Apa Kode Etik yang Anda Miliki?

Apa Kode Etik yang Anda Miliki?


Semua bisnis memiliki kode etik, yang menempatkan cara mengetahui apa yang dianggap 'benar' dan apa yang 'salah'.

Sebagian besar perusahaan MLM juga akan memiliki kode etik bagi para membernya untuk dipatuhi. Biasanya diantara perusahaan MLM dengan perusahaan MLM memiliki kemiripan mengenai hal ini. Ini mencakup hal-hal seperti; selalu bersikap jujur dan benar, mematuhi undang-undang penjualan langsung, tidak mengkritik atau membuat komentar yang memfitnah orang lain, baik di dalam organisasi Anda sendiri atau perusahaan lain, tidak menggunakan cara-cara yang tidak etis ketika melakukan bisnis, dan lain sebagainya.

Tapi, berapa banyak dari Anda telah duduk dan berpikir tentang apa itu kode etik pribadi Anda sendiri? Sekali lagi, ini berkaitan dengan proposisi nilai pribadi Anda, dan itu adalah cara kecil lain di mana Anda dapat menonjol sebagai individu dan bukan hanya 'sebagai salah satu member dari perusahaan Anda’.

Jika Anda menjalankan blog Anda sendiri; Anda bisa posting tentang apa kode etik pribadi Anda, dan menjelaskan mengapa Anda memilih nilai-nilai tersebut. Jika Anda menggunakan Facebook; Anda bisa memasukkannya ke dalam bagian biografi Anda disitu, atau Anda bisa posting di halaman Facebook tersebut kemudian berbagi dengan teman-teman Anda lainnya.

Kode etik pribadi Anda harus dapat menggambarkan kepada orang-orang mengenai siapa Anda dan apa yang Anda coba lakukan setiap hari agar dapat menjadi panutan. Di bawah ini adalah beberapa contoh untuk membuat Anda berpikir tentang kode etik Anda pribadi.

 

Integritas - ini sangat penting; selalu jujur, tulus, dapat dipercaya dan diandalkan.

Mendukung - Dalam penjualan langsung, yang mendukung, membantu, dapat dihubungi dan ramah merupakan komponen penting untuk Anda dan keberhasilan kelompok Anda. Prospek yang ingin bergabung dengan perusahaan MLM perlu tahu bahwa mereka berada dalam tim yang membantu satu sama lain.

Keunggulan - jika pekerjaan itu layak dilakukan, maka layak pula dilakukan dengan benar. Selalu mencoba yang terbaik, dan dorong orang lain dalam tim Anda untuk melakukan hal yang sama.

Sikap - selalu menjaga sikap positif, selalu setia dan rendah hati serta tidak pernah membiarkan kesombongan menjadi bagian dari Anda.

Keberanian - jangan pernah membiarkan ketakutan akan kegagalan menahan Anda. Tetap setia pada keyakinan dan prinsip-prinsip Anda serta jangan pernah menyerah pada tekanan negatif dari rekan-rekan Anda.

 

Sekarang giliran Anda!

Luangkan waktu untuk berpikir sejenak tentang nilai-nilai pribadi Anda sendiri. Ini adalah latihan yang baik bagi Anda untuk menilai apa hal yang paling penting bagi Anda, dan itu adalah cara yang bagus bagi orang lain untuk mendapatkan wawasan tentang bagaimana Anda sebenarnya.

Kami akan sangat senang untuk membaca kode etik pribadi Anda sendiri, jadi silakan kirim ke leon@k-link.co.id  dan sebagian dari yang Anda kirim akan Kami publikasikan di website ini sehingga Anda dapat menginspirasi pembaca lainnya.