6 Prinsip-Prinsip Kunci dari Memberikan Pengaruh (Bagian 4 - Otoritas)

6 Prinsip-Prinsip Kunci dari Memberikan Pengaruh (Bagian 4 - Otoritas)


Prinsip kunci lain dari Profesor Robert Cialdini tentang memberikan pengaruh adalah mengenai otoritas. Orang biasanya akan mematuhi figur seorang Otoritas, dan ini dapat menjadi taktik pemasaran yang sangat efektif dan berpengaruh.

 

Pemasaran dengan Otoritas hanyalah menggunakan keahlian Anda untuk membangun reputasi untuk diri sendiri sebagai otoritas di area pilihan Anda.

 

Apakah Anda telah menjadi otoritas?

 Untuk setiap aspek bisnis Anda? Mungkin tidak. Namun, untuk beberapa bagian tertentu, maka YA, sebagian besar dari diri Anda.

Berikut adalah beberapa pertanyaan sederhana untuk Anda tanyakan pada diri sendiri:

• Apakah Anda biasanya tahu lebih banyak tentang produk dan kesempatan bisnis yang Anda tawarkan daripada prospek dan konsumen yang Anda dekati?

• Apakah Anda mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka dan bersedia membantu?

 

Jika Anda menjawab 'ya' untuk pertanyaan di atas berarti untuk beberapa orang Anda adalah seorang otoritas di area tertentu. Ingat, menjadi seorang ahli bukan berarti Anda memanggil diri Anda sendiri menjadi otoritas atas sebuah subjek; itu adalah tentang mendapatkan rasa hormat dan persetujuan dari orang lain yang mengenali Anda sebagai otoritas.

 

Area Mana yang menjadi daerah Otoritas Anda?

Seperti yang Saya sebutkan, sangat tidak mungkin bahwa Anda dapat mengklaim menjadi ahli dalam segala hal; Oleh karena itu, Anda harus memilih area yang cocok untuk Anda. Hal ini berkaitan dengan mengetahui 'Proposisi Nilai Anda'.

 

Anda perlu membangun lingkup area keahlian Anda dan fokus pada membangun reputasi Anda. Setelah Anda memiliki beberapa status sebagai figur otoritas, hal-hal lain yang Anda bicarakan juga akan lebih berpengaruh.

 

Bagaimana membangun Otoritas

Dengan menjadi seorang pengajar. Anda menginformasikan prospek potensial dan konsumen Anda tentang solusi dari masalah mereka. Maka, Anda akan dapat membantu mereka memecahkan masalah dengan memberikan nasehat.

Anda harus ingat, jangan mencoba untuk menjadi ahli dalam segala hal, bangun lingkup area keahlian Anda dan kembangkan dari sana.

 

Dalam posting terakhir prinsip utama dari bukti sosial, bukti menunjukkan bahwa orang dipengaruhi oleh ' Bukti Sosial dari Para Ahli ' dan ini adalah apa yang Anda tawarkan. Fokus pada membantu orang mencapai keinginan mereka dan bantu dengan kebutuhan mereka.

 

 

Hal ini dapat dilakukan dengan berbagai cara; secara online Anda dapat mengomentari artikel yang berhubungan dengan bidang otoritas Anda; Anda dapat menulis blog Anda sendiri dan berbagi keahlian Anda melalui blog tersebut atau bahkan meng-upload video youtube dimana Anda berbicara tentang subjek area Anda.

 

Anda juga dapat membuat e-book atau secara offline Anda dapat membuat selebaran kecil untuk berbagi pengetahuan keahlian Anda dan membantu untuk mendidik calon prospek / konsumen.

 

Hal yang mendasari semuanya adalah bahwa dalam hampir semua kegiatan pemasaran harus berfokus pada pemecahan masalah sebelum menjual produk / kesempatan. Ketika apa yang Anda tawarkan memecahkan masalah, maka orang akan membelinya.

 

Jadi, apakah Anda seorang ahli? Silakan berbagi pemikiran Anda dengan pembaca lain dan mudah-mudahan Kita semua bisa tumbuh dan belajar bersama.