Penyebab Munculnya Stretch Mark dan Cara Mengatasinya

Setiap orang mungkin mengenal apa itu stretch mark, bahkan sebagian orang mungkin tak menyadari memilikinya. Baik laki-laki atau perempuan sebagian besar mengalami stretch mark pada beberapa titik di bagian tubuhnya. Walaupun bukan penyakit berbahaya, namun bisa mengganggu penampilan dan membuat tidak percaya diri. 

Stretch mark adalah garis-garis atau guratan pada kulit yang teksturnya tidak rata, umumnya paling sering muncul di bagian betis, pinggul, lengan, dan paha. Hal ini disebabkan oleh rusaknya jaringan pada lapisan dermis akibat peregangan kulit secara berlebihan dan kurangnya elastisitas kulit pada saat terjadinya pelebaran kulit.

Baca Juga: Kaki Sering Nyeri dan Kesemutan? Ini Faktor Penyebabnya

Masalah kulit ini tidak hanya disebabkan oleh kenaikan atau penurunan berat badan yang dialami ibu hamil, tapi bisa juga disebabkan oleh hormon kortisol, kurangnya nutrisi, mengonsumsi obat-obatan dengan kadar steroid tinggi bahkan bisa terjadi karena faktor genetik. Tak perlu khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi stretch mark, seperti dengan terapi laser dan krim retinol topikal dan mengoleskan pelembap secara berkala.

Sebelum semakin parah, berikut ini langkah-langkah pencegahan stretch mark yang bisa Anda lakukan:

  • Menjaga berat badan
  • Mengatur pola makan dan aktivitas fisik
  • Perbanyak buah dan sayur
  • Memenuhi kebutuhan cairan
  • Rutin gunakan pelembap
  • Batasi penggunaan steroid
  • Jangan menggaruk kulit
  • Hindari kebiasaan merokok

Selain dengan tips di atas, Anda juga bisa mencegah dan menyamarkan stretch mark pada bagian tubuh seperti perut, bokong, paha dan betis dengan menggunakan K-Perfect Aura Pants. Ya, celana legging ini hadir dengan teknologi mutakhir yang bisa Anda gunakan saat berolahraga maupun digunakan sehari-hari. 

K-AURA PANTS

K-Perfect Aura Pants didesain dengan bahan kain yang mengandung chip tourmaline yang menghasilkan ion negatif dan sinar infra merah untuk membantu menjaga Kesehatan. Dilengkapi juga dengan teknologi microcapsule pada serat-serat kainnya. Tidak hanya itu, celana legging ini juga memiliki kandungan 9 bahan alami, seperti hyaluronic acid, squalene, ekstrak buah delima, buah rasberry, ekstrak teh hitam, rumput laut emas, laminaria ochreuloca, kigelia extract, dan ordinary seed essence.

K-PERFECT AURA PANTS

Kandungan ekstrak teh hitam kaya akan vitamin, mineral dan antioksidan di dalamnya efektif membantu penyembuhan luka dan mengendalikan pigmentasi, sehingga dapat membantu mengatasi masalah stretch mark. Selain itu, kandungan hyaluronic acid, squalene dan rumput laut emas pada K-Perfect Aura Pants baik untuk meningkatkan elastisitas dan kelembapan kulit, sehingga dapat membantu merangsang kulit untuk meregenerasi dengan baik serta mencegah terjadinya stretch mark baru.

Tak hanya itu, kandungan lain seperti oksigen pada celana legging ini juga sangat berperan penting dalam membantu menjaga kesehatan kulit. Yuk, mulai sekarang cegah dan samarkan masalah stretch mark dengan pola hidup sehat. Kombinasikan juga dengan pemakaian celana legging K-Perfect Aura Pants saat beraktivitas. So, bye-bye stretch mark and welcome kulit mulus! (Trisna/Jody) 

Artikel Rekomendasi: Pola Diet Sehat untuk Meningkatkan Imunitas