5 Langkah Mudah Hilangkan Stres

Ingin menjalani hidup lebih semangat dengan menghindari stres? Ikuti tips berikut ini. Tidak heran jika seseorang harus menghadapi stres akibat rutinitas sehari-hari bukan?

Anda bukanlah satu-satunya yang merasa demikian. Apalagi bagi penduduk kota besar yang sering dibuat pusing oleh kemacetan dan kesibukan kerja. Demi terhindar dari dampak stres yang berkepanjangan, berikut adalah 5 langkah mudah hilangkan stres yang bisa Anda coba:

  • Rajin Olahraga


    (Foto : Shutterstock.com)

    Luangkan sedikit waktu Anda setiap minggu untuk menjalani aktivitas yang mengeluarkan keringat. Jika tak punya waktu untuk meluangkan waktu berolahraga di pusat kebugaran, cobalah memulainya dengan kegiatan praktis seperti bersepeda atau lari pagi. Jika tak memungkinkan juga, cobalah gunakan setidaknya waktu 30 menit setiap pagi sebelum beraktivitas untuk melakukan beberapa gerakan peregangan. Selain membuat otot lebih relaks, latihan ini bisa meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membawa energi dan oksigen. Masuknya oksigen ke otak bisa membuat Anda berpikir lebih tenang.

  • Perhatikan Konsumsi Nutrisi


    (Foto : http://www.naturasottosopra.it)

    Stres biasanya memicu kebiasaan makan berlebihan. Agar tidak semakin berlarut-larut dan menyebabkan bobot tubuh bertambah, pilihlah makanan dengan kadar nutrisi tinggi. Buah-buahan jenis berry mengandung antioksidan tinggi yang bagus untuk otak. Stres bisa menguras persediaan vitamin C dalam tubuh. Jeruk yang kaya vitamin C dipercaya bisa membantu mengembalikan ketahanan tubuh. Kacang mede yang memiliki kadar zinc tinggi juga bisa membantu Anda terhindar dari kecemasan berlebihan dan kecenderungan depresi.

  • Jalani Hobi atau Aktivitas yang Menghibur


    (Foto : https://pxhere.com)

    Menyibukan diri dengan hobi dapat mengatasi stres atau kecemasan berlebihan. Hobi atau beberapa aktivitas yang membutuhkan konsentrasi akan membantu mengalihkan perhatian Anda dari masalah dan membuat hati jadi lebih gembira. Menurut beberapa penelitian, hobi bisa memberikan beberapa manfaat. Beberapa diantaranya; menjadi penyaluran kreativitas, meningkatkan kebugaran dan mengembangkan keterampilan sosial.

  • Dapatkan Waktu Istirahat yang Cukup


    (Foto : https://pxhere.com)

    Tidur adalah cara paling mudah dan alami untuk meredam stres. Sayangnya, ketika stres tengah melanda, otak dan tubuh seperti enggan beristirahat. Akhirnya, Anda malah terjaga semalaman. Carilah solusi yang bisa membantu menenangkan diri untuk bisa beristirahat. Terapi aroma bisa membantu pikiran menjadi rileks. Jika masih terjaga, beberapa makanan dan minuman bisa membantu untuk menenangkan pikiran. Buah pisang, kacang-kacangan atau teh herbal bisa diandalkan untuk mengatasi kesulitan tidur. Waktu tidur juga harus diperhatikan, tidak boleh kurang atau berlebihan. Kurang tidur bisa membuat Anda uring-uringan dan gelisah. Terlalu banyak tidur juga tidak baik, karena bisa membuat lesu dan depresi.

  • Jaga Keseimbangan Ion dalam Tubuh


    (Foto : https://www.gettyimages.com)

    Udara di sekitar mengandung banyak ion positif dan negatif yang terbentuk secara alami, misalnya dari radiasi sinar kosmik atau gelombang elektromagnetik. Ion positif yang berasal dari udara berpolusi bisa berdampak buruk pada tubuh, seperti cepat letih dan selalu lemas. Kondisi fisik yang kurang bugar bisa memicu stres dan berbagai efeknya. Ion negatif memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, seperti meningkatkan ketahanan tubuh, memperbaiki sirkulasi darah dan menguatkan kinerja jantung. 

Ion negatif lebih banyak terdapat pada udara segar pedesaan atau pegunungan. Bagi penduduk kota besar, butuh solusi khusus untuk menjaga keseimbangan ion negatif dalam tubuh. Salah satu solusi praktisnya adalah K-E Wrist Band.


K-E Wrist band merupakan gelang dengan teknologi dari Jepang untuk mendukung gaya hidup sehat. K-E Wrist Band mengandung ion negatif dan mampu memancarkan sinar inframerah jauh (Far Infra Red). Sinar infra merah jauh mampu memecah molekul air yang besar dalam tubuh sehingga menjadi molekul sederhana. Khasiat lainnya adalah untuk memperbaiki fungsi, mendukung proses detoksifikasi dan meningkatkan metabolisme. 

K-E Wrist Band yang bisa digunakan saat menjalani aktivitas sehari-hari terlebih Anda yang memiliki aktivitas padat, gemar berolahraga dan pekerja berat, produk ini dipercaya bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah, stamina dan fleksibilitas tubuh. Hanya dengan mengenakan gelang dari K-E Wrist Band Anda dapat memulai hidup sehat yang stylish dan kekinian.

Pada dasarnya, menghilangkan stres bisa dilakukan dengan menjaga keseimbangan tubuh dan pola hidup yang sehat termasuk menggunakan K-E Wrist Band. Tunggu apa lagi? ubahlah gaya hidup Anda agar bisa menjadi pribadi yang lebih sehat dan bahagia.