Maryuni – Crown Ambassador

“Hari Hari Baru Yang Semakin Penuh Makna Dan Menyenangkan”

Maryuni – Crown Ambassador

Hidup memang selalu memberi kita pelajaran baru setiap harinya. Awal perkenalan saya dengan bisnis MLM K-LINK bisa dikatakan cukup unik. Seorang tetangga datang ke rumah dan bercerita tentang produk kesehatan milik K-LINK. Sementara kondisi saya hampir setiap hari merasakan pusing sebelah karena migren, susah tidur, dan susah BAB. Siapa mengira bahwa presentasinya tentang produk kesehatan K-LINK membuat hari-hari saya selanjutnya semakin penuh makna dan menyenangkan?

Saat mendengar penjelasan produk, saya tertarik untuk mencoba. Aktivitas saya membutuhkan stamina yang baik. Namun saat ditawarkan menjalani bisnisnya saya menolak karena berpikir tidak mungkin. Kapan bisa menjalankan bisnis K-LINK padahal saya berangkat kerja sejak pagi sekali dan baru pulang larut malam?

Saya putuskan bergabung semata-mata supaya bisa membeli produk dengan harga lebih murah. Mengkonsumsi produk K-LINK secara rutin ternyata membawa perubahan sangat pesat. Migren saya hilang, tidur lebih lelap dan BAB lancar. Tubuh jadi semakin sehat, kuat dan segar sepanjang hari walau pekerjaan sedang banyak dan jalanan macet berjam-jam.

Melihat kondisi kesehatan yang semakin prima, produk-produk K-LINK tersebut saya rekomendasikan kepada keluarga. Setali tiga uang, keluarga pun ikut merasakan khasiatnya. Wajar rasanya kalau kemudian saya kembali merekomendasikan produk K-LINK kepada teman-teman di kantor dan di rumah.

Saya tidak tahu bahwa dengan bercerita ke banyak orang, membawa kebaikan juga buat orang lain. Seperti yang sudah dibuktikan oleh keluarga, teman-teman yang mengkonsumsi produk K-LINK juga mengakui khasiatnya. Saya menyarankan mereka untuk menjadi member K-LINK agar lebih leluasa mendapatkan produknya kapan dan dimana pun mereka perlu. Saya tidak tahu bahwa yang saya lakukan tersebut sudah merupakan bagian dari menjalankan bisnis K-LINK.

Niat saya hanya berbagi informasi, sampai akhirnya saya ditawarkan ikut Training The Presenter (TTP) pada Januari 2007 di gedung YTKI dengan pembicara RCA. Hendri Rikianto (saat itu SCA). Saya ikut karena ingin menimba ilmu menjadi presenter yang baik, karena kebetulan sering menjadi MC di acara-acara kedinasan kantor.

Ternyata acara TTP tersebut juga membuka paradigma saya tentang kehidupan. Berawal dari sana saya mulai tertarik menjalankan bisnis K-LINK. Meskipun belum total karena masih bekerja. Namun para upline memotivasi dan membimbing saya untuk menjalankan bisnis KLINK dengan benar tanpa harus mengganggu pekerjaan.

Banyak orang mengatakan sibuk dan tidak punya waktu. Saya pikir saya juga sibuk dan tidak punya waktu, ternyata ketika kita sudah memiliki alasan dan tujuan mengapa mau menjalankan bisnis K-LINK, maka waktu akan selalu ada untuk hal yang sedang kita perjuangkan. Waktu saya sangat sangat terbatas buat keluarga. Saat menjalankan bisnis KLINK tujuan saya menginginkan punya banyak waktu buat keluarga dan ingin berguna buat banyak orang. Ini menjadi kekuatan saya.

Dengan keterbatasan waktu saya jalankan bisnis ini. Mei 2011 saya berhasil meraih masuk dalam Silver Leaders Club dan pada Oktober 2012 saya meraih peringkat Crown Ambassador pada Anniversary K-Link Indonesia ke 10 di Mata Elang International Stadium (MEIS) Ancol, Jakarta.

2 tahun lebih saya menjalani kehidupan sebagai Crown Ambassador. Permintaan untuk berbagi cerita tentang pengalaman saya menggunakan produk, perjuangan dan alasan serta tujuan menjalankan bisnis K-LINK membawa saya terbang melihat kota-kota di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke, gratis dan penuh penghargaan.

Dulu tidak pernah terpikir bahwa saya akan mempunyai kebebasan waktu, berada di rumah dengan tenang, jalan-jalan dan kumpul dengan keluarga atau kerabat karena loyalitas terhadap tugas yang diemban sebagai anggota Polri adalah kewajiban saya sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Menjadi Polisi Wanita adalah cita-cita masa sekolah yang berhasil saya wujudkan pada tanggal 3 November 1989 saat dinyatakan lulus pendidikan Sepolwan angkatan XIII di Ciputat, Jaksel pada tahun 1990 kemudian ditugaskan sebagai Polwan di Polda Metro Jaya.

25 tahun bertugas sebagai Polwan di bagian Reserse, akhirnya pada tanggal 1 September 2014 saya memutuskan mengambil pensiun dini. Lebih cepat 15 tahun dari pensiun yang seharusnya. Keputusan untuk pensiun dini karena ingin lebih fokus kepada keluarga yaitu suami, anak dan orang tua. Sebagai seorang istri, ibu dari dua putri dan sebagai seorang anak, saya ingin lebih dekat, mendampingi hidup mereka semaksimal yang saya mampu. Saat ini hari-hari saya adalah melayani, mendampingi keluarga dengan waktu yang lebih berkualitas buat mereka namun tetap bisa bekerja dan berkarya dengan waktu yang saya atur sendiri.

Indahnya hasil yang saya dapatkan saat ini adalah anugerah yang sangat besar dari Allah SWT. Dukungan dan doa dari keluarga membuat saya kuat menjalaninya. Bimbingan dari upline RCA Hendri Rikianto dan CA Ismed Iskandar Idrus yang dengan sabar dan tulus melatih saya, juga kerja sama dari mitra-mitra bisnis saya yaitu para downline yang bersamasama berjuang menjalankan bisnis K-LINK, akhirnya tujuan saya tercapai. Semua ini saya dapatkan karena berada di bisnis K-LINK yang mendunia, besar dan terpercaya.

Perusahaan MLM yang sangat memperhatikan keamanan, keahlian dan kesuksesan para distributornya yang benar-benar serius berjuang untuk mengubah kehidupannya menjadi lebih baik. Terima kasih kepada Presdir K-Link Indonesia Dato’ Dr. H. Md. Radzi Saleh dan seluruh manajemen yang hebat.

Apa pelajaran luar biasa yang saya dapatkan dari bisnis K-LINK ini? Jangan banyak beralasan sibuk dan tidak punya waktu, karena mengatur waktu dan memilih kesibukan adalah keputusan kita sendiri. Ambillah satu keputusan terbaik yaitu hidup berkualitas buat mereka yang kita cintai.