Jangan Anggap Sepele Penyebab “Salah Bantal”

Bantal menjadi satu aspek penting saat seseorang tidur. Sayangnya, alih-alih memperhatikan kualitas bantal yang dipakai, sebagian besar orang justru sering menggunakan bantal dengan cara yang kurang tepat. 

Kenyamanan dan kualitas tidur harus diperhatikan. Pemilihan bantal yang tepat menjadikan tidur Anda benar-benar bermanfaat, dan dapat memulihkan kembali stamina setelah melakukan aktivitas seharian. Memilih bantar tidur ternyata adalah pekerjaan yang susah-susah gampang. Karena pada dasarnya, setiap bantal dan jenisnya dapat digunakan secara maksimal tergantung posisi tidur favorit. Selain itu, memilih bantal yang tepat dapat menghindari Anda dari nyeri leher atau punggung, atau biasa disebut “salah bantal”. 

Baca Juga: https://k-link.co.id/nyeri-leher-akibat-salah-bantal-begini-cara-mengatasinya/

Ada banyak jenis bantal dengan berbagai bentuk dan bahannya. Mulai dari bantal yang terbuat dari bulu angsa, busa, memory foam, kapas, hingga latex. Bantal K-i LATEX PILLOW dari K-Link Indonesia adalah salah satu contoh bantal berbahan dasar latex alami yang lembut dan nyaman karena diproses dengan teknologi tinggi.


Tidak hanya lembut dan cocok untuk semua posisi tidur, K-i LATEX PILLOW juga mengandung pancaran ion negatif yang bermanfaat bagi tubuh. Pancaran ion negatifnya membantu mengurangi stres hingga meningkatkan aliran darah ke otak dan tentu saja meningkatkan kualitas tidur. Berikut ini jenis bantal sesuai dengan posisi tidur:  

  • Tidur Telentang


    (Foto : https://big-rostov.ru)

    Jika Anda adalah orang yang suka tidur dengan posisi telentang, maka bantal empuk yang tidak terlalu tinggi adalah pilihan paling tepat sehingga ketika tidur, posisi kepala dan tulang belakang Anda tetap sejajar. Bantal yang terbuat dari foam atau busa atau bantal dengan isian bulu angsa dapat dijadikan pilihan.
  • Posisi Tidur Tengkurap


    (Foto: 1health.id)

    Posisi tengkurap adalah salah satu posisi nyaman yang sering dilakukan oleh banyak orang. Untuk tidur dengan posisi ini, Anda membutuhkan bantal tidur yang tipis dan lembut, terbuat dari wol atau katun, bantal busa, atau memory foam karena bantal jenis ini dapat menyesuaikan diri dengan posisi kepala Anda sehingga tidak menyangga gerakan-gerakan Anda saat sedang tertidur.
  • Miring


    (Foto : Shutterstock)

    Posisi tidur miring merupakan salah satu posisi tidur yang kerap disarankan dalam dunia kesehatan. Untuk tidur dengan posisi ini Anda perlu memperhatikan posisi leher dengan kesejajaran kepala dan tulang belakang. Bantal lentur dan empuk yang bisa mengikuti arah miringnya kepala Anda dapat menjaga agar kepala cukup tinggi, namun tetap sejajar dengan tulang belakang. Bantal tidur yang terbuat dari latex, bulu angssa dan busa dapat dijadikan pilihan karena kelenturan dan rasa nyaman yang diberikannya sesuai dengan posisi Anda.

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/lakukan-hal-ini-agar-tidur-di-malam-hari-lebih-nyenyak/