5 Ritual Sebelum Tidur untuk Kulit Sehatmu

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini. Idealnya, kita menghabiskan waktu 8-9 jam untuk tidur setiap harinya. Namun, tak jarang, aktivitas yang padat dan stres membuat kita sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas.

Tidur yang cukup tak hanya menyehatkan bagi tubuh, tetapi juga kulit kita. Ketika tidur, hormon melatonin akan bekerja untuk memperbaiki sel-sel kulit kita dengan lebih efektif, sehingga kulit akan terasa lebih segar saat bangun pada pagi hari. Jika Anda sulit mendapatkan waktu tidur yang berkualitas, coba lakukan 5 ritual sebelum tidur ini agar tidur Anda semakin nyenyak, sekaligus mencegah penuaan dinI!

Baca Juga: https://k-link.co.id/4-tips-merawat-kulit-agar-awet-muda-di-usia-30an/

  • Bersihkan Wajah Menggunakan Facial Wash


    (Foto : topsante.com)

    Setelah sibuk beraktivitas dan terkena polusi sepanjang hari, membersihkan wajah sebelum tidur merupakan hal yang penting. Wajah yang kotor dapat membuat minyak berkumpul dan menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan masalah pada kulit, seperti komedo, jerawat, bahkan kerutan. Bersihkan kulit Anda menggunakan facial wash agar kotoran tak lagi menempel di wajah. Jika perlu, gunakan pula double cleansing untuk memastikan kulit Anda benar-benar bersih.

  • Oleskan Serum di Wajah


    (Foto : plasticsurgerynola.com)

    Serum dapat memaksimalkan perkembangan kolagen pada kulit Anda, sehingga kulit akan terasa lebih kenyal dan lembut. Di samping itu, serum juga mampu menangkal radikal bebas dan membuat kulit semakin bernutrisi. Oleskan serum pada wajah yang sudah dibersihkan agar kulit Anda semakin sehat dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

  • Lakukan Peregangan Sederhana


    (Foto : https://big-rostov.ru)

    Sebelum tidur, ada baiknya Anda melakukan peregangan agar otot menjadi lebih rileks. Jika Anda sering merasa gelisah saat tidur dan sulit menemukan posisi yang nyaman, hal itu dikarenakan otot terlalu tegang. Dengan melakukan peregangan sederhana, aliran darah juga akan menjadi lebih lancar, sehingga Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak. Tak hanya itu, peregangan juga bisa menghindari Anda dari stres. Pikiran akan menjadi lebih tenang dan kulit Anda akan terbebas dari munculnya kerutan.

  • Remajakan Kulit dengan Senam Wajah


    (Foto : http://ea.md)

    Senam wajah atau face yoga dikenal bermanfaat untuk mengencangkan sekaligus meremajakan kulit. Dengan gerakan yang sederhana, senam wajah mampu mengurangi kerutan di wajah Anda dan membuat postur wajah menjadi lebih proporsional. Senam wajah dapat dilakukan secara rutin sebelum tidur, minimal dengan empat gerakan sederhana seperti neck strecth, lip strecth, cheek yoga, dan eye massage.

  • Aplikasikan Moisturizer yang Tepat



    Ritual sebelum tidur akan menjadi lebih lengkap dengan pengaplikasian moisturizer di wajah Anda. Original Raw Black Jam dapat membantu Anda mencegah tanda-tanda penuaan dini serta menghindari munculnya kerutan di wajah dengan 100 kebaikan bahan alami. Diperkaya dengan micro filler capsule dengan teknologi paten dari Amerika Serikat, Original Raw Black Jam mampu melembutkan dan melembabkan kulit, serta mengisi ruang kosong pada kulit agar kulit tetap kencang dan kenyal.

Rasakan manfaat bunga, buah-buahan, dan ganggang pada Original Raw Black Jam yang dapat menjadi antioksidan, mengecilkan pori-pori, menghilangkan flek, serta meregenerasi sel kulit selama Anda tidur. Terdapat pula anti-aging effect yang mampu mengurangi kemerahan akibat paparan sinar UV atau iritasi, memadatkan kulit, serta membuat kulit semakin cerah.

Bahan-bahan Original Raw Black Jam dijamin bebas dari pewarna buatan dan senyawa kimia seperti ethanol, benzophenone, dan benzyl alcohol, serta teruji klinis mampu menjaga kelembaban pada kulit Anda sampai dengan 150 jam. Ini saatnya merawat dan menyayangi kulit kita setelah beraktivitas seharian. Jangan lupa untuk melakukan ritual sederhana ini setiap malam agar Anda dapat memiliki waktu tidur yang berkualitas serta kulit sehat bebas dari tanda-tanda penuaan dini!

Artikel Rekomendasi: https://k-link.co.id/tips-merawat-kulit-wajah-untuk-anda-yang-super-sibuk/