Terapi Berpikir Positif

Terapi Berpikir Positif
Berpikir positif banyak memberikan manfaat yang baik, bukan hanya untuk pikiran Anda melainkan untuk kesehatan tubuh. Karena dengan berpikir positif menjadikan diri Anda bahagia, ceria dan menjauhkan dari hal-hal yang tidak baik. Itu sebabnya, penting sekali menerapkan pada diri Anda untuk terapi berpikir positif dalam keadaan apapun.

Menurut KBBI, terapi/te•ra•pi/ /térapi/ n sebuah usaha untuk memulihkan kesehatan orang yang sedang sakit; pengobatan penyakit; perawatan penyakit. Sedangkan berpikir positif ialah Berpikir positif adalah cara berpikir secara logis yang memandang sesuatu dari segi positifnya baik terhadap dirinya sendiri, orang lain, maupun keadaan lingkungannya. Terapi bisa diberikan dalam beberapa cara. Pada artikel ini, kita akan membahas mengenai terapi dengan cara yang sangat mudah tanpa perlu mengeluarkan biaya dan membuat Anda sehat, yaitu terapi berpikir positif.

Saya jadi ingat cerita yang pernah saya baca. Jaman dulu kala di pedalaman china kuno, ada seorang ibu yang suka menangis. Pada hari terik ia menangis, pada hari hujanpun ia menangis. Ada seorang kakek yang bertanya, kenapa ibu selalu menangis, baik hari hujan maupun hari terik? Ibu itu menjawab, anak saya cuma dua pak, yang sulung jualan payung kertas dan bungsu jual es. Kalau hari hujan saya ingat bungsu jualan esnya tidak laku jadi saya sedih dan menangis. Pada saat hari terik saya ingat si sulung jualan payungnya tidak laku jadi saya menangis juga. Akhirnya kakek itu memberikan suatu nasehat dan nasehat itu menjadi mujarab karena si ibu percaya dan menjalankan nasehat kakek bijaksana itu.

Sejak itu si ibu selalu bahagia baik hari hujan maupun terik. Tetangganya bertanya kenapa ibu bisa berubah, si ibu menjawab iya mulai sekarang saya menerapkan ilmu syukur dari si kakek, caranya saya merubah fokus saya, bukan fokus kepada yang negatif seperti kesedihan, masalah karena kesedihan dan masalah akan tetap ada sampai kapan pun. Mulai sekarang saya fokus kepada yang positif, menarapkan hal yang positif pada diri dengan terapi berpikir positif sehingga saya bisa bersyukur, itu semua karena keputusan saya. Kalau hari terik saya ingat si bungsu jualan esnya laku, sehingga saya bahagia dan bersyukur, dan pada hari hujan saya ingat si sulung jualan payung kertasnya laku.

Keputusan di tangan Anda apakah Anda selalu patah semangat terhadap apapun keadaannya atau justru bertambah semangat apapun keadaannya. Selalu bersyukur atau patah semangat hanya sejauh keputusan anda. Anda harus tetap menjaga pengharapan Anda sehingga Anda bisa tetap bersemangat, dan tanpa anda sadari itu akan tercermin dari tindakan anda, yang akhirnya mempengaruhi hasilnya. Itulah terapi berpikiran positif. Mulai dari sekarang putuskan fokus pada sisi positif, karena apa yang Anda cari akan Anda temukan, Jika Anda mencari negatif anda Akan bertemu negatif, begitu juga positif.

Dengan pikiran tenang dan positif, apalagi penuh dengan energi semangat, Anda dapat menyelesaikan setiap masalah yang datang, apa yang tadinya tidak terpikirnya menjadi kelihatan. Bahkan bukan hanya menyelesaikan masalah saja, namun bisa membuat terobosan baru. Karena sesungguhnya setiap situasi buruk, hanyalah episode perpindahan kekayaan, dari yang panik ke yang tidak panik, dan kalau kita pelajari sejarah seperti itu terus terulang. Jadi saya ulangi lagi itu hanya sejauh keputusan anda. Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.

Lakukan terapi ini setiap saat, masukan muatan positif pada ruang pikiran Anda!