Tas Wanita Lebih Kotor Daripada Toilet, Mengapa?

Tas Wanita Lebih Kotor Daripada Toilet, Mengapa?
Tas tangan wanita dan dompet merupakan salah satu produk fashion yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Selain fungsinya sebagai kantong serbaguna, tas wanita pun merupakan item pelengkap dalam penampilan wanita sehari-hari. Karena itu, hampir setiap wanita tak pernah lepas dari tas tangan maupun dompet.

Namun tahukah Anda, bahwa tas tangan dan dompet wanita merupakan salah satu benda yang memiliki bakteri lebih banyak dari dudukan toilet?

Penelitian yang dilakukan oleh Claire Powley dari Mentos dan Sminth (2013), menemukan bakteri E. Coli dan Streptococcus pada tas tangan wanita. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit pneumonia (radang paru-paru) dan meningitis (radang selaput otak). Selain itu juga, penelitian ini menemukan bakteri yang berasal dari manusia atau hewan penyebab diare dan kram perut.

Penelitian terbaru mengungkapkan adanya 10 ribu bakteri pada tas wanita, dan penelitian ini dikuatkan dengan penelitian sebelumnya dari University of Colorado Boulder yang menyatakan adanya 4.700 bakteri hidup pada tangan manusia. Karena datang dan menyebarnya bakteri pada tas tangan wanita salah satunya disebabkan oleh beberapa aktivitas tangan.

Baca Juga : Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Aktivitas tangan seperti memegang, menyentuh dan kegiatan lainnya menjadi sarana perpindahan bakteri dari tangan ke benda lain, bahkan menambahnya populasi bakteri. Kebiasaan menyimpan tas di sembarangan tempat juga menjadi salah satu penyebab berkumpulnya bakteri pada tas tangan wanita. Keadaan ini juga diperparah dengan dijadikannya tas tangan wanita sebagai ‘tempat sampah’ untuk menyimpan sisa-sisa makanan dan benda tak habis pakai yang dapat menyebabkan kotor pada bagian dalam tas seperti hand body atau lotion.

Penelitian yang dilakukan oleh Initial Washroom Hygiene pada 2013 menemukan bahwa bahan tas yang sangat cocok menjadi tempat bersarangnya bakteri adalah tas berbahan kulit. Hal ini disebabkan karena tas berbahan kulit memiliki tekstur berongga yang menjadi tempat ideal untuk berkembangbiaknya bakteri.

Untuk itu, sangatlah penting bagi para wanita untuk rutin mencuci tas tangan maupun dompetnya. Namun terkadang biaya pencucian sebuah tas tangan lumayan mahal terutama tas tangan dengan bahan kulit asli. Tas tangan yang terbuat dari bahan kulit asli tidak boleh dicuci dengan sembarang bahan pencuci  karena akan dapat mengurangi kualitas dari tas kulit tersebut. Hal ini mengakibatkan para wanita menjadi enggan untuk mencuci tas tangan dan dompet tersebut.



Namun ternyata, PT. K-Link Indonesia memiliki pembersih serbaguna dengan bahan alami yang ramah lingkungan, dan praktis untuk digunakan membersihkan bahan apa saja bahkan tas berbahan kulit asli. K-EZKleen Green merupakan produk pembersih serbaguna ramah lingkungan yang memiliki keamanan tingkat tinggi, yang diproses dalam bentuk partikel nano sehingga memaksimalkan proses pembersihan.

Kandungan K-EZKleen Green :
>    Alkanolamines
>    Asam amino
>    Ekstrak tumbuh-tumbuhan
>    Surfaktan non ionic
>    Asam lemak tumbuhan
>    Alkohol organik
>    Air

Manfaat K-EZKleen Green :
>    Sangat bermanfaat dalam membersihkan karbon dan tanah organik (oli, minyak, protein, gula, dan lain-lain)
>    Mampu bekerja pada permukaan apapun (kulit, logam, plastik, bahan, keramik, dll)
>    Membunuh bakteri, kuman, virus, spora dan jamur (bersifat desinfektan)
>    Mampu membersihkan debu-debu yang lama dan sudah menggumpal
>    Membunuh dan menolak hama dan serangga
>    Memberikan perlindungan terhadap debu pada area proses industri
>    Membersihkan udara

Keunggulan K-EZKleen Green :
>    Tidak mengiritasi, tidak berbusa, tidak berasap dan tidak mengandung  bahan kimia
>    Mudah digunakan dan tidak perlu penanganan dan penyimpanan khusus
>    Aman bagi manusia, hewan, tumbuhan dan lingkungan
>    Aman bagi semua bahan
>   Sangat berguna dan praktis untuk rumah tangga dan industri

Cukup semprotkan pada tas tangan berbahan kulit Anda. Diamkan beberapa saat lalu usap dengan kain atau spons. Seketika tas tangan wanita akan lebih bersih dan bebas bakteri. Yang jelas caranya sangat sederhana dan praktis, sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek dalam untuk merawat tas tangan wanita yang berbahan kulit asli.

Dengan K-EZKleen Green, tas tangan dan dompet wanita akan lebih terawat dan bebas bakteri. Selamat mencoba, ladies! (Trisna/Marini)

Artikel Rekomendasi : Langsing Lewat Hobi? Kenapa Tidak?