Pentingnya Istirahat yang Cukup Untuk Kesehatan

Pentingnya Istirahat yang Cukup Untuk Kesehatan
Padatnya aktifitas kita terkadang membuat tenaga dan fikiran terkuras. Ditambah lagi dengan kondisi lalu lintas di sekitar kita yang begitu padat akan kendaraan sehingga banyak tercemar polusi udara dan dapat berpengaruh pada kesehatan. Rutinitas seperti ini setiap harinya berdampak buruk pada kesehatan tubuh, terutama pada keseimbangan emosional. Padahal, tingkat stres yang sangat tinggi dan kondisi tubuh yang cepat lelah, akan memicu terjadinya penuaan dini. Untuk mencegah hal tersebut, kita perlu mendapatkan istirahat yang cukup.

Rutinitas seperti yang disebutkan di atas sangat berpengaruh pada kesehatan kita jika terjadi setiap hari dan terus menerus berulang pada waktu yang lama. Secara otomatis, badan akan terasa tidak nyaman. Otot-otot pun akan terasa tegang dan kaku. Istirahat yang cukup dengan pola tidur teratur adalah langkah utama kita dalam menjaga kesehatan jasmani kita. Sayangnya, tidak semua orang mendapatkan istirahat yang cukup dengan tidur yang berkualitas karena adanya gangguan saat tidur. Gangguan tidur disebabkan oleh gangguan waktu dan mekanisme tidur karena pola hidup tidak sehat, jam tidur tidak teratur, sering bergadang, dan bisa juga karena pengaruh banyak mengonsumsi kafein saat mendekati waktu tidur.

Kondisi gangguan tidur dapat menyebabkan depresi, tegang, cemas, stres. Selain itu, disamping kondisi lingkungan, obat-obatan psikotropika turut pula memberikan berpengaruh pada gangguan kualitas tidur. Alas tidur yang kita gunakan juga sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh, terutama tulang serta otot-otot kita. Jika alas tidur kita kurang baik dan tidak nyaman, maka akan menimbulkan rasa sakit pada badan. Otot-otot pun akan terasa kaku saat kita bangun tidur.

Baca Juga : Tips Menjaga Kualitas Tidur

Karena itu, mengingat kesehatan tubuh berawal juga dari kualitas tidur kita setiap harinya, maka alas tidur pun menjadi salah satu faktor penting yang harus kita perhatikan. Alas tidur yang empuk, nyaman, tebal, lembut dan hangat sangat baik untuk kesehatan tidur. Sayangnya, alas atau kasur saja tidak cukup untuk dapat memperbaiki kondisi kesehatan tubuh karena berfungsi hanya untuk tidur saja.

K-E Mattress dapat memberikan kenyaman tidur dengan alas tidur yang dapat Anda tambahkan di atas kasur atau bisa digunakan sebagai alas tidur di bawah. K-E Mattress mengatasi masalah gangguan pada tidur Anda karena dirancang khusus dengan kandungan infra merah jauh dan ion negatif yang memberikan banyak keunggulan dan dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

Kandungan infra merah jauh pada K-E Mattress sangat bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya untuk:
•    Meningkatkan peredaran darah dan metabolisme tubuh.
•    Membantu membuang racun dari dalam tubuh.
•    Menghilangkan keletihan.
•    Meningkatkan kualitas tidur.
•    Meningkatkan metabolisme tubuh.
•    Mengurangi stres fisik dan mental.
•    Menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Sementara ion negatif pada K-E Mattres bermanfaat antara lain sebagai berikut :
•    Meningkatkan peredaran darah dan sistem saraf pusat.
•    Mengurangi tekanan dan ketegangan pada tubuh.
•    Memberikan relaksasi pada tubuh dan fikiran.
•    Membantu melelapkan tidur.

Bukan hanya tidur nyenyak, K-E Mattress juga dapat memberikan kesehatan pada tubuh kita sehingga membuat badan kita segar pada saat bangun tidur. Kualitas tidur yang baik dapat membuat badan dan kesehatan kita terjaga dari berbagai macam masalah penyakit pada tubuh Anda. Jangan lupa istirahat yang cukup dan teratur agar kesehatan tubuh kita terus terjaga, tentunya dengan menggunakan K-E Mattress untuk mendapatkan tidur yang berkualitas.  (Diah/Marini)

Artikel Rekomendasi : 4 Posisi Tidur Yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh