Kualitas Tidur Meningkat, Hidup pun Sehat

Kualitas Tidur Meningkat, Hidup pun Sehat
Jangan pernah anggap remeh kualitas tidur Anda, terutama pada anak, karena saat tidur adalah saat yang terbaik bagi otak anak untuk berkembang, sedangkan untuk dewasa, kualitas tidur juga akan memengaruhi kesehatan. Itu sebabnya, perhatikan kualitas tidur Anda mulai dari sekarang.

Tubuh manusia membutuhkan waktu 8 jam untuk tidur, tujuannya untuk mengembalikan energi tubuh yang telah digunakan setelah melakukan aktifitas seharian. Memperoleh tidur yang cukup sangatlah penting bagi kesehatan, karena jika Anda selalu mendapatkan waktu yang kurang untuk tidur maka akan memengaruhi kesehatan Anda, tubuh Anda akan rentan terkena penyakit. Dalam aktifitas tidur banyak sekali proses-proses yang bermanfaat bagi perkembangan tubuh, tetapi itu didapat jika tidur Anda berkualitas.

Baca Juga    : 4 Posisi Tidur Yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Lalu bagaimanakah tidur yang berkualitas? Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, mari simak tips-tips berikut :

1.  Jadwalkan waktu tidur



Menjadwalkan waktu tidur dapat membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang berkualitas. Tubuh memerlukan keseimbangan saat tidur dan terbangun, jadi usahakanlah untuk tidur dan terbangun dengan teratur tak terkecuali dihari libur. Waktu tidur dan bangun yang teratur dipagi dapat menjaga tubuh Anda tetap segar sepanjang hari.


2. Olahraga



Olahraga yang teratur dapat meningkatkan kualitas tidur Anda, dan membuat tubuh Anda menjadi lebih segar ketika terjaga. Tetapi sebaiknya olahraga dilakukan 6 jam sebelum tidur, karena olahraga dapat meningkatkan suhu tubuh yang membuat Anda terjaga.


3.  Makanan



Hindari tidur dalam keadaan kenyang ataupun lapar, karena dapat menggangu tidur Anda ketika tertidur dalam keadaan lapar ataupun kenyang. Usahakan untuk tidak makan berat dan mengonsumsi minuman yang mengandung kafein ketika hendak tidur.


4. Hindari stres



Biasanya pada saat hendak tidur kita memikirkan banyak hal yang dapat membuat kita menjadi merasa stres, cemas dan depresi. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas coba untuk hindari memikirkan hal-hal yang membuat kita stres. Lupakan sejenak beban yang ada dikepala agar dapat tertidur dengan lelap.


5. Padamkan lampu



Sebelum hendak tidur, pastikan lampu kamar anda dalam keadaan padam, karena sangat disarankan untuk tertidur dengan lampu yang padam untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.


6. Atur suasana



Atur lingkungan tidur Anda senyaman mungkin, misalnya atur suhu AC sesuai dengan keadaan cuaca, kebersihan area tempat tidur Anda, heningkan suara-suara yang dapat mengganggu tidur.


7. Kasur



Kasur adalah salah satu faktor penting yang memengaruhi kualitas tidur. Dengan kasur yang nyaman, Anda dapat tertidur dengan lelap. Pilihlah kasur yang nyaman dan dapat meningkatkan kesehatan Anda seperti K-E Mattress. K-E Mattress adalah mattress yang dirancang khusus dengan komposisi sinar infra merah jauh dan ion negatif yang memberikan banyak keunggulan yang dapat meningkatkan kesehatan.

Kandungan dan manfaat dari K-E Mattress :

•    Sinar Infra Merah Jauh
1.    Meningkatkan peredaran darah dan metabolisme tubuh
2.    Membantu membuang racun dari dalam tubuh
3.    Menghilangkan bau yang tidak sedap
4.    Menghilangkan keletihan
5.    Meningkatkan kualitas tidur
6.    Mengurangi stres fisik dan mental
7.    Menguatkan sistem kekebalan tubuh

•    Ion Negatif

1.    Meningkatkan peredaran darah dan sistem syaraf pusat
2.    Mengurangi tekanan dan ketegangan
3.    Memberikan relaksasi pada tubuh dan pikiran
4.    Membantu melelapkan tidur


Jadi mulai malam ini Anda bisa mencoba tips-tips yang ada diatas agar tidur anda berkualitas, dan jangan lupa untuk memilih kasur yang berkualitas seperti K-E Mattress. Selamat mencoba. (Puput/Inggrid)

Artikel Rekomendasi    : Manfaat Menggunakan Kaos Kaki Saat Tidur