Usir Jerawat di Masa Pubertas

Usir Jerawat di Masa Pubertas
Saat memasuki usia pubertas, umumnya seseorang kerap alami proses hormonal, seperti menstruasi atau keputihan, hingga permasalahan kulit semisal timbulnya jerawat di area wajah. Dan apabila kulit wajah sudah terpapar jerawat, maka dampak yang ditimbulkan beragam, diantaranya kurangnya kepercayaan diri. Jangan biarkan itu terjadi.

Permasalahan jerawat banyak dialami para remaja pubertas dan yang pasti sangat mengganggu juga mengurangi kepercayaan diri. Jerawat memang mungkin bukan penyakit yang serius, namun bila dibiarkan terus menerus dapat berdampak serius, seperti terjadi peradangan dan permasalahan pada kulit wajah.

Pada masa pubertas hormon meningkat dan ini menyebabkan sebaceous yaitu kelenjar penghasil sebum pada kulit, kenaikkan aktivitas kelenjar minyak pada wajah inilah yang membuat wajah berjerawat. Karena pori-pori tersumbat dengan debu, keringat serta kotoran sehinggga pada saat pori-pori ini tersumbat tumbuh dan berkembanglah bakteri yang disebut Propionibacterium acnes yang merupakan penyebab jerawat. Bakteri ini akan membuang semacam zat yang akan mengiritasikan kulit, dari iritasi inilah yang menyebabkan kulit memerah dan membengkak. Jika terjadi maka harus segera atasi sebelum jerawat meradang dan berkembang lebih banyak.

Baca Juga : Jerawat Bandel Atasi Dengan Gamat Vitagel

Dengan melakukan perawatan yang baik dan benar setelah aktivitas, maka jerawat biasanya akan hilang dengan sendirinya setelah menstruasi selesai. Tidak sedikit remaja yang menggunakan produk secara berlebihan dengan tujuan tertentu, dimana belum tentu produk tersebut cocok dan sesuai untuk jenis kulit, akibatnya berdampak masalah baru pada kulit wajah.

Untuk menghindari terjadinya permasalahan kulit pada wajah saat pubertas ialah dengan cara melakukan pembersihan wajah dengan teratur.  Seperti cuci  muka setelah melakukan aktivitas, kebersihan pakaian serta alas tidur pun dapat memengaruhi timbulnya jerawat, dan dapat berpengaruh juga pada pola makan yang kita makan.

Faktor awal tumbuhnya jerawat biasanya akan timbul bercak merah dan sedikit sakit, perlahan- lahan akan mulai terlihat membesar, terkadang timbul nanah. Apabila terjadi hal tersebut maka segeralah obati dengan cara mengkompres jerawat tersebut agar tidak terjadi infeksi dan peradangan. Gunakan kompres jerawat K-Citra Beaucare Anti Acne Liquid sebagai obat kompres jerawat, karena mengandung colloida sulfur yang dapat mencegah infeksi, dan peradangan pada jerawat, serta mengempeskan jerawat.

Tidak hanya itu K-Citra Beaucare Anti Acne Liquid juga dapat mengurangi kadar minyak pada wajah, kandungan dari anti acne liquid ini adalah, Aqua, zinc,oxide, alchohol denat, colloida sulfur. Untuk pemakaiannya tuangkan pada kapas lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Gunakan secara rutin sampai jerawat kempes dan kering. Jagalah kebersihan tubuh terutama pada awal pertama kali pubertas, agar terhindar dari berbagai masalah kulit pada umumnya, dan permasalahan tubuh lain seperti bau badan, karena pada masa-masa pubertas hormon tidak stabil dan lebih meningkat. (Diah/Inggrid)

Artikel Rekomendasi : Rahasia Wajah Bersih dan Bersinar Terhindar dari Jerawat