5 Tips Hindari Bau Kepala untuk Wanita Berhijab

5 Tips Hindari Bau Kepala untuk Wanita Berhijab
Banyak faktor-faktor yang menjadikan wanita berhijab memiliki rambut yang tidak sedap wanginya. Untuk itu, kami memberikan 5 tips menghindari bau kepala, khusus untuk Anda yang berhijab.

Rambut adalah mahkota terutama bagi wanita. Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah impian semua orang tidak terkecuali untuk wanita berhijab, walaupun rambutnya ditutupi dengan hijab, tetapi para wanita berhijab juga ingin memiliki rambut yang sehat dan indah.

Tidak sedikit wanita berhijab memiliki berbagai masalah rambut, mulai dari rambut berketombe, rambut rontok hingga rambut berbau tidak sedap. Pengguanaan hijab setiap hari membuat rambut menjadi lembab, lepek, dan akhirnya timbul bau kepala. Bau kepala membuat kita tidak percaya diri dan tidak nyaman. Bau kepala dapat disebabkan oleh beberapa faktor, misalnya karena kelembapan. Bagaimana cara mengatasi agar rambut tetap sehat dan segar walaupun berhijab ?


Baca juga : Tips Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab



Berikut tips cara menghidari bau pada rambut dan kulit kepala :

1.    Menjaga Kulit Kepala Tetap Bersih

Jagalah kulit kepala tetap bersih dengan mencuci rambut setiap hari dengan penggunaan shampoo yang mengandung anti bakteri seperti K-Care Chlorophyll  Shampoo 2 in 1. K-Care Chlorophyll  Shampoo 2 in 1 adalah shampoo sekaligus conditioner yang lembut dapat menjadikan rambut senantiasa sehat, indah dan terawat. Dengan kandungan Chlorophyll Alfalfa dapat berfungsi sebagai :
•    Natural pigmen, merawat rambut agar tidak kusam.
•    Antioksidan, mencegah kerontokan.
•    Anti bakteri, mengatasi ketombe.
Lavender Oil yang memiliki aroma yang khas sehingga dapat mencegah timbulnya bau pada kulit kepala dan lembut sebagai aromatherapi.

2.    Pastikan Rambut Dalam Keadaan Kering

Setelah selesai keramas, pastikan agar rambut Anda benar-benar kering lebih dulu sebelum mengenakan hijab. Pasalnya, apabila menggunakan jilbab dengan keadaan rambut masih basah akan menimbulkan bau rambut yang tidak sedap, gatal pada kulit kepala hingga masalah lembabnya kulit kepala yang menimbulkan ketombe.

3.    Hindari Minuman yang Mengandung Kafein

Menghindari minuman yang mengandung kafein dapat meningkatkan suhu tubuh, hindari makan makanan pedas karena dapat meningkatkan produksi keringat yang dapat menyebabkan timbulnya bau pada kulit kepala.

4.    Makan Makanan yang Tepat
Kesehatan rambut juga dipengaruhi oleh makanan yang kita konsumsi, konsumsilah cairan yang cukup, buah-buahan, sayuran yang segar. Hal tersebut dapat membantu tubuh agar tidak dehidrasi.

5.    Gunakan Jilbab dengan Bahan yang Menyerap Keringat dan Gunakan K-Elegance Tudung
Bahan - bahan jilbab yang dapat menyerap keringat seperti katun, kaos sangat nyaman digunakan untuk Anda yang berhijab, dan jangan lupa gunakan K-Elegance Tudung sebagai dalaman jilbab. K-Elegance Tudung memberikan kenyamanan dan rasa segar pada rambut dan kulit kepala.

K-Elegance Tudung mengandung :

-  Sinar Infra Merah Jarak Jauh yang dapat membantu melancarkan peredaran darah.
-  Nano Tech, kekuatan nanotech dapat menghantarkan ion hingga mencapai ukuran 0,0000000001 (ukuran yang sangat kecil) sehingga dapat menembus ke dalam tubuh sampai tingkat sel, memberikan kenyamanan dan memberikan rasa lega pada daerah kepala dan tubuh sekaligus mencegah gatal.
-  Serat anti kuman, dapat membantu mengurangi bau, timbulnya kuman dan bakteri.

Manfaat K-Elegance Tudung :
-    Melegakan sakit kepala dan stress
-    Mengurangi kesukaran tidur
-    Membantu mengurangi bau kepala
-    Mengurangi perasaan tidak nyaman
-    Menghilangkan kelesuan, keletihan dan lemah anggota badan.

K-Elegance Tudung dapat digunakan sepanjang hari disaat beraktifitas, saat tidur dan sakit kepala, dan dapat digunakan sebagai dasar jilbab membantu kesegaran rambut dan kepala. (Puput/Inggrid)


Artikel Rekomendasi : Tips Mencatok Rambut Dengan Benar