Es Serut Jagung Kaya Kalsium

Es Serut Jagung Kaya Kalsium

Selain nasi, jagung masih menjadi idola sebagai makanan pokok yang kaya kalori. Kandungan kalori pada jagung adalah 342 kalori per 100 gram, salah satu yang tertinggi di dunia sereal. Nutrisi yang terdapat dalam jagung sangat baik untuk kesehatan. Selain sebagai salah satu sumber asam lemak omega 6 dan asam folat, jagung juga kaya akan vitamin B1 (thiamin), B5 ( asam pentotenat) dan nutrisi lainnya. Oleh karenanya, jagung dapat membantu menjaga kesehatan kulit, mencegah penyakit jantung dengan menurunkan kadar kolesterol, dan bermanfaat mencegah kerusakan otak bayi saat di dalam janin.

Mengambil nutrisi alami dari Jagung, K-LINK menyajikan resep minuman berbahan dasar jagung yang dikombinasikan dengan K-Seaweed Calsium. K-Seaweed Calsium sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang yang mengandung perpaduan unik kalsium organik, kolagen laut, multivitamin dan multimineral. Kini Anda bisa menyajikan minuman segar, berkalsium tinggi, sekaligus baik untuk kesehatan tubuh dan tulang.

Bahan:

2 tongkol jagung manis.

500 ml santan kental.

75 gram gula pasir.

½ sdt garam.

1 buah kelapa muda, serut daging buahnya.

1 lembar daun pandan, potong-potong.

2 saset K-Seaweed Calsium (dilarutkan dalam santan yang sudah dimasak)

Es batu secukupnya, serut.

 

Cara pembuatan:

1. Iris bulir jagung sampai menjadi pipilan. Rebus sampai jagung matang. Angkat dan tiriskan

2. Masak santan, gula pasir, garam dan daun pandan sampai mendidih. Matikan api, sisihkan.

3. Larutkan K-Seaweed Calsium dan jagung rebus ke dalam rebusan santan. Masak sebentar, kemudian angkat. Setelah dingin, buang daun pandannya.

4. Sendokkan jagung bersantan ke dalam gelas, berikan daging kelapa muda, tambahkan es serut secukupnya sesuai selera. Hidangkan.

 

Porsi : untuk 4 orang (DS/Midya).