Lakukan Hal Ini Agar Tidur di Malam Hari Lebih Nyenyak

Semua orang tentu setuju bahwa tidur sangat penting bagi kesehatan fisik maupun mental. Namun, kualitas tidur malam yang baik akan membuat kita merasa segar keesokan harinya. Karena tidur berkualitas berarti tidur nyenyak dengan waktu yang cukup. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan tidur berkualitas?

Adanya beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kurang tidur berpengaruh pada menurunnya daya berpikir, konsentrasi dan kemampuan bekerja. Lebih jauh lagi, jika dibiarkan dalam jangka panjang, kurang tidur berperan dalam meningkatnya risiko serangan jantung, obesitas, diabetes dan kanker. Ya, seserius itu kebutuhan tubuh kita terhadap tidur yang berkualitas. Bagaimana cara mendapatkan tidur nyenyak di malam hari? Simak tips berikut:

Baca Juga: https://k-link.co.id/cara-mudah-atasi-insomnia-tidur-jadi-lebih-nyenyak/

  • Rutin Olahraga


    (Foto : Shutterstock.com)

    Olahraga ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mencegah obesitas saja. Olahraga juga bisa meningkatkan kualitas tidur Anda lho. Olahraga akan memperlancar sistem metabolisme dan juga sistem peredaran darah. Setelah olahraga biasanya tubuh akan terasa lelah, alhasil tidur akan terasa lebih berkualitas dan ketika bangun tubuh akan terasa lebih segar.
  • Buat Jadwal Tidur


    (Foto : Shutterstock.com)

    Buatlah jadwal tidur secara teratur. Jika Anda hanya memiliki waktu tidur sekitar 3 jam saja, maka tidurlah dari jam 9 hingga jam 12 malam. Pada waktu tersebut, tubuh akan melakukan proses metabolisme secara lebih optimal. Selain itu, proses regenerasi sel dan juga rekronstruksi sel-sel otak juga berjalan lebih optimal. Jika waktu tidur malam Anda sangat terbatas, usahakan agar Anda tidak tidur di atas jam 12 malam.  
  • Hindari Kafein


    (Foto : https://unsplash.com)

    Minuman yang mengandung kafein merupakan asupan jenis stimulan yang akan membuat tubuh Anda terjaga lebih lama. Jadi bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi kopi sebaiknya mulai sekarang kurangi atau hentikan kebiasaan tersebut. Mengonsumsi teh juga tidak disarankan menjelang tidur. Karena zat-zat dalam teh akan membuat Anda lebih sering buang air kecil di malam hari.

Selain tiga langkah di atas, K-Link Indonesia hadir membantu tidur Anda lebih nyenyak pada malam hari. Dengan K-Somnus yang merupakan masker penutup mata berteknologi mutakhir dengan dukungan teknonologi nano. Masker ini bekerja melepaskan anion (ion negatif) yang dapat meningkatkan sirkulasi darah di sekitar mata dan meredakan ketegangan mata. Ion negatif mampu melancarkan aliran darah sehingga memaksimalkan penghantaran nutrisi, meningkatkan suplai oksigen disekitar mata agar mata tidak mudah merasa lelah, perih, sering blur dan kering.

K-Somnus terbuat dari bahan 90% polyester fiber, 10% spandex fiber dan nano material, dirancang dengan desain 3D (tiga dimensi) dan tali dengan perekat yang memberikan kenyamanan, pas serta tidak menekan bola mata. Selain itu, K-Somnus juga membantu seseorang yang sulit tidur, memperbaiki tidur dan kualitas tidur, sekaligus membantu mengurangi garis-garis halus di bawah mata.  Rasakan pengalaman tidur lebih nyenyak di malam hari dengan K-Somnus!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/jangan-sampai-mata-kekurangan-oksigen/