Meyakinkan Orang-Orang yang Skeptis Pada MLM ( Bagian 2 )

Meyakinkan Orang-Orang yang Skeptis Pada MLM ( Bagian 2 )

"Jika ada sesuatu yang terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, biasanya memang benar. '

Jangan lewatkan! Bergabunglah hari ini! tempat terbatas! Dapatkan $ 1.000 dalam minggu pertama Anda!

Wow, Anda berpikir, yang terdengar ini fantastis! Anda mulai bertanya-tanya tentang apa yang akan Anda beli dengan komisi / bonus cek pertama Anda; deposit pada mobil baru, membayar hutang kartu kredit, atau liburan. Ini adalah jawaban atas doa-doa Saya.

STOP! Tunggu sebentar. Tidakkah itu terdengar terlalu bagus untuk menjadi kenyataan? Hm.., ya. Karena memang itulah yang paling mungkin terjadi.

Jadi sebelum Anda pergi merampok celengan anak-anak Anda untuk mendaftar; luangkan waktu untuk berpikir dan telusuri melalui check list ini untuk melihat apakah ini merupakan kesempatan Anda menemukan salah satu MLM asli atau palsu.

Karena sebagian besar dari Anda yang membaca blog ini sudah menjadi member dari sebuah perusahaan Multi Level Marketing, check list ini juga dapat memberikan Anda beberapa jawaban untuk membantu meyakinkan orang-orang yang skeptis pada MLM bahwa kesempatan yang Anda tawarkan adalah hal yang nyata.


Apakah perusahaan terdaftar dengan Asosiasi Penjualan Langsung?

Saya percaya ini adalah titik awal yang baik, pencarian cepat Google akan memunculkan alamat Asosiasi Penjualan Langsung negara Anda, untuk Indonesia itu APLI, dan di sana Anda akan menemukan daftar semua perusahaan MLM yang terdaftar dengan mereka di wilayah Anda. Asosiasi Penjualan Langsung adalah sebuah organisasi independen yang bertujuan untuk memastikan pemasaran oleh perusahaan-perusahaan anggotanya dilihat dari produk dan peluang bisnis yang dilakukan dengan menggunakan etika bisnis dan pelayanan terbaik kepada konsumen. Semua perusahaan anggota berjanji untuk mematuhi Kode Etik Asosiasi sehingga menawarkan prospek potensial tingkat keamanan tertinggi.

Saya tidak mengatakan bahwa jika sebuah perusahaan yang tidak terdaftar itu adalah ilegal karena keanggotaan APLI (atau versi suatu negara dari Asosiasi Penjualan Langsung) tidak wajib, tetapi ketika meyakinkan para skeptis jika perusahaan MLM Anda adalah sah, maka akan sangat membantu untuk menyebutkan bahwa perusahaan itu terdaftar dengan asosiasi seperti ini.


Merekrut atau Menjual?

Apakah perusahaan lebih menekankan pada perekrutan daripada menjual produknya? Jika demikian, hal ini biasanya tanda bahaya. Ya, tentu saja setiap perusahaan MLM ingin menarik lebih banyak distributor dan hampir setiap distributor ingin mengembangkan jaringan, tapi itu harus untuk tujuan menjual lebih banyak produk / jasa. Saya hanya bisa berbicara untuk K-Link; dan K-Link tidak membayar bonus moneter untuk merekrut anggota. Perusahaan menyarankan Anda mulai dengan 3 garis depan dan mulai membangun tim yang kuat dari sana. Sebagian pihak yang skeptis, karena kurangnya pemahaman, berpikir MLM terutama berbasis merekrut, tapi hal ini tidak terjadi disini. Di K-Link kita memiliki member yang murni merupakan konsumen, yang ingin mengambil keuntungan dari harga bawah pembelian yang ditawarkan dengan menjadi member. Mereka tidak dipaksa untuk merekrut atau diperlakukan secara berbeda dari member lain jadi itu adalah kesepakatan yang secara bulat disepakati semua pihak.


Sekarang, Anda sudah memecahkan es-nya. Anda telah menetapkan bahwa perusahaan Anda dapat ditemukan pada database APLI / Asosiasi Penjualan Langsung, dan penekanannya lebih kepada produk daripada perekrutan. Kini Kita telah membuat beberapa kemajuan, tapi masih ada juga yang tidak yakin, jadi mari Kita teruskan...


Berapa biaya yang harus Saya keluarkan? Dan apa yang akan Saya dapatkan untuk itu?

Hari itu Saya didekati seseorang dan ditawarkan kesempatan untuk membeli sesuatu yang diklaim orang sebagai 'Hal besar berikutnya'. Menakjubkan! Berapa yang harus dikeluarkan untuk bergabung? "Hanya Rp. 15 juta, " jawabannya. Setelah hampir menumpahkan kopi saya, dengan ramah Saya menolak tawaran tersebut.

Di K-Link harganya Rp. 200.000,- (sekitar USD 21) untuk bergabung, untuk itu Anda mendapatkan Starter Kit K-Link dan sebotol K-Liquid Chlorophyll (Rp.141.000,- harga konsumen). Ini adalah cara lain untuk mempengaruhi para skeptis; Anda dapat dengan mudah menunjukkan kepada mereka apa yang mereka dapatkan untuk uang mereka. Dari pandangan prospek, bel kekhawatirkan harus mulai berbunyi jika Anda diminta untuk menyerahkan sejumlah besar uang dan Anda tidak dapat apapun yang bernilai untuk uang yang dikeluarkan itu.

Juga, informasikan kepada siapa Anda berbicara bahwa tidak ada persyaratan untuk berinvestasi dengan sangat besar setelah Anda bergabung. Dengan perusahaan MLM asli, membutuhkan waktu bertahun-tahun dari tekad dan kerja keras untuk mencapai puncak. Jika Anda ditawari opsi 'jalur cepat', ini biasanya merupakan bendera merah bahwa ada sesuatu yang tidak benar. K-Link tidak pernah dan tidak akan pernah mendorong penyediaan persediaan pada distributor; para member memutuskan apa yang harus dibeli dan kapan harus membelinya. Bahkan sebagian besar member pergi keluar dan mendapatkan daftar belanja dari para konsumen mereka kemudian melakukan pembelian produk, bagi banyak pendatang baru ini adalah metode yang paling masuk akal.


Apa yang Anda jual?

Banyak distributor MLM memulai sebagai konsumen dari produk / jasa yang kini mereka tawarkan. Saya rasa ini adalah pendekatan yang aman dan masuk akal untuk membangun jaringan yang baik dan solid, dimana Anda memiliki downline yang percaya diri dengan apa yang mereka jual. Ini juga merupakan cara yang indah untuk benar-benar mulai memenangkan hati dan pikiran para skeptis. Tidak ada tekanan untuk bergabung, hanya menjadi konsumen. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang manfaat menjadi anggota dan peluang bisnis MLM di kemudian hari, maka telepon Saya. Pada dasarnya, Kami telah menyatakan yang sesungguhnya, mereka tidak akan rugi; bagi mereka itu sama saja seperti membeli sesuatu dari toko bermerk terkenal dengan produk berkualitas dan harga yang mahal.

Dari sisi peluang bisnis penjualan; banyak penipuan menggunakan 'taktik penjualan dengan tekanan yang besar'. Penawaran ini hanya baik untuk hari ini jadi daftarlah sekarang! Anda mengatakan hal-hal seperti 'Saya benar-benar harus membicarakan hal ini dengan istri Saya dulu. "Apakah kemudian diblokir oleh jawaban 'Apakah Anda harus meminta ijin istri Anda jika Anda mau membeli sepasang sepatu baru?" "Tak ada waktu, Dia justru akan marah jika Anda tidak menerima tawaran ini. "Pada MLM asli, para representatifnya tidak akan bekerja dengan cara seperti ini, jadi jangan tertipu oleh permainan ini. Saya selalu mendorong komunikasi dengan anggota keluarga sebelum bergabung disini, itu adalah semacam masa tenang untuk berfikir. Saya sudah memberitahukan segala informasi tentang produk dan peluang bisnisnya, maka Saya memberikan waktu beberapa hari sebelum membuat panggilan lebih lanjut.


Berkomunikasi dengan perusahaan

Untuk menjadi sukses di bisnis apapun, Anda membutuhkan dukungan yang kuat dan sistem pelatihan yang solid. Sebuah perusahaan MLM yang sah akan ingin membuat hal semacam ini mudah dinilai. Tidak hanya itu, Kita semua memiliki pertanyaan yang ingin Kita tanyakan, dan ketika dalam diskusi dengan seseorang yang bersifat skeptis Saya sering menggunakan teknik 'mencari tahu sendiri'. Dengan K-Link yang memiliki lebih dari 240 pusat stockist yang tersebar di seluruh Indonesia tidaklah sulit menemukan stockist terdekat dan mampir sebentar untuk berbincang-bincang. Jika prospek Anda tinggal di Jakarta, maka Anda juga dapat mengunjungi K-Link Tower yang megah. Menawarkan 'free pass' ini jelas menunjukkan perusahaan MLM Anda tidak memiliki apapun untuk disembunyikan dan hal ini tentu saja membantu untuk orang yang ragu-ragu.

Beberapa perusahaan MLM yang beroperasi mungkin tidak selalu menawarkan layanan yang berkelas seperti itu, tetapi pasti akan selalu ada divisi layanan pelanggan yang dapat membantu Anda dengan pertanyaan Anda. Berhati-hatilah jika ini tidak ada, itu tanda peringatan lain bahwa ada sesuatu yang tidak beres.


Apakah Anda mencari sebuah perusahaan MLM atau hanya ingin beberapa tips yang dapat digunakan untuk calon pelanggan, Saya berharap artikel ini dapat membantu Anda. Jika Anda memiliki komentar atau ingin menambahkan sesuatu yang lain ke dalam daftar, silakan memberikan komentar di bawah ini.