6 Manfaat Penting Penggunaan Toner untuk Wajah

Toner adalah produk perawatan kulit yang memiliki banyak fungsi serta manfaat, seperti membersihkan, menyegarkan, melembapkan, hingga sebagai eksfoliator. Umumnya, toner memiliki tekstur yang cair, berbahan lembut, dan tidak iritatif.

Toner dapat digunakan oleh wanita atau pria. Tetapi, masih banyak orang yang melewatkan tahap penggunaan toner dalam skincare routine-nya. Setelah cuci muka, biasanya langsung dilanjutkan dengan menggunakan pelembap atau serum. Hal tersebut mengakibatkan hasil skincare yang dijalani terlihat kurang maksimal.

Toner tidak hanya dapat memaksimalkan fungsi skincare, namun memiliki manfaat lain. Apa saja? Simak yuk!

Baca Juga: Faktor Penyebab Munculnya Flek Hitam dan Cara Mencegahnya

1. Melengkapi pembersihan wajah

Meski sudah cuci muka dengan facial wash, namun tidak semua sisa-sisa kotoran terangkat dari wajah Anda. Kotoran yang tertinggal di wajah dapat menyebabkan penyumbatan pori-pori wajah yang dapat menyebabkan jerawat dan iritasi. Oleh karena itu, penggunaan toner sangat penting dilakukan untuk melengkapi proses pembersihan kotoran di wajah.

2. Menstabilkan pH kulit wajah

Menggunakan facial wash akan berpengaruh pada keseimbangan pH kulit. Salah satu produk skincare yang berfungsi untuk membantu menyeimbangkan pH kulit wajah adalah toner. Itulah sebabnya, jangan lupa menggunakan toner setelah membersihkan kulit wajah, ya!

3. Mengecilkan pori - pori

Memiliki pori-pori yang besar bisa menyebabkan jerawat. Salah satu manfaat toner adalah dapat membantu menyamarkan pori-pori besar pada wajah serta mencegahnya datang kembali.

4. Menyegarkan kulit

Toner juga dikenal dapat menyegarkan serta menghaluskan tekstur kulit. Kulit wajah yang segar akan membuat kamu tampil percaya diri dan semangat dalam melakukan aktivitas.

5. Membantu produk skincare lainnya menyerap sempurna

Karena dapat berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit wajah, penggunaan toner dapat membuat kulit siap untuk menyerap produk skincare selanjutnya yaitu serum dan pelembap yang lebih optimal.

6. Memiliki fungsi ganda

​Selain sebagai salah satu tahapan pembersihan wajah, toner juga berfungsi untuk menutrisi kulit wajah dan mampu menghidrasi, sehingga wajah lembap.

Itulah beberapa alasan pentingnya penggunakan toner setiap harinya. Dan salah satu toner yang kami rekomendasikan yaitu K-Beaucareline Whitening Series Toner. Toner ini memiliki kandungan Hamamelis Virginia Extract dan Microcitus Australasica Extract yang membantu mengembalikan kelenturan kulit wajah dan membantu menyamarkan kemerahan dan garis-garis halus. Selain itu, kandungan dan Caviar Lime Pearl Extract sebagai generasi baru dari AHA yang berasal dari hutan sub-tropis Australia, menginduksi pengelupasan kulit lembut agar kulit lebih halus dan cerah.

BEAUCARELINE WHITENING SERIES TONER

​(Foto: https://k-mart.co.id/)

Masukkan K-Beaucareline Whitening Series Toner pada rangkaian skincare routine kamu. Aplikasikan dengan cara tuangkan toner di atas kapas dan usapkan lembut pada area wajah secara merata.  Setelah diaplikasikan, maka skincare lebih optimal! (Venny/Isti/Rahma)

Artikel Rekomendasi: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Bagi Pemilik Kulit Wajah Sensitif