4 Hal Utama Yang Ditanyakan Prospek Dan Bagaimana Menjawabnya Secara Efektif

4 Hal Utama Yang Ditanyakan Prospek  Dan Bagaimana Menjawabnya Secara Efektif


Seperti yang Anda ketahui, prospek potensial biasanya mengajukan banyak pertanyaan sebelum bergabung dalam bisnis Anda. Sebagian besar pertanyaan-pertanyaan ini untuk meyakinkan mereka bahwa mereka membuat pilihan yang bijaksana, jadi apakah mereka memutuskan untuk bergabung dengan Anda atau tidak, tergantung pada jawaban yang Anda berikan.

 

Di bawah ini adalah 4 hal yang paling umum akan ditanyakan oleh prospek potensial serta cara yang efektif untuk menjawab beberapa pertanyaan tersebut.

 

1. Berapa banyak uang yang Anda hasilkan?

Jawaban yang efektif: "Ini bukan tentang berapa banyak uang yang Saya hasilkan, ini tentang berapa banyak uang yang mampu Anda hasilkan."

Jawaban ini menempatkan fokus pertanyaan kembali ke prospek. Membuat mereka mengerti bahwa penghasilan Anda tidak relevan karena tidak merefleksikan pada apa yang bisa mereka peroleh. Apa yang relevan adalah tingkat keberhasilan yang dapat mereka capai, dan kesuksesan mereka dibatasi oleh keterbatasan mereka sendiri, bukan Anda. Ini adalah salah satu hal utama mengenai MLM / bisnis penjualan langsung; Anda bertanggung jawab sendiri, sehingga pendapatan Anda sangat tergantung pada Anda – individu itu sendiri.


2. Saya tidak punya waktu.

Gunakan pernyataan ini untuk menjadi alasan mereka mengambil tindakan.

Coba tanyakan, "Jika Anda tetap melakukan apa yang sedang Anda lakukan saat ini, apakah Anda berpikir bahwa selama 5 tahun ke depan Anda akan memiliki lebih banyak atau lebih sedikit waktu? Penjualan langsung dapat memberikan Anda gaya hidup berupa jam kerja yang fleksibel begitu Anda mendirikan bisnis ini. "

atau, "Jika Saya dapat menunjukkan cara untuk mendapatkan beberapa waktu Anda kembali di masa depan, apakah Anda bersedia untuk menghabiskan 7-10 jam per minggu mencapai tujuan ini?"

atau, "Sebelum bergabung dengan bisnis ini, seseorang pernah bertanya apa definisi kegilaan. Mereka mengatakan kepada Saya itu adalah melakukan hal yang sama berulang-ulang dan mengharapkan hasil yang berbeda. Apakah Anda setuju dengan definisi ini? "

atau, "Apakah Anda ingin terus menghabiskan semua waktu Anda membangun mimpi orang lain atau inikah saatnya Anda mengabdikan waktu berharga Anda untuk membangun impian Anda sendiri?


3. Saya tidak ingin menjual atau Saya tidak tahu bagaimana menjual.

Tanggapan yang efektif: "Saya juga begitu ketika Saya memulainya, tetapi dengan begitu banyak sumber daya pemasaran tersedia dari perusahaan, penjualan dilakukan untuk Anda. Dengan kata lain Anda hanyalah utusan, bukan pesan. "

atau, "Apakah Anda pernah direkomendasikan film yang bagus untuk ditonton atau mengatakan kepada seorang teman untuk mencoba restoran baru? Penjualan langsung juga sama; Anda merekomendasikan produk atau peluang yang Anda tahu baik dan memiliki potensi besar. "

atau, "Sisi lain dari penjualan langsung adalah pelatihan dan memimpin sebuah tim. Apakah Anda tertarik untuk memotivasi dan menginspirasi tim jika Anda akan mendapatkan keuntungan dari hal itu? "


4. Apakah ini skema piramida?

Tanggapan yang efektif: "Tentu saja tidak, tapi jangan langsung percaya Saya untuk hal itu. Anda dapat mencari perusahaan itu di website DSA atau hubungi departemen layanan pelanggan mereka. "

Selain itu, cukup baik juga untuk menguraikan kesamaan jaringan pemasaran yang dimiliki oleh model bisnis industri asuransi dan real estate.

Anda bisa menyebutkan orang-orang terkenal yang telah terlibat dalam bisnis seperti ini, secara aktif mempromosikan atau mulai perusahaan jaringan pemasaran dalam beberapa tahun terakhir: Donald Trump, Warren Buffet, Richard Branson - semua menjadi miliarder berkat pemasaran jaringan.

Kuncinya adalah untuk tidak masuk ke arena pertempuran, jangan mencoba untuk meyakinkan seseorang yang benar-benar anti terhadap perusahaan-perusahaan penjualan langsung. Tetapi jika perusahaan Anda memiliki beberapa data yang mengesankan dan kredibilitas, sekarang adalah waktu untuk mengedepankan hal ini. Fakta akan berbicara sendiri.

 

Semoga penjelasan ini dapat membantu menjawab semua masalah yang telah disebutkan di atas. Kuncinya adalah selalu mempersiapkan segala sesuatunya ketika mereka muncul, dan kemudian praktek, praktek, praktek. Semakin nyaman Anda menangani semua keberatan pada umumnya, maka semakin nyaman dan percaya diri pula Anda ke depannya.


Apakah Anda memiliki pertanyaan umum lainnya atau keberatan dari prospek potensial yang ingin Anda bagi disini? Atau setiap tanggapan efektif yang telah Anda temukan dan ternyata cukup ampuh dalam menjawab pertanyaan yang masuk. Silakan meninggalkan komentar di bawah ini agar Kita semua bisa belajar bersama.