri. 

Untuk itu, jika mau memiliki aroma tubuh yang wangi tanpa parfum, Anda bisa melakukan langkah ini seperti dilansir dari berbagai sumber: 

1. Mengganti Pakaian 

Pakaian bisa jadi sumber bau badan tak sedap saat digunakan terus-menerus. Jadi gantilah pakaian rutin. Bakteri yang mulanya hinggap di tubuh kemudian bisa menempel di baju. Keringat dan berbagai kotoran lain juga bisa lebih banyak hinggap di atas permukaan baju, sehingga jika tidak sering diganti, Anda tidak akan wangi sepanjang hari.

2. Pilih Bahan Pakaian 

Hindari asal memilih bahan pakaian, terlebih jika aktivitas Anda sedang padat. Baiknya, pilih baju yang menyerap keringat. Hal ini tidak hanya mencegah bau, tapi juga membuat kulit bisa bernapas. Misalnya baju berbahan katun, linen dan sutera. 

3. Gunakan Baju Kering dan Pewangi 

Setelah mandi, gunakan pakaian yang telah dicuci bersih dan dikeringkan. Hindari menggunakan pakaian yang masih lembap atau basah karena bisa timbulkan bau tak sedap. Nah, ketika mencuci dan mengeringkan baju, Anda bisa menambahkan pewangi pakaian sesuai selera. 

4. Mencukur Bulu Ketiak 

Meski mencukur bulu ketiak tidak akan mengurangi jumlah produksi keringat, namun jika rutin dilakukan bisa menghindari penyerapan bau. Rambut berlebihan bisa jadi tempat pertumbuhan bakteri yang cenderung menyebabkan bau tak sedap. Rambut yang lebat juga akan memperlambat proses penguapan, sehingga menjadi lebih lembap.

5. Perhatikan Konsumsi Makanan

Tahukah Anda, bau badan juga dipengaruhi oleh asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari. Supaya keringat Anda tidak terlalu bau, sebaiknya hindari konsumsi bawang putih secara berlebih dan perbanyak sayuran hijau seperti bayam. Klorofil yang terkandung di dalamnya bikin aroma keringat menjadi segar alami, lho! 

6. Penuhi Asupan Cairan dengan Air Putih

Ketika berkeringat, tubuh kehilangan banyak cairan dan rentan alami dehidrasi. Dehidrasi tidak hanya dapat membuat tubuh menjadi lemah, lelah dan mengalami penurunan kinerja, tapi juga bisa meningkatkan bau tak sedap terutama di area mulut. Solusinya, minum air putih setidaknya 8 gelas per hari guna menjaga tubuh tetap terhidrasi. 

7. Rajin Mandi 

Bakteri yang menempel di tubuh kemudian bercampur keringat bisa menimbulkan bau tidak sedap. Cara yang efektif adalah dengan rajin mandi. Mandi dapat membersihkan tubuh Anda dari bakteri yang menempel serta menghilangkan keringat. Saat Anda mandi, usahakan gunakan sabun serta berbagai perawatan tubuh lainnya yang harum.

Itulah beberapa langkah untuk dapatkan aroma tubuh wangi sepanjang hari meski tanpa parfum. Rahasia wangi sepanjang hari juga bisa Anda dapatkan saat mandi, lho. Yuk, sempurnakan pengalaman mandi Anda dengan K-BeauCareline Fragrance Body Wash Addiction atau K-BeauCareline Fragrance Body Wash Rumors. Go glimpse of skin, pengalaman mandi jadi lebih menyenangkan dangan sensasi wangi lebih lama!

Kandungan Niacinamide, Macadamia, Chamomile Extract + Avocado Oil di dalamnya kaya antioksidan untuk bantu atasi masalah kulit, meregenerasi dan melembapkan. K-Beaucareline Fragrance Bod Wash dilengkapi dengan dua varian wangi yang tahan lama. Aromanya ciptakan sensasi wangi sultan. Pilih dua wewangian favorit Anda. Ada Addiction untuk yang suka aroma lembut dari bunga dan vanila, sensasinya manis banget. Rasakan juga aroma bunga oriental dengan sensasi mewah dan elegan pada Rumors.

Let’s glimpse of skin, kulit sehat terawat bebas mood swing dengan K-BeauCareline Fragrance Body Wash Addiction dan K-BeauCareline Fragrance Body Wash Rumors. Sensasinya bikin rajin mandi, buktikan sendiri! (Jody/Rahma)

Artikel Rekomendasi: Tampak Lebih Muda dari Bule, Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Asia