Yono – Crown Ambassador

“Sukses bukan karena nasib. Sukses adalah untuk manusia yang mau berjuang berkerja keras, dan berani membayar harga sebuah kesuksesan.”

Yono – Crown Ambassador

Sejak kecil bungsu dari dua bersaudara kelahiran 1985 ini memiliki impian ingin membahagiakan sang mama. Pengalaman menjadi yatim sejak balita dan kehidupan ekonomi yang cukup sulit sejak kepergian ayahanda tercinta, menempa niatnya untuk meraih sukses dalam hidup.

Pria asal Batam ini terlatih bekerja sejak SD hingga SLTP. “Saya bersyukur memiliki mama yang sangat penyayang, bekerja keras untuk membesarkan dan menyekolahkan kami,” ujarnya. Namun karena satu hal sekolahnya harus terhenti di bangku SLTP.

Setelah putus sekolah, Yono tidak ingin melanjutkan sekolah karena tidak mau membebani ibunda. Ia pun merintis berbagai usaha hingga memutuskan memiliki usaha sendiri di usia 21 tahun. Kurangnya pengalaman dan modal, membuat bisnisnya bangkrut meninggalkan hutang ratusan juta.

“Saya masih bersyukur karena memiliki Rosmala (kini menjadi istrinya. Ed) kekasih yang selalu memberi semangat dan dukungan,” ungkapnya. “Saat itu saya teringat pada CM David Yong, yang pernah menawarkan bisnis MLM K-LINK. Mulanya saya beranggapan negatif karena ngga yakin bisnis ini bisa buat orang sukses, hanya tertarik dengan produknya yang unik dan bagus. Jadi saya coba menjalankan K-LINK di Batam pada tahun 2006.”

Namun realita tidak segampang yang ia bayangkan. Menjalankan bisnis K-LINK dengan kondisi banyak hutang dan tidak ada dukungan dari upline membuatnya mengalami banyak penolakan dari orang-orang sekitarnya. “Saya tetap bersyukur karena Tuhan memperkenalkan bisnis ini. Saya punya harapan lagi untuk sukses dan percaya Tuhan tidak akan mengubah nasib kalau kita sendiri tidak mengubahnya,” tutur Yono. Kekuatan lain yang juga menopangnya adalah impian membahagiakan orang-orang yang ia cintai.

Pendidikan K-SYSTEM dan bimbingan para leaders K-Link Indonesia, turut mengantarnya mencapai peringkat CA pada April 2010 di usia 25 tahun. “Saya ingin berterima kasih kepada RCA Calvin, RCA Andang Priyadi, RCA Sucipto, SCA Ahmad Firman Santoso, SCA DW Herry Susanto, CA Setyo Darmo, juga GM Ir. Djoko H.Komara., seluruh leaders dan manajemen K-LINK atas dukungan dan bimbingannya.”

“Untuk seluruh downline tercinta, jangan pernah menyerah. Orang lain boleh tidak percaya dan meremehkan Anda. Yang terpenting adalah Anda harus yakin, bahwa Anda pasti bisa. Sejarah tidak pernah mencatat orang yang menyerah, karena sukses adalah pilihan.”