Strawberry Sorbet

Strawberry Sorbet
Anda sedang berusaha menurunkan berat badan namun ingin menikmati makanan penutup seperti   es krim? Mungkin sorbet adalah solusinya. Namun apa yang membedakan sorbet dan es krim?   Sorbet dan es krim sama-sama merupakan makanan penutup namun memiliki tesktur dan rasa yang   berbeda.  

Sorbet merupakan makanan penutup berwujud beku (frozen dessert) yang mempunyai rasa  lebih   ringan karena hanya terbuat dari air dan fruit puree (buah yang dihaluskan atau bisa juga sari buah)   berbentuk padat dan kaya rasa. Untuk menambah rasa manis, terkadang diberikan tambahan gula.  Sementara es krim terbuat dari campuran susu dan krim sehingga memiliki tekstur yang lebih   “berat”. Karena itulah, sorbet merupakan pilihan makanan penutup tidak berlemak atau rendah lemak sebagai alternatif dari menikmati es krim.

Penasaran bagaimana membuat sorbet tersebut? Simak bahan dan cara membuatnya berikut ini: 

Bahan-bahan
 

- 250 gram stroberi segar yang sudah dipotong-potong 
- 500 ml air 
- 2 sachet K-Liquid Spirullina 
- 2 sdm jus lemon atau sari lemon 
- 2 sdm madu murni 

Cara membuat 

- Panaskan air dan madu. 
- Tambahkan stroberi segar kedalamnya. 
- Masak hingga stroberi layu.  
- Tambahkan jus lemon atau sari lemon sambil diaduk rata, agar setelah dibekukan, sorbet tidak menghitam.  
- Setelah merata, angkat dan tuangkan ke mangkuk kaca.  
- Setelah agak dingin, tambahkan K-Liquid Spirullina
- Masukkan ke freezer selama kurang lebih 3 jam. 
- Keluarkan dari freezer, aduk campuran yang sudah beku hingga melarut karena suhu ruang   (untuk tekstur yang lebih lembut, kocok menggunakan blender/mixer) lalu masukkan lagi ke   freezer hingga beku sampai 3 jam. 
- Keluarkan dari freezer, tuangkan ke dalam gelas saji, hias dengan potongan buah stroberi   segar.  

Anda dapat sesekali menikmati sorbet, namun hindari menyantap sorbet terlalu sering jika tidak   ingin timbangan Anda bertambah naik. Imbangi dengan pola makan dan pola hidup yang sehat   seperti olahraga ringan ataupun jogging. Dengan tetap berolahraga secara teratur, maka meskipun   Anda memakan yang sifatnya manis, Anda tidak perlu terlalu khawatir karena kalori yang masuk   tetap seimbang dengan kalori yang keluar. Selamat menikmati segarnya sorbet kali ini ya! (Marini)