Rawat Daerah Kewanitaan Anda

Rawat Daerah Kewanitaan Anda
Menjaga dan merawat kesehatan daerah kewanitaan memang wajib dilakukan oleh para wanita. Seperti bagian tubuh lainnya, organ intim juga perlu dirawat dan dijaga kebersihannya. Letaknya yang tersembunyi bukan berarti kita dapat mengabaikan kebersihannya. Menjaga kebersihan daerah kewanitaan penting untuk kesehatan kita secara keseluruhan karena selain mencegah bau, rasa gatal, dan ketidaknyamanan, juga dapat mencegah infeksi dari bakteri yang dapat menyebabkan kemandulan, penyakit kanker, dan masalah kesehatan lainnya.

Daerah kewanitaan lebih rentan berbau tidak sedap dan terasa gatal, hal ini disebabkan karena kita kurang menjaga kebersihan daerah kewanitaan. Letaknya yang tersembunyi dapat menjadi sarang bakteri apabila kita tidak menjaga daerah kewanitaan, alhasil vagina seringkali mengalami infeksi bakteri dan jamur. Maka dari itu daerah kewanitaan butuh perawatan khusus setiap harinya agar daerah kewanitaan kita tetap bersih dan sehat. Berikut cara merawat daerah kewanitaan:

Cuci  Daerah Kewanitaan Setiap Hari
Cukup gunakan air bersih untuk membersihkan daerah kewanitaan, jangan menggunakan sabun yang mengandung banyak detergen, gunakan sabun yang memiliki pH alami dan gunakan sabun antibakteri apabila memang benar-benar membutuhkan misalnya seperti sedang keputihan dan mengalami infeksi.

Gunakan Celana Yang Tepat
Penggunaan celana yang cocok memang mempengaruhi kebersihan dan kelembapan daerah kewanitaan. Gunakan celana yang tidak terlalu ketat agar daerah kewanitaan tetap mendapatkan sirkulasi udara. Disarankan untuk memakai rok atau celana berbahan dasar katun, karena bakteri dapat diatasi dengan memberikan oksigen masuk ke dalam daerah kewanitaan.

Jaga Kebersihan Vagina
Pastikan untuk membersihkan vagina dengan menggunakan air yang bersih dan jangan biarkan daerah kewanitaan lembap. Gunakanlah tisu untuk mengelap sisa air yang menempel pada vagina agar vagina tetap kering. Jangan lupa gunakan produk berkualitas untuk perawatan daerah kewanitaan anda, pilihlah produk yang berbahan dasar alami dan tidak membahayakan bagi kesehatan daerah kewanitaan seperti K-Puyikang Takara. K-Puyikang Takara adalah produk pembersih daerah kewanitaan yang unik, alami dan aman. Keunggulan K-Puyikang Takara dari produk pembersih kewanitaan lainnya adalah:

•    K-Puyikang Takara terbuat dari bahan herbal alami, tidak ada efek samping, aman digunakan untuk jangka panjang.
•    Pembersih kewanitaan yang lain umumnya hanya dapat membersihkan vagina saja, tapi K-Puyikang Takara ini dapat membersihkan vagina sampai bagian rahim.
•    Selain dapat membersihkan daerah kewanitaan, K-Puyikang Takara juga dapat membunuh mikroorganisme penyebab penyakit berbahaya di vagina dan rahim. Tidak hanya itu saja, K-Puyikang Takara juga mengandung Radix Astragali yang dapat mengencangkan otot vagina.


Baca Juga : “Miss V” Sehat, Bebas Bau Tak Sedap


K-Puyikang Takara dilengkapi dengan botol aplikator yang dirancang khusus untuk wanita.

Cara pemakaiannya
: pasangkan selang pada tutup botol, masukan satu sachet  K-Puyikang Takara ke dalam botol, tambahkan air hangat sampai tanda batas, masukan tungkai botol sekitar 2-5cm ke dalam vagina. Jangan terlalu dalam dan semprotkan cairan sambil senam kegel ulangi beberapa kali sampai cairan dalam botolnya habis. Minggu pertama gunakan setiap hari selama satu minggu, untuk yang punya masalah pada bagian kewanitaan kemudian pada minggu berikutnya gunakan seminggu sekali. Sementara bagi wanita yang tidak memiliki masalah pada daerah kewanitaan dapat menggunakannya 3 bulan sekali.

Gunakan Pembalut Berkualitas
Penggunaan pembalut pada saat haid juga sangat mempengaruhi kesehatan dan kebersihan daerah kewanitaan, karena pembalut tidak berkualitas terbuat dari bahan daur ulang, penyerapannya kurang maksimal dan berbahan kimia. Jika sedang haid, gantilah pembalut setiap 4 jam sekali agar daerah kewanitaan tetap bersih.  Pilihlah pembalut yang berkualitas seperti K-Sophie.

•    K-Sophie terbuat dari 100% sutera dan kapas lembut.
•    Mengandung chip ion negatif yang dapat membunuh bakteri, menghilangkan bau tidak sedap, meningkatkan metabolisme tubuh, dan menghilangkan rasa tidak nyaman pada saat menstruasi.
•    Mengandung enzim protis yang dapat menguraikan protein dalam darah menstruasi, mencegah penyerapan kembali bakteri ke dalam tubuh, meningkatkan kesuburan dan membuang racun pada daerah kewanitaan.
•     Tipis dan penyerapan bermolekul tinggi, serta dapat menyerap 46x lebih kuat untuk mencegah kebocoran.
Ada 3 varian K-Sophie, yaitu regular flow untuk pemakaian sehari-hari saat sedang datang bulan, daily use atau pantyliner untuk keputihan, dan over night untuk pemakaian pada malam hari.

Merawat daerah kewanitaan tidak kalah pentingnya dengan merawat kesehatan tubuh, mari mulai memperhatikan kebersihan daerah kewanitaanmu. Semoga tips-tips diatas bermanfaat untuk kita semua. (Puput/Marini)

Artikel Rekomendasi : Cegah Kanker Serviks Dengan Pembalut dan Pembersih Yang Tepat!