fbpx

Jannes Tarigan – Crown Ambassador

“Tangan yang rajin memegang kekuasaan sedangkan kemalasan mendatangkan kerja paksa”

Jannes Tarigan – Crown Ambassador

Putra sulung pasangan (alm.) S. Tarigan dan Nurhayati Simatupang ini tidak pernah terpikir merintis bisnis sendiri. Semasa kuliah di Politeknik USU Medan, Jannes sudah sering bekerja di berbagai perusahaan tanpa pernah menganggur. Pada saat ditawari bisnis K-LINK oleh upline DM. Fuad ia menolak. “Tidak masuk akal,” ujarnya saat itu. Tapi ketika produk Chlorophyll dan Omegasqua memulihkan tubuhnya dari hipertensi, keyakinannya bergeser.

“Bantulah kami membangun K-LINK di Batam,” tuturnya menirukan ucapan sang upline. Anjuran ini membawanya pada pertemuan K-LINK. Kedatangan upline CM. H. Andri ke Batam yang menjelaskan tentang Dynamic Fund semakin memberi Jannes pemahaman tentang bisnis K-LINK. Ia mulai aktif mempelajari Foundation Pack kemudian mengikuti pelatihan BOB.

Setelah mendapat restu kedua orangtua, pria yang suka membaca buku ini membuka Mobile Stockist dan menyewa ruko untuk pertemuan. Ia merintis K-System bersama upline CA. Agus Harjanto dan CA. Go Wendra hingga K-System Batuaji Batam berdiri, diresmikan oleh SCA. Budianto Nugroho, dan eksis hingga sekarang.

Suami dari Martha Rehmenda Sembiring ini mundur dari perusahaan tempatnya bekerja setelah mencapai SLC. Dalam sebuah pertemuan, RCA. Irwansyah berpesan padanya, “Kalau kamu sukses di Batam, itu baru belajar. Tetapi kalau kamu sukses di luar Batam, itu baru benar-benar sukses.” Ucapan ini diakui memotivasinya membangun jaringan di luar Batam dan kini jaringannya tersebar di Barat dan Timur Indonesia, bahkan luar negeri.

Lewat bisnis K-LINK satu demi satu impiannya terwujud; membeli mobil, merenovasi rumah, jalan-jalan ke luar negeri. “Saya percaya di dalam setiap kesukaran terdapat kekuatan yang akan memudahkan dan mendekatkan kita pada kesuksesan. Ikuti pelatihan K-System, konsultasi dengan upline aktif serta memperbanyak komunikasi dengan downline akan mempercepat kesuksesan,” paparnya lagi.

Untuk suksesnya hari ini, Jannes bersyukur kepada Tuhan yang juga melindungi anak dan istri tercinta, serta berterima kasih kepada upline DM. Fuad, CM. H.M. Andri, CA. Agus Harjanto, CA. Go Wendra, SCA. Budianto Nugroho, RCA.H. Irwansyah dan seluruh downline. Ia pun berterima kasih pada Dato’ DR. H. Md. Radzi Saleh bersama seluruh manajemen K-LINK.