Wajib Tahu! Ini Manfaat Vitamin C Bagi Kulit Wajah

Kamu punya masalah muncul bintik-bintik hitam, garis halus serta kulit wajah yang mulai keriput di usia muda? Bisa jadi kamu kurang perhatian terhadap perawatan wajah, sehingga mengalami kekurangan vitamin C. Padahal, banyak penelitian menjelaskan bahwa vitamin C merupakan salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan dalam merawat kulit agar sehat.

Seperti dilansir Self, Sara Hogan, M.D., dokter kulit di UCLA Medical Center, Santa Monia menjelaskan, “Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mencerahkan bintik-bintik gelap, menghaluskan garis-garis halus dan yang terpenting, membuang radikal bebas dari lingkungan, polusi dan mencegah radiasi UV.”

Beberapa manfaat utama vitamin C untuk kulit yaitu:

  • Mencegah kerusakan akibat radikal bebas
Mencegah-kerusakan-akibat-radikal-bebas

(Foto SS: https://www.beauty-forum.com/)

  • Menghasilkan kolagen
KOLAGEN, COLLAGEN

(Foto : Shutterstock.com)

  • ​Melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari
sinar-matahari

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

  • ​Menurunkan risiko kanker kulit
Menurunkan-risiko-kanker-kulit

​​(Foto: ​https://www.freepik.com)

Baca Juga: 5 Vitamin dan Mineral untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Untuk mendapatkan manfaat vitamin C bagi kulit wajah, bisa dengan cara mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya vitamin C seperti tomat, brokoli, jambu biji, jeruk, cabe dan mangga. Selain itu, kamu juga bisa menambahkannya dengan melakukan perawatan kulit dengan produk skincare, kenapa? Karena meskipun kamu sudah mengonsumsi asupan vitamin C, terkadang tidak memiliki dosis yang cukup untuk kulit.

Rekomendasi produk skincare yang kaya akan vitamin C adalah pelembap Original Raw Black Jam. Pelembap dari Korea ini mengandung ekstrak buah alami yang kaya vitamin C seperti pepaya, jeruk, mangga, markisa, kiwi dan tujuh macam buah berry yang baik untuk merawat kulit agar sehat.


Dengan kandungannya tersebut, Original Raw Black Jam memiliki keunggulan manfaat lain seperti membantu mencegah tanda-tanda penuaan, mengembalikan elastisitas kulit, mencegah kulit kendur dan melembapkan kulit wajah. Pelembap ini tidak mengandung alkohol, pewarna, parfum, hydroquinon dan merkuri, sehingga aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui.

Untuk menggunakannya, sebaiknya aplikasikan pada wajah ketika pagi hari, sebelum kamu keluar rumah. Dokter Sara menjelaskan, bahwa secara umum produk vitamin C harus diterapkan pada pagi hari sebelum keluar rumah, ketika radiasi UV berada pada titik tertinggi. Namun tidak ada larangan jika kamu juga ingin menggunakannya pada malam hari.

Selain itu, untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat, kamu juga perlu mengiringinya dengan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan wajah. Yuk, gunakan pelembap Original Raw Black Jam setiap hari, buktikan sendiri manfaatnya! (Diah/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: Cara Meningkatkan Produksi Kolagen Agar Awet Muda