Membangun Hubungan

Membangun Hubungan


Hubungan adalah kunci untuk hampir semua hal di dunia ini tetapi dengan Multi Level Marketing hal itu mutlak harus ada.

Di satu sisi, Anda bisa mengatakan bahwa setiap hubungan baru hanya memperluas 'pasar terdekat' Anda, dan sebagai pemilik bisnis MLM, Kita semua tahu bahwa akan jauh lebih mudah untuk memprospek mereka yang ada dalam wilayah terdekat Kita.

Waktu yang dihabiskan hanya dengan menjadi diri sendiri, dan membangun hubungan terkait kepentingan Anda sendiri, baik secara pribadi dan profesional, akan menuai manfaat yang jauh lebih besar untuk Anda dalam jangka panjang.

Internet, terutama platform media sosial, telah membuat pertemuan  dengan orang-orang baru dari seluruh penjuru dunia menjadi hal yang sangat umum terjadi saat ini. Kata kunci dalam kalimat sebelumnya adalah 'pertemuan', Saya tidak mengatakan 'menjual kepada' karena baik secara offline maupun online, sebagian besar orang pertama kali melakukannya untuk mencari atau bertemu orang baru, membentuk hubungan baru dan memperoleh pengetahuan baru.

Meskipun Saya merekomendasikan hal ini untuk semua orang, tapi hal ini sangat bermanfaat bagi mereka yang baru terjun di bisnis Multi Level Marketing dan saat ini tidak memiliki 100% kepercayaan diri  dalam mendekati orang-orang yang tidak begitu mereka kenal ataupun tidak tahu sama sekali.

Oleh karena itu, Anda harus bergabung dengan komunitas dan kelompok, baik online maupun offline yang Anda sukai. Tentu saja, sebagian besar akan berkaitan dengan bisnis Anda, tetapi tidak selalu harus. Luangkan waktu untuk bertemu dan mengenal orang-orang baru. Cari tahu bagaimana Anda bisa membantu mereka; menyumbangkan ide-ide Anda, pikiran dan pengalaman dengan kelompok dan komunitas tempat Anda bergabung, jangan hanya bicara tentang apa yang Anda jual, orang tidak ingin mendengar hal ini setiap saat. Orang ingin informasi dan kemudian mereka dapat membuat keputusan yang terbaik disertai tindakan yang diambil.

Anda dapat memandang ini sebagai bentuk pra-pemasaran hubungan. Anda tidak berfokus pada penjualan, Anda berfokus pada membantu pemecahan masalah dengan baik dan untuk melakukan hal ini Anda perlu membentuk semacam hubungan. Anda sedang membangun reputasi Anda sebagai orang yang ramah, ingin membantu, dapat dipercaya dan berpengetahuan. Dan kemudian, mereka yang tertarik baik kepada produk atau peluang bisnis ini akan memiliki keyakinan dan kepercayaan diri untuk berurusan dengan Anda.

Manusia merupakan makhluk yang selalu ingin tahu, dan ketika Anda bergabung dengan masyarakat dan mulai menyediakan informasi berkualitas tinggi pada subjek atau topik yang Anda bicarakan, sebagian besar orang-orang ini akan ingin tahu persis siapa Anda. Saya telah melakukannya berkali-kali, terlibat dalam sebuah diskusi kelompok secara online, biasanya melalui platform media sosial, dan seseorang kemudian memposting beberapa komentar yang sangat membantu. Saya kemudian meng-klik nama user / profil itu untuk belajar lebih banyak tentang orang tersebut. Keingintahuan orang ini akan membawa orang-orang kepada Anda, daripada Anda harus mendekati mereka dari tempat yang tidak dikenal.

Metode ini tidak dirancang untuk menggantikan apa yang upline dan perusahaan MLM ajarkan kepada Anda. Anggap saja sebagai tambahan pengetahuan. Ini hanyalah cara lain untuk menghasilkan melalui pembentukan hubungan yang baik dengan orang-orang baru.

Sekali lagi, pesan yang tersirat disini adalah untuk membuat diri Anda menonjol, berbeda dari kerumunan. Ini adalah cara yang bagus untuk melakukannya karena sebagian besar pemasar multi level difokuskan pada penjualan dan perekrutan. Ya, mereka membentuk hubungan, tetapi biasanya hubungan dibentuk setelah pembelian telah dibuat atau seseorang telah direkrut. Dengan menggunakan metode ini, Anda sedang membangun ' jembatan hubungan' pertama yang akan memberikan keuntungan tambahan nantinya.

Dalam beberapa hal, ini mirip dengan kura-kura dan kelinci. Intinya Anda tidak perlu pergi keluar rumah dan menggedor setiap pintu rumah dengan kekuatan 100 mph. Anda dapat menggunakan waktu Anda membentuk hubungan dan Anda akan mengejar (dan mungkin menyalip) Tuan Kelinci di perusahaan Anda sebelum lomba berakhir.