Tampak Lebih Muda dari Bule, Ternyata Ini Rahasia Kecantikan Wanita Asia

Sering nonton film atau serial di platform internet? Sadarkah Anda, saat melihat bule atau artis Hollywood banyak dari mereka yang wajahnya terlihat lebih tua dari usianya. Selain itu, meski parasnya cantik, warna mata indah dan posturnya ideal, namun ternyata mereka lebih rentan terkena masalah kulit, seperti flek hitam, keriput, hingga kanker kulit.


Sementara itu, wanita Asia kok awet muda terus? Hal ini bahkan disetujui oleh orang-orang di berbagai belahan dunia, terutama di negara-negara barat. Jika Anda menganggap itu karena faktor kosmetik atau perawatan, itu salah besar. Karena awet mudanya wanita Asia tidak selalu karena kedua hal itu, lho. Lantas, mengapa wanita Asia bisa tampak lebih muda dari bule? Apa rahasia kecantikannya? Berikut ini alasannya seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Gaya Hidup

(Foto: https://www.freepik.com)

Wanita Asia dinilai memiliki gaya hidup yang lebih sehat yang berpengaruh pada penuaan. Jika dibanding orang barat, banyak wanita Asia lebih memilih diet seimbang dengan bahan makanan seperti sayur, ikan dan rempah-rempah. Ditambah lagi wanita Asia dikatakan lebih rajin dalam merawat penampilan terutama melindungi wajah dari sinar matahari. Sementara itu di Amerika atau Eropa, olahan susu dan roti banyak dikonsumsi yang dianggap bisa memicu penuaan.

2. Kadar Pigmen Kulit

(Foto: https://www.freepik.com)

Pigmen dibagi menjadi dua jenis, yaitu eumelanin dan pheomelanin. Orang Asia memiliki lebih banyak eumelanin pada kulitnya, sehingga minim risiko kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, dan rata-rata berkulit sawo matang.  Sementara orang yang memiliki lebih banyak pheomelanin akan menghasilkan warna kulit yang terang.

3. Kulit Lebih Berminyak

(Foto: https://www.freepik.com)

Umumnya kulit wanita Asia lebih berminyak dibanging orang barat. Hal ini terjadi karena kandungan lemak yang lebih banyak, sehingga mudah berminyak. Meski jadi mudah berjerawat tapi ada untungnya juga, lho. Karena lemak itu yang membuat wanita Asia tidak cepat keriput dibanding bule, terutama di area mata. Jadi, kerutan kantung mata wanita Asia munculnya jauh lebih lama dan lebih halus.

4. Melanin pada Kulit

(Foto: https://www.freepik.com)

Banyaknya melanin pada kulit membuat kulit lebih mudah menggelap. Namun hal tersebut juga yang membuat wanita Asia lebih awet muda. Semakin banyak melanin artinya akan semakin terlindungi pula kulit dari sinar matahari yang bisa memicu timbulnya kerutan dan flek hitam. Terlebih jumlah melanin di kulit orang Asia cenderung meningkat seiring usia. Selain itu, kulit Asia juga umumnya lebih tebal jadi kerutan tidak mudah muncul.

5. Gen Awet Muda

(Foto: https://www.freepik.com)

Gen bawaan tak jarang menjadi faktor utama penampilan cantik dan awet muda. Dilansir dari Wolipop, dikatakan jika orang-orang yang terlihat muda memiliki gen Methuselah yang berfungsi memperbaiki kulit setelah terpapar sinar matahari dan faktor lingkungan lain. Banyak ditemukan pada wanita kulit hitam, gen itu diprediksi juga ada pada wanita Asia.

Itulah 5 rahasia di balik kecantikan wanita Asia. Selain faktor di atas, sudahkah Anda memperhatikan asupan kolagen yang jadi salah satu rahasia awet muda? Jika belum, tandanya Anda butuh K-Link Liquid Marine Collagen untuk regenerasi kulit. Minuman kolagen dengan rasa blueberry ini berperan penting membantu memaksimalkan penyerapan kadar kolagen di dalam tubuh.


K-Link Liquid Marine Collagen dilengkapi dengan kombinasi marine collagen peptides, glutation serta double antioxidant (vitamin C dan green tea extract). Kebaikan ketiganya menjadi kombinasi super untuk membantu kulit lebih cerah, menjaga kekebalan tubuh sampai membantu melindungi tubuh dari efek radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi minuman kolagen ini sesuai petunjuk pemakaian, Anda akan mendapatkan kulit yang halus, kencang dan elastisitas yang meningkat. Punya kulit glowing bukan lagi sekadar impian, Ladies. Yuk, glowing together tanpa filter dengan K-Link Liquid Marine Collagen! (Venny/Jody)