fbpx

6 Tips Merawat Kulit Agar Tetap Sehat dan Cerah

Ladies memiliki wajah sehat bebas dari berbagai macam masalah kulit adalah suatu impian. Wajah yang putih, bersih dan bersinar memang tampak menarik dan memesona. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat ada berbagai macam perawatan yang wajib dilakukan. Selain melakukan perawatan wajah secara rutin, Anda juga dapat memilih produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit Anda. 

Salah satu cara sederhana adalah dengan rajin minum air putih. Rutin minum air putih dapat membantu melembapkan kulit dan membuat kulit tetap terjaga. Sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kulit yang sehat.

Yuk, simak 6 tips merawat kulit agar tetap sehat dan cerah:

Baca Juga: https://k-link.co.id/4-manfaat-toner-untuk-kesehatan-kulit-wajah/

  • Bagi kulit, vitamin C dan E memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kelembapan dan kecerahan kulit. Oleh sebab itu tidak ada salahnya perbanyak konsumsi sayuran dan buah- buahan. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen tambahan yang mengandung vitamin E dan C untuk menutrisi kulit dari dalam tubuh.

  • Perbanyak mengonsumsi air putih minimal dua liter sehari. Kekurangan air putih membuat kulit akan mengalami dehidrasi sehingga kulit akan terlihat kusam, kering dan gelap. Mengonsumsi air putih yang cukup menjaga kulit tetap lembap.

  • Teratur membersihkan wajah merupakan salah satu ritual yang tidak boleh terlewatkan. Rajin membersihkan wajah mampu mengangkat kotoran dan dapat mengurangi minyak di wajah. Lakukan pembersihan wajah 2 hingga 3 kali atau sesuai kebutuhan, pasti kulit akan terlihat tetap cantik, lembut dan terlihat cerah. Rajin membersihkan wajah juga ternyata membuat mood Anda lebih baik.

  • Gunakan pelindung saat di luar ruangan, selain melindungi dari paparan sinar matahari kulit pun mendapatkan nutrisi, menjaga kerusakan yang diakibatkan radikal bebas dan polusi.

  • Lakukan perawatan wajah sebelum tidur, pastikan ketika malam hari kulit mendapat nutrisi yang tepat. Gunakan serum wajah yang memiliki kandungan vitamin C guna membantu wajah tetap lembap dan cerah.

  • Gunakan masker wajah secara rutin dua kali dalam satu minggu. Masker wajah dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, mengencangkan wajah terutama membuat kulit menjadi cerah. Jaga kulit Anda dari paparan sinar UV dan polusi dengan tabir surya agar tidak membakar dan merusak jaringan kulit.

Itulah 6 tips merawat kulit agar tetap sehat dan cerah. Nah, dengan konsisten menerapkan kebiasaan di atas kulit wajah yang bersih, cerah dan sehat bisa Anda dapatkan tanpa biaya yang mahal. Semoga artikel ini bermanfaat ya ladies! (Diah/Jody)

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/inilah-kesalahan-kesalahan-dalam-merawat-kulit-wajah/