Drs. MS Abbas Effendi M. Si – Crown Ambassador

“Ilmu saja tidak cukup, Anda harus mengaplikasikan. Mau saja tidak cukup, Anda harus melakukan.”

Drs. MS Abbas Effendi M. Si – Crown Ambassador

Dua tahun pertama bergabung bisnis di K-LINK, saya hanya menggunakan produk. Sebelumnya saya ragu akan potensi bisnis ini. Namun, saya mulai mendapatkan momentum di akhir tahun 2005. Kesuksesan yang diraih oleh upline sekaligus pembimbing saya, RCA Andang Priyadi (saat itu berperingkat Diamond Manager), menginspirasi saya untuk serius di bisnis K-LINK.

Selama 35 tahun saya belajar ilmu ekonomi, mulai dari mempelajari ekonomi pasar dari Adam Smith, The General Theory dari John Meynard Keynes sampai New Clasic dan New Keynes (1930-2013), tak ada satu pun yang menyentuh langsung kehidupan kelompok akar rumput.

Sebagai ilmuwan saya merasa keluarga saya belum sejahtera. Ternyata ilmu saja tidak cukup, ilmu akan berguna sampai kita bisa mengaplikasikannya. Keinginan saja juga tidak cukup tetapi kita harus action, melakukan.

Saya mendapat banyak pencerahan setelah membaca buku Cashflow Quadrant dari Robert Kiyosaki. Saya yakin K-LINK tidak hanya belajar teori tetapi juga menekankan pentingnya aplikasi dalam keseharian. Bisnis ini bisa dilakukan oleh siapa saja, dan saya sudah merasakan bahwa bisnis K-LINK adalah solusi terbaik yang memberikan kebebasan finansial, waktu, kesehatan, dan ibadah. Keuntungan lainnya adalah berada di komunitas positif dan mampu melahirkan usahawan sekaligus pahlawan bagi keluarga.

Banyak rintangan dalam menjalankan bisnis ini, terutama karena saya masih mengajar sebagai dosen pasca sarjana Universitas Sriwijaya dan tugas belajar. Dengan support system yang luar biasa, serta dukungan penuh dari anak-anak; Armi, Farah, Faisal,Huda, Raisa dan Yusuf, cucu; Azril, Rafli, dan Keisya, serta istri tercinta Emmy Sumiaty. Saya mengembangkan bisnis terutama di Palembang, Sumatera Selatan hingga mencapai Crown Ambassador.

Rasa syukur saya panjatkan kepada Allah SWT atas limpahan rahmat. Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendoakan, anak-anak, cucu dan istri tercinta. Terima kasih kepada Presiden Direktur K-LINK Indonesia Dato’ Dr. H. Md. Radzi Saleh, General Manager Ir. Djoko Komara dan seluruh manajemen K-Link Indonesia. Kepada seluruh upline khususnya upline pelatih RCA Andang Priyadi dan seluruh downline yang tetap komitmen pada impiannya.