Jangan Biarkan Gigi Rusak Tertumpuk Plak

Jangan Biarkan Gigi Rusak Tertumpuk Plak
Tahukah Anda bahwa Plak dan karang gigi mengandung banyak bakteri yang akan menyebabkan timbulnya penyakit pada mulut Anda. Jadi jangan biarkan gusi Anda rusak terlalu lama dan  menumpuk plak yang menjadikan banyak bakteri tumbuh.

Gusi dan jaringan tulang pendukung ibarat akar pohon yang menjaga agar posisi gigi tetap terjaga di rahang. Salah satu kerusakan atau gangguan di gusi adalah radang gusi atau yang disebut gingivitis, hal ini dapat terjadi jika kita kurang menjaga kebersihan gigi sehingga gusi jadi merah meradang dan bengkak, akibatnya pun beragam, seperti sulit bicara atau mengunyah bahkan jika didiamkan akan berdampak pada penyakit mulut yang lebih parah. Gingivitis yang tidak ditangani akan menjadi periodontitis (peradangan di jaringan penyangga gigi). Bakteri di dalam mulut akan memproduksi racun yang dapat menghancurkan tulang dan jaringan pendukung gigi lainnya, sehingga menyebabkan gigi keropos dan tanggal.

Penyebab utama radang gusi adalah  plak yang menumpuk, plak terbentuk dari kumpulan bakteri dan sisa makanan, selain itu ada bebrapa faktor lainnya yang dapat meningkatkan resiko terjadinya radang gusi antara lain :

1.    Tidak membersihkan gigi



Plak yang menumpuk lama kelamaan akan mengeras dan menyebabkan radang gusi, oleh karena itu cara menggosok gigi yang baik dan pemilihan pasata gigi yang tepat menjadi hal yang utama.


2.    Merokok



Tembakau yang terdapat di dalam rokok cenderung akan menurunkan sekresi air liur, dengan kondisi ini bakteri akan mudah menginfeksi mulut dan memicu terjadinya radang gusi.

Baca Juga : Kalsium Berperan Pada Kesehatan Gigi Anda


3.    Kurang Nutrisi



Nutrisi menjdai salah satu faktor yang cukup penting juga untuk menghindari terjadinya radang gusi, Vitamin C menjadi salah satu nutrisi yang harus dipenuhi untuk menghindari terjadinya radang gusi.


4.    Efek samping obat



Beberapa obat dapat memberikan efek samping menurunya produksi air liur yang menyebabkan keringnya kondisi mulut, hal ini bisa memicu terjadinya radang gusi.


5.    Daya tahan tubuh



Daya tahan tubuh yang menurun akan membuat kita rentan terjadinya infeksi dan memicu radang gusi.


6.    Hormonal



Pengaruh hormon seperti saat wanita hamil maupun saat masa pubertas diduga juga dapat memperbesar resiko terjadinya radang gusi.

Untuk mengatasi dan mencegah terjadinya radang gusi, pasta gigi dan nutrisi salah satunya vitamin C menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan.

K-Mu’min Toothpaste menjadi salah satu solusi alami dan terbaik untuk mencegah terjadinya radang gusi, hal ini dikarenakan K-mu’min Toothpaste diformulasikan dari bahan-bahan alami terbaik yaitu ekstrak siwak, minyak cengkeh serta ekstrak lemon dengan vitamin C alami.



Kandungan akar siwak di dalam K-Mu’min Toothpaste terbukti mampu menghambat perkembangan bakteri jahat di dalam mulut yang dapat menyebabkan radang gusi, hal ini dikarenakan akar siwak mengandung bahan aktif glicozid, salvadorine dan unsur sulfat yang bersifat sebagai anti mikroba. Selain itu akar siwak juga mengandung bahan anti pembusukan (anti decay agent) yang mampu menahan pembusukan dan membantu menurunkan jumlah bakteri dalam mulut, akar siwak juga akan membantu menaikkan produksi saliva (air liur), dimana saliva akan membantu menjaga kebersihan dan kesehatan mulut.

Selain akar siwak K-Mu’min Toothpaste juga mengandung ekstrak lemon dengan vitamin C alami yang efektif dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga kesegaran di mulut, dengan meningkatnya daya tahan tubuh maka perkembangan bakteri jahat di dalam mulut akan menurun sehingga mampu mencegah terjadinya radang gusi.

Menyikat gigi minimal 2 kali setiap harinya yaitu pada pagi dan malam hari dengan menggunakan K-Mu’min Toothpaste merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi serta menjauhkan dari yang namanya radang gusi dan mencegah gigi rusak karena timbunan plak. (Jabbar/Inggrid)

Artikel Rekomendasi : Kebiasaan Gosok Gigi Yang Harus Anda Hindari