Siapkan Diri Menuju Digital Bersyariah dalam Seminar K-LINK Solusi Hidupmu

Siapkan Diri Menuju Digital Bersyariah dalam Seminar K-LINK Solusi Hidupmu
Untuk pertama kalinya, Seminar K-LINK Solusi Hidupmu diadakan di Ballroom lantai 5, K-Link Tower dan berlangsung sangat meriah. Kegiatan penuh edukatif yang berlangsung pada Rabu, 11 Oktober 2017 kemarin ini turut diramaikan oleh para pembicara handal M. Fajrin Rasyid, Co-Founder Bukalapak.com dan ustad Erick Yusuf dengan materi-materi bermanfaat serta dapat ditonton secara live streaming melalui akun Youtube channel PT. K-Link Indonesia.

Pembicara pertama, yaitu M. Fajrin Rasyid selaku CFO dan Co-Founder Bukalapak.com mengatakan bahwa, e-commerce merupakan tempat usaha yang berpotensi besar lantaran bisnis online-nya saat ini berkembang dengan cepat. Masyarakat yang kini mulai aware dengan dunia digital, membuat perkembangan bisnis online mengalami kemajuan. Selain itu, Fajrin pun mendorong para peserta agar tak usah risau memikirkan modal. Hal ini karena modal bukan hal utama dalam menjalankan usaha. Sebaliknya, langkah-langkah yang harus dilakukan para calon pebisnis untuk memulai usahanya adalah menentukan ide terlebih dahulu agar jelas dan terkonsep. Selanjutnya, perekrutan tim dan penempatan orang yang tepat sesuai kemampuannya dapat dilakukan. Langkah berikutnya adalah modal dan eksekusi. Bagi Fajrin, eksekusi inilah yang menentukan segalanya. 

Tak hanya itu, Seminar K-LINK Solusi Hidupmu juga mendatangkan Ustad Erick Yusuf sebagai pembicara dengan tema Memahami dan Mendalami Bisnis Syariah. “Bisnis MLM K-LINK adalah bisnis syariah dan sesuai dengan sunnah Rasul dan ajaran Allah s.w.t. Bisnis K-LINK disebut syariah karena produk yang dijual halal sehingga tidak perlu lagi ragu mengonsumsinya, termasuk sistemnya, akadnya, dan program-program keumatan di dalamnya,” jelas Ustad Erick Yusuf. Demikian pula dengan distribusi produk halal. Menurut Ustad Erick Yusuf, menjual produk halal seperti produk K-LINK sama seperti membantu masyarakat mengonsumsinya dengan benar. Karena itu, produk K-LINK bermanfaat bagi keberlangsungan dan kesehatan umat. 

Pada sesi terakhir, Dato' DR. H. MD. Radzi Saleh menjelaskan bahwa wanita memiliki peranan penting dalam dunia bisnis. Hal ini karena wanita bisa mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu waktu, termasuk menyiapkan semua kebutuhan di rumah. “Wanita menjadi market besar, maka K-LINK mendirikan Rumah Cantik di Bandung sebagai tempat berkumpulnya para wanita yang ingin berbisnis di K-LINK. Bisnis Syariah menjanjikan bisnis yang gemilang untuk masa depan. Produk dan sistem dari K-LINK pun benar-benar halal,” ujarnya. 

Seminar K-LINK Solusi Hidupmu merupakan salah satu langkah K-LINK dalam menjawab tantangan era digital. Karena itu, meskipun acara ini diadakan di Jakarta, para member K-LINK di seluruh Indonesia sangat antusias menyaksikan seminar dasyat ini melalui live streaming di akun Youtube PT. K-Link Indonesia dan dapat merasakan manfaatnya. Mari nantikan kegiatan edukatif lainnya bersama K-LINK pada kesempatan berikutnya. (Dwita/Marini)